Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 01 Desember 2016

Cerita Asyik dari Abaca Hijaiyah Seri 2, Yuk Simak

.: Bunda, Aku Suka Mendengarkanmu Bercerita :.

|
Setelah melakukan perjalanan panjang bersama Pepi dan melakukan tugas-tugas membaca huruf Hijaiyyah dengan penuh semangat, ketika anak berhenti di kotak kisah, anak berhak mendengarkan Bunda atau Ayah atau guru pendamping membacakan kisah sesuai dengan nomor kisah yang tertera di Buku Pintar Hijaiyyah 2.

|
Ayoo, mulai bercerita ^_^


- Misteri Susu Unta di Lubang Bumi -


...


Suatu hari Ibnu Jad'aan pun pergi mengunjungi tetangganya yang miskin itu sambil membawa untanya. Dia mengetuk pintu rumah, dan tetangganya pun keluar. Ibnu Jad'aan mengatakan kepada orang itu bahwa dia ingin memberikan unta yang paling gemuk dan sehat. Dia ingin memberi unta induknya beserta anaknya. Mendengar hal itu, tetangganya sangat kaget dan senang sampai tak bisa berkata apa-apa.

|
Setiap hari, tetangga Ibnu Jad'aan yang miskin, membawa unta itu untuk mengangkut kayu bakar. Dia sudah tidak kelaparan lagi karena dari unta itu, dia bisa meminum susunya dan sebagian dijual.

|
Waktu berlalu dan musim berganti. Kekeringan tiba-tiba melanda kota itu sehingga semua orang harus mencari air dan rumput untuk makanan ternak. Orang-orang Badui mencari air di lubang bawah tanah. Orang biasa menyebutnya lubang di bumi. Lubang itu mengarah pada sumber air di bawah tanah.

|
Suatu hari, ditemani ketiga anaknya, Ibnu Jad'aan masuk ke dalam lubang bumi untuk mencari air, sementara anak-anaknya menunggu di luar. Namun sayang, setelah Ibnu Jad'aan masuk ke dalam lubang itu, dia tidak pernah keluar lagi. Anak-anak Ibnu Jad'aan menunggunya siang dan malam, tapi ayahnya tak kunjung keluar dari lubang. Dan akhirnya mereka pun meninggalkan Ayahnya karena mengira jika ayahnya sudah mati disengat ular di bawah tanah atau hilang dibawa bumi dan hancur. Lalu mereka pun pulang ke rumah.

...

(sumber: abaca hijaiyyah seri 2)

|
Aduuh! lalu apa yang terjadi dengan Ibnu Jad'aan di lubang bumi itu? Apakah benar ia telah mati?

Lalu bagaimana pula dengan si miskin ketika unta gemuk pemberian Ibnu Jad'aan yang tetap menghasilkan susu banyak di musim kering itu, akan diambil oleh anak-anak Ibnu Jad'aan?

|
Selengkapnya cerita mengharukan dan penuh hikmah ini ada di Abaca Hijaiyyah seri 2 ya, Bunda :)

Sudah punya Hijaiiyah seri 1? Ayoo lengkapi dengan lanjutannya di Seri 2, ya 😍


(By: Onie Daulat, agen abaca Riau)


Selamat bermain dan salam hangat dari ibu peri di Rumah Akasia



Mau Abaca Hijaiyah Seri 2?

Yuk, SMS/WA Sri Wahyuti

Agen Resmi/Marketer Abaca Flash Card

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar