Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 28 Februari 2017

Hari Terakhir Promosi Abaca Flash Card

Bunda, Yahnda,...

Hari ini tanggal 28 Pebruari lho

Di penghujung bulan Pebruari

Ini hari terkahir promosi Abaca Flash Card

Yuk, manfaatkan kesempatan ini

Untuk memberikan quality time dengan quality game untuk ananda tercinta

eits ini bukan sembarang game lho

Ini game yang bisa bikin anak jadi pintar

Belajarnya pun menyenangkan

Yuk, cekidot


Ayah, Bunda, Om, Tante, Cikgu, Kakak, Adik dan semua yang ingin menghadirkan permainan edukatif ini sebagai hadiah terindah dapat nikmati kesempatan terbatas

Diskon 10% untuk pembelian Paket Lengkap Abaca Flashcard dan subsidi ongkir sampai 20.000.

Hematnya sampai 50.000 lo...

Hanya 22-28 Februari 2017.


Paket lengkap Abaca Flashcard itu

1. Seri Membaca 1, bermain "Memanen Es Krim"

2. Seri Membaca 2, bermain, "Menguak Misteri Rumah Stroberi"

3. Seri Membaca 3, bermain "Berburu Harta Karun di Peternakan"

4. Seri Hijaiyah 1, bermain, "Berburu di Istana Raja Donat"

5. Seri Hijaiyah 2, bermain "Pesta Permen Pizza"

6. Seri English (for Girl/ for Boy), bermain "Toys Island"


Masing-masing seri akan mendapatkan paket permainan, flashcard dalam beberapa box, dan lembar petunjuk bermain. Eh... ada tambahan buku di Seri Membaca 3 dan Seri Hijaiyah nya untuk mengetes kemampuan membaca anak.


Rayakan familytime dengan kegiatan edukatif yang menyenangkan bersama keluarga tercinta. Enaknya bermain dan belajar bersama Abaca Flashcard itu bisa konsultasi sepuasnya. Karena membantu Anda, amal jariyah bagi kami.


Mau nunggu harga naik lagi atau sekarang?


ABACA Flashcard tidak dijual di toko buku/mainan. Dapatkan di Agen dan Marketer Resmi Abaca Flashcard.


By. Laskar Abaca 03


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151


Salam manis untuk putra putri anda semuanya ya bunda...
Baca Selengkapnya....!

Masa Promo Abaca Sudah Mau Habis

MAKIN DAG...DIG...DUG....PLAS INI JANTUNG


πŸ”ŠπŸ”ŠπŸ”Š PERHATIAN...!!!!


MASA PROMO ABACA SUDAH MAU HABIS


HARGA HEMAT.... BONUSNYA DAPAT PAHALA JARIYAH


Selagi Promo..cari pahala berlimpah sambil nemani anak main Abaca bonusnya anak bisa baca... dan kita, insya Allah dapat pahala yang akan mengalir terus ke kita.

Mau ??? Yuk dimari...


Promo Abaca cuma tinggal hari ini ya bunda's

Jangan lewatkan kesempatan langka ini...pembelian setiap 1 paket Abaca atau 6 pcs bebas seri dapat diskon 10 % & Subong Rp 20.000...jadi total bunda's bisa hemat sampai Rp 50.000


Masih mikir juga ? Emangnya harus mikir bunda, mikir hingga tanggal 28 Febuari πŸ˜„. Buat bunda yang mupeng Abaca , tapi nunggu harga hemat. Semoga Allah mudahkan urusan bunda, dapat rejeki ga di sangka" buat beli Abaca...aamiin.


Abaca Flashcard emang KEREN dah...mainan edukatif yg selain ramah otak tapi juga ramah di kantong .


Laskar Abaca 5


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Urutan Alpabhet Tidak Penting

Yang dibutuhkan anak bukanlah mengurutkan alphabet saja, tapi lebih dari itu. Yang mereka butuhkan adalah metode dan media yang nyaman dan mudah buat mereka menghafal dan paham alphabet serta suku kata.


Jadi, masih mau memaksa anak untuk belajar dengan metode yang biasa saja kalo ada ABACA yang memberi kesempatan kita cara belajar LUAR BIASA???


Selamat berlibur...

Jangan lupa bahagia ya

Jangan lupa Abaca selalu...


By: Eni M.


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Baca Selengkapnya....!

Senin, 27 Februari 2017

Promo Abaca Flash Card Bulan Pebruari

Abaca Flash Card lagi promo nih bun,

Cekidot ya...

Bisa hemat sampai 50ribu lho

Untuk pembelian minimal 6 pieces

Ada diskon 10 % plus subsidi ongkir sampai 20ribu lho...


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151


Salam Manis untuk putra-putri anda semuanya
Baca Selengkapnya....!

Andai Belajar Membaca Itu Mudah

Andai saja belajar membaca itu mudah, semudah membalikkan telapak tangan, tentu, akan jarang anak2 yg kabur saat belajar membaca. Ya, itu cerita dulu, saat berkunjung ke sekolah yg belajarnya menggunakan buku belajar membaca.


Agar pembelajaran menjadi mudah, dan disukai anak2, maka dibuatlah materi belajar membaca yg dikemas dalam bentuk game dan materinya disusun sistematis dan terstruktur. Lalu metode ini, dikemas dalam bentuk kartu bernama Abaca flashcard.


Salah satu customer abaca yg bilang, belajar pake abaca lebih mudah dibanding pake buku belajar membaca adalah Mamany Shilla, bunda Lussy dari Serang Banten. Ya, Shilla adalah nama anak yg ada di foto ini. Cantik ya. Dia sedang mainan abaca seri panen es krim. Usianya baru 5 tahun.


Tanggal 12 Januari 2017, bunda Lussy beli abaca di bunda duo sholeha. Saking senangnya dg progres Shilla, Bunda Lussy bikin foto di bawah itu. Keren ya. Itu hasil jepretan bunda Lussy ya, bukan tim kreatif abaca 😊.


Kenapa belajar pake abaca lebih mudah dibanding buku belajar membaca?


Pernah lihat anak2 yg merasa capek saat menyelesaikan satu halaman buku belajar membaca, sekalipun anak itu bisa membaca. Tapi rasanya berat banget dan pengen cepat menghentikan belajarnya. Mengapa begitu? Sebab dalam satu halaman buku, ada banyak banget huruf yg membuat anak semakin sulit fokus.


Nah, abaca menghindari efek semacam itu maka dibuatlah kartu dg game yg beragam. Agar anak2 tidak
merasa kalo belajar baca itu berat.


Di AbACA flashcard, kartu2 sengaja disusun dari suku kata termudah sampai tersulit, bahkan b dan d di pisah, agar anak2 tidak bingung dengan kedua huruf ini, mirip si ya hurufnya :)


Dan di abaca, setiap seri nya ada games menarik bun, games ini y membuat anak2 jadi gk berasa lagi belajar, berasa nya ya main eh tau2 bisa baca :)


Tulisan oleh Bunda Anisma, dg editan.


Foto dikirim oleh bunda lussy, banten, melalui WA pada tanggal 19 januari 2017

Iklan dari FB Bunda Nila



Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 26 Februari 2017

Smart dalam Belanja Abaca Gak Harus Mahal

SMART DALAM BELAJAR MEMBACA GA HARUS MAHAL


Hehehe, yang kemarin masih belum klik buat nyiapin Abaca Flashcard untuk bermain dan belajar si kecil berkaitan dengan harga naik dan ongkir....


Ayah, Bunda, Om, Tante, Cikgu, Kakak, Adik dan semua yang ingin menghadirkan permainan edukatif ini sebagai hadiah terindah dapat nikmati kesempatan terbatas

Diskon 10% untuk pembelian Paket Lengkap Abaca Flashcard dan subsidi ongkir sampai 20.000.

Hematnya sampai 50.000 lo...

Hanya 22-28 Februari 2017.


Paket lengkap Abaca Flashcard itu

1. Seri Membaca 1, bermain "Memanen Es Krim"

2. Seri Membaca 2, bermain, "Menguak Misteri Rumah Stroberi"

3. Seri Membaca 3, bermain "Berburu Harta Karun di Peternakan"

4. Seri Hijaiyah 1, bermain, "Berburu di Istana Raja Donat"

5. Seri Hijaiyah 2, bermain "Pesta Permen Pizza"

6. Seri English (for Girl/ for Boy), bermain "Toys Island"


Masing-masing seri akan mendapatkan paket permainan, flashcard dalam beberapa box, dan lembar petunjuk bermain. Eh... ada tambahan buku di Seri Membaca 3 dan Seri Hijaiyah nya untuk mengetes kemampuan membaca anak.


Rayakan familytime dengan kegiatan edukatif yang menyenangkan bersama keluarga tercinta. Enaknya bermain dan belajar bersama Abaca Flashcard itu bisa konsultasi sepuasnya. Karena membantu Anda, amal jariyah bagi kami.


Mau nunggu harga naik lagi atau sekarang?


ABACA Flashcard tidak dijual di toko buku/mainan. Dapatkan di Agen dan Marketer Resmi Abaca Flashcard.


By. Laskar Abaca 03


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151


Salam Manis untuk putra-putri anda semuanya
Baca Selengkapnya....!

Testimoni Lagi: Kali Ini Seorang Ayah yang Bicara Tentang Abaca Flash Card

Testimoni lagiii, datangnya dari customer Bun Qamaria, kali ini seorang ayah yang berbicara...

Ayah ini menyediakan media Abaca Flashcard untuk anaknya, sang kakak.


Kakak main Abaca dengan ayahnya tidak setiap hari, dan itupun sekali main tidak sampai 10 menit, tapi hasilnya sangat menggembirakan. Ternyata si adik suka ikut-ikutan. Dengan Abaca, si adik jadi terstimulasi untuk mengenal huruf, padahal awalnya hanya iseng gangguin kakaknya.

Terimakasih ABACA....


Bunda tau kan, untuk belajar huruf dan membaca, anak harus dalam keadaan siap. Karena itu, untuk mengetahui siap atau tidaknya, Abaca memberikan tes kesiapan anak yang ada di petunjuk pemakaian Abaca Flashcard.


Tapi Bunda ga perlu risau, karna anak yang belum siap belajar membaca juga bisa di stimulasi dengan Abaca, diantaranya bermain mengelompokkan warna, bermain tebak gambar, bisa menambah kosakata dan melatih anak berkomunikasi, berhitung sederhana, mengelompokkan gambar yang sejenis dll...


Yuk stimulasi si kecil dengan Abaca Flashcard, jangan lupa tes kesiapannya ya.


Info pemesanan:

WA/SMS Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 25 Februari 2017

Testimoni Abaca: Bebas Uring-Uringan Saat Belajar

Bundanya Attura, Bunda Elly Autar merupakan salah satu bunda yang terhindar dari rasa uring uringan ketika mendampingi Attura belajar baca dengan menggunakan #abacaflashcard ...

Tahun ini Attura akan siap masuk SD dan bundanya tenang karena Attura belajar baca dengan menyenangkan dan tanpa stress karena menggunakan #abacaflashcard ...

Testimoni dari cust Bunda Rovi yang dikrim via FB, Jum'at 3 Februari 2017, Pukul 12.45

Yang mau info atau order #abacaflashcards
Sms/wa Sri Wahyuti
085867486151

Markom n pict
by Bun Dewi
Baca Selengkapnya....!

Cerita tentang Najwa dan Abaca Flash Card

Gadis kecil Ini bernama ......

Najwa Fauziyah Sudiro

putri dari ibu Jumiyati Sudiro

Beberapa bulan yang lalu ibunda nya membelikan abaca buat mbak Wawa panggilan akrabnya.....

Tapi ibunda nya belum bisa intensif menemani si kecil belajar.....

Alhasil mbk Wawa main abaca sendirian....

Ya layak nya anak main....

Suka suka aja....

Pokoknya mbak Wawa seneng.....


Februari ini ibundanya menghubungi salah satu agen abaca terdekat...

Bunda Nila Sari Ayu namanya...

Ibunda mbk Wawa meminta bantuan bun Nila untuk membantu les privat dirumah nya...


2hari telah berlalu....

Les privat baru dijalankan 2x pertemuan...

Subhanalloh.....

Hasil yng tidak disangka.....

2x pertemuan lolos seri 1.....


Agen ini juga tidak menyangka

Begitu cepat nya mbk Wawa menyelesaikan seri Panen Es krim......


Pertemuan besok,mbk Wawa sudah masuk seri 2 Menguak Misteri Strowberi.....


Inikah yang dinamakan belajar?

Gak serius2 amat....

Gak spaneng....

Gak cekot2 gurunya....

Dalam kurun waktu yang amat singkat....

Atas ijin Allah mudah untuk anak bisa membaca....


Ananda di rumah sudah sampai seri berapa?

Yuk cari tahu tentang abaca

Kenapa bisa secepat itu ?


Ambarawa,21 feb 2017

Nila Sari Ayu



Fast respon hub SRI WAHYUTI

Sms/wa 085867486151


Salam manis untuk putra-putri anda semuanya ya
Baca Selengkapnya....!

Promo Abaca untuk Bulan Pebruari, Cekidot

Jangan lupa yaaaa

Abaca ada promo nih

Diskon 10 % plus subsidi ongkir sampai Rp 20.000,- untuk pembelian minimal 6 seri komplit (paket lengkap/bebas pilih seri)
Hanya berlaku sampai tanggal 28 Pebruari 2017 lho...


So buruan, sebelum promonya ditutup


Yuk hubungi saya di SMS/WA 085867486151


ditunggu ya...


Salam Manis untuk putra-putri anda semuanya
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 24 Februari 2017

Belanja Hemat Hingga Rp 50.000 untuk Abaca Flash Card

BELANJA ABACA HEMAT HINGGA 50.000, BISA BANGET MOMS.


Buat yg udah menunggu pengen hemat hingga 50.000 sekarang lah waktunya beli abaca. Catat ya masa promonya dan kumpulin uang buat nabung. Kapan promonya?


Mulai tgl 22 - 28 februari 2017


Yg Papua, bisa banget hemat 50.000.


Yg Bandung, bisa hemat 40.000-an.


Yang Yogyakarta bisa hemat hingga 50.000


Lho kok beda?

Ya, karena potongannya di subsidi ongkir hingga 20.000 artinya yg ongkirnya besar bisa dapat potongan ongkir 20.000 full.


Lho yg 30.000-an apa?

Ya itu diskon 10% utk pembelian minimal 6 seri abaca.


Asyikkk kannn.....bisa berhemat hingga 50.000. mau...???


Gampang kok...hanya beli paket lengkap abaca atau minimal beli 6 pcs bebas seri langsung deh dapat promonya + langsung jadi reseller Abaca juga, kereeen khaan :D


Masih mikir? Boleh kok Moms mikir2 dulu, asalkan jangan sampe kelewatan tanggal promonya ya. Biar bisa belanja hemat.


Gimana pesennya? Langsung aja hubungi agen, distributor, atau marketer resmi abaca.


Laskarabaca02

Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151


Salam Manis untuk putra-putri anda semuanya
Baca Selengkapnya....!

Apa iya Abaca Itu Mahal?

MAHAL ???


Jaman sekarang banyak orangtua yang memfasilitasi anak dengan mainan elektronik yg bisa dikatakan fungsinya sebagai pengasuh, seketika itu juga kesempatan belajar berkomunikasi dan bersosialisasi pada anak berkurang drastis.


Di era teknologi informasi saat ini, hal yang paling mahal untuk anak bukanlah mainan yang harganya ratusan ribu atau bahkan jutaan, melainkan #kebersamaan dengan ibu atau orangtua adalah hal #termahal. Karena, anak2 yang tidak memiliki hubungan emosional dengan ortunya, ketika dewasa akan bersikap acuh saat orangtua kesulitan, dan malas membantu ortunya.


Sesibuk apapun Anda, luangkanlah waktu untuk mereka, bermainlah bersama anak Anda. Salah satunya dengan bermain Abaca di rumah. Anak Anda akan belajar bagaimana bekerjasama dengan orangtuanya, berkomunikasi dan membangun bonding yang kuat.


#Berapa harga Abaca ? Mahal ya ?

Cukup hanya dengan 2000 rupiah per hari selama sebulan Anda sudah dapat menikmati satu serinya dan memiliki #quality_time bersama anak Anda. 2000/hari kalau buat uang jajan anak bisa habis ga bersisa. Kalau untuk Abaca bisa dapat mainnya dapat belajarnya, dapat senangnya dapat pintarnya, insyaAllah banyak manfaatnya.


Masa iya Abaca mahal? Hayo mahal mana sama sepatu, tas atau baju ?? Yuk investasikan uang Anda dengan Abaca Flashcard


From bunda Halimah

Repost by bun Atiqah Arief

From FB Bunda Nila


Agen dan Marketer Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

WA/SMS 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 23 Februari 2017

Abaca Bikin Modus Jadi Tulus

ABACA BIKIN MODUS JADI TULUS


Azka (3,10 thn) awalnya ngaji iqro sampe huruf ro’. Tapi sekarang sudah bisa baca iqro jilid 1 setelah belajar pakai ABACA hijaiyyah. Abi dan mbahnya senyum2 sendiri lihat Azka sudah ngaji tanpa disuruh lagi. Padahal dulu banyak modus kalau diajak ngaji. Sekarang, malah tanpa disuruh. Tinggal membiasakan saja supaya tambah lancar.


Kenapa modus2 Azka jadi hilang, dan berubah mau ngaji tanpa disuruh lagi? Karena media belajar mengaji pakai buku biasa diganti pakai ABACA hijaiyyah. Media bermain dan belajar ABACA telah menyulap modus anak jadi motivasi, seperti Azka ini. Stimulasi yg dibuat ortu melalui penggunaan media yg tepat akan menumbuhkan minat belajar anak.


Abaca hijaiyyah membawa anak pada permainan yg membuatnya betah dan senang utk bermain sekaligus belajar. Main apa, sih? Main bersama prajurit donat. Prajurit donat akan membawa anak menjelalajah istana hingga bertemu dgn raja donat bermahkota ungu di sebuah pulau. Namun, selama perjalanan menjelajah istana tsb, anak akan menempuh beberapa rintangan, diantaranya lubang kelinci, daaannn, “ aduh, kejeblos” . Ortu akan membantu mengekspresikan kalimat tsb dgn tepat hinggga anak akan tertawa.


Di sinilah uniknya permainan pada ABACA seri hijaiyyah. Ortu terlibat secara penuh dlm permainannya. Anak tidak dibiarkan main atau belajar sendiri. Dgn demikian hubungan emosional anak dan ortu jadi semakin erat dan kasih sayang diantara mereka akan semakin kuat. Anak akan merasa dihargai dlm proses belajarnya karena banyak sekali reward2 yg akan mereka peroleh selama permainan. Apalagi bila ortu mengapresiasi menggunakan kata2, “kamu bisa, pintar, good, hebat!” dan kata2 motivasi lain. Pun bila anak belum bisa menebak huruf dlm kartu, jangan dicemooh, namun dimotivasi terus.


Asyik ya, kalau bisa menemani anak bermain sekaligus belajar. Apalagi pakai ABACA flash card. Azka dan bundanya sudah membuktikan itu. Jangan sampai kelewatan ya utk segera order ABACA seri hijaiyyah. Mengaji dgn cara yg beda.


Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan ABACA disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.


Efektivitas metode ABACA terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).


Info dan pemesanan


SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 22 Februari 2017

Promo Abaca Bulan Pebruari, Jangan Lewatkan...

Kemarin yg udah nyiapin dompet buat beli abaca, tapi maju mundur, siapa ya?


Semoga ini adalah hasil doa bunda dan adek yg udah lama pengen beli abaca tapi nunggu ada harga hemat. Alhamdulillah, Allah kasih kemudahan buat bunda yg rumahnya jauuuuh, agar tidak galau ongkir lagi karena ada subsidi sampe 20.000 utk pembelian minimal 6 pcs. Eh ga hanya itu bun, ada juga potongan diskon 10% tapi khusus utk pembelian minimal 6 pcs atau sepaket abaca.


Hanya sampe tanggal 28 Februari 2017 ya bunda. Jangan sampe terlewatkan karena setelah itu subsidi ongkir dihapus.


Sssst... abaca ga dijual di toko buku, dapatkan di Agen, Reseller & Marketer Abaca terdekat sekarang juga,,,, jangan lewatkan!!!


By Laskar ABACA 01


Informasi dan Pemesanan

WA/SMS Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kakak Penasaran & Nyesel Kenapa Mama Ga Dari Dulu Jadi Agen Abaca?

KAKAK PENASARAN & NYESEL KENAPA MAMA GA DARI DULU JADI AGEN ABACA?


Anak bunda Rosina sangat senang ketika bu Rosina jadi agen ABACA flashcard. Melihat gambar dan isinya, nanda yg sdh berusia 9 thn ini sangat suka. Lalu bilang, kenapa ga dari dulu aja mama jadi agen? Pasti aku akan senang belajar baca pakai ABACA flashcard. Coba kalau dulu belajar baca pakai flashcard ini, pasti belajar akan jadi mudah dan menyenangkan. Kapan ma, ABACA datang lagi? Nah, lho!


ABACA flashcard digemari pula ya, sama anak yg sudah besar. Sukaaaa lihat tampilan flashcardnya. Gambar-gambarnya, warna-warnanya, gamenya, kertasnya yg glossy. Benar-benar mewakili kebutuhan anak. Semua game dalam ABACA flashcard mudah dimainkan kok. Karena dalam merancang sebuah permainan edukatif, salah satu syaratnya adalah simple desainnya agar mudah dimainkan. Hal ini penting lho, ya. Kenapa? Ya agar tepat dan mengena pada sasaran edukasi, sehingga tidak terbebani oleh kerumitannya. Sampai begitu ya, ABACA dirancang oleh penemunya?


ABACA flashcard juga multifungsi, saudara. Selain kartu2 tsb untuk berlatih mengenal dan membaca suku kata, juga bisa untuk berlatih berhitung, lho. Kalau kita mencoba untuk lebih kreatif, maka kartu2 tsb bisa dipakai juga untuk mengenalkan dan mengelompokkan benda2. Banyak manfaatnya la yawww.


Harganya gimana nih? Mahal ga sih? Ngga kok, harga terjangkau. Hanya 45.000 untuk seri 1 dan 2. Terjangkau kan? Eh, kalau dibandingkan dgn manfaat yg akan dirasakan oleh anak dan ortu, maka harga tsb akan berbanding lurus dgn benefitnya. Jangan khawatir deh, dengan flashcard yg satu ini.


Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan ABACA disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.


Efektivitas metode ABACA terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).


Yuks, mainkan ABACAnya. Dan dapatkan bonusnya, ….. bisa baca.
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 21 Februari 2017

Luar Biasa Hanya Dalam Waktu 120 Menit Main Abaca (2X20 menit sepekan), Azka Menguasai 40-an Kosakata Baru Dalam Bahasa Inggris.

HANYA DALAM WAKTU 120 MENIT MAIN ABACA (2x20 menit sepekan), AZKA MENGUASAI 40-AN KOSAKATA BARU DALAM BAHASA INGGRIS.


Nanda Azka sudah hafal 3 box dalam 1 bulan saja. Box 1, 3, dan 5 ABACA seri english. Belajarnya hanya seminggu 2 kali, dan setiap belajar hanya 20 menit saja. Seminggu hanya 2x saja? Terus, kenapa sukses ya? Ya, inilah kuncinya: konsisten, istiqomah ( sepekan 2x @20 menit). Tentu saja bundanya sabar dlm menemani Azka bermain ABACA flashcard english. Kalau ga, progress seperti ini sulit tercapai. Bayangkan bun, hanya 1 bulan bisa 3 box! Keren yaach.


Kadangkala, ada juga ortu yg menyampaikan keluhan, kenapa anak saya kok ga nyampe2 box 2 ya? Kenapa anak saya kok ga kayak anak teman yg selesai seri 1? Kenapa anak saya…? Kenapa? Kenapa? Ketahuilah para ortu, bahwa anak2 itu unik. Setiap anak berbeda kemampuan dlm memahami sebuah materi. Namun tidak cukup itu saja yg perlu diketahui oleh para ortu. Bahwa keistiqomahan kita dlm menamani anak2 dlm belajar juga jadi penentu keberhasilan anak. Gimana kita bisa berharap anak berhasil dgn progress yg memuaskan, kalau kita sendiri sebagai ortu tidak konsisten dlm menemani mereka bermain atau belajar? Media belajar apa pun yg dipakai, semahal apa pun harganya, semua itu nihil adanya bila kita tidak memiliki kesabaran, konsisten, juga pemahaman terhadap tumbuh kembang anak.


Kehadiran ABACA flashcard sebenarnya sangat membantu para ortu untuk menemani anak2 belajar, tanpa merasa terbebani belajar. Metode yg dipakai adalah bermain. Anak2 dibantu dgn game di setiap serinya, agar belajar jadi aktivitas yg sangat fun. Dan gimana supaya konsistensi ortu terjaga dlm aktivitas main ABACA? Kan ada catatan hariannya ya, bun dalam setiap kemasannya. Jadi ada rekam harian/ pekanan yg akan membantu ortu melihat progress keberhasilan anak tiap hari, atau 2 hari sekali, atau sepekan sekali. Laah, kalau “rekam medik” tsb tdk dimanfaatkan, gmn ortu bisa lihat keberhasilan anak dlm belajar pakai ABACA flashcard? Sekecil apa pun ketercapaian anak dlm setiap permainan ABACA, entah itu hanya 2 kartu kek, 5 kartu kek, 1 box bahkan, …. catatan harian/ pekanan itu penting. Gitu ya, wahai para ortu… emang sih agak ribet. Tapi kalau demi anak, insya Allah akan ada hasilnya.


Masing2 anak tuh beda2 progressnya. Ada yg cepat, ada yg masih perlu waktu lebih. Itu wajar, karena dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK Muslimat NU Pronojiwo Kab. Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.

Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).


Info dan pemesanan


SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Senin, 20 Februari 2017

Fakta Perihal Kemampuan Membaca

Banyak orangtua yang punya pikiran bahwa jika seorang anak bisa membaca di usia lebih dini berarti itu hal yang baik dan akan membuat anak lebih sukses di masa depan dan memiliki minat baca yg tinggi. Jika itu ada di pikiran para orangtua, maka para orangtua ini akan frustasi jika anaknya tidak dapat membaca di usia dini dan merasa gagal ketika mengetahui bahwa anak lain lebih cepat bisa membaca dibanding anaknya. Dan ekspektasi berlebihan spt inilah yang akan membuat orangtua malas mengajarinya lagi di lain waktu karena menganggap tidak ada gunanya mengajarinya, atau kalaupun bertahan mengajarinya, dia nampak uring-uringan menghadapi anaknya.


Dan ketika anak menangkap pesan itu, dia akan berfikir dialah anak paling bodoh di dunia dan merasa tertekan. Dan mungkin juga terkena mental hectic di masa yang akan datang.


FAKTA YG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG BELAJAR MEMBACA ADALAH:


Menurut 10 pakar anak Amerika dari universitas kenamaan (Child Development Expert at the Harvard University,dll) yang diwawancarai oleh Today.com menyatakan bahwa “Young children can be made to recognize or memorize words, but the brains of infants and toddlers are just not developed enough to actually learn to read at the level the way the enticing television ads claim they can.” Artinya belajar membaca itu akan mudah dilakukan jika otak anak telah cukup berkembang. Dan semua iklan2 yg berseliweran di TV dll, itu tidak sesuai dg hasil riset (menanggapi video Dr. Titzer ttg program Baby can Read nya yg promosinya gencar di Amerika, terakhir ttg dokter Titzer ini kasusnya masuk ke pengadilan karena kebohongan publik yg dia lakukan).


Apakah usia 4 atau 5 tahun jika anak belum bisa membaca masih dianggap wajar? Jawabnya adalah “iya, wajar, dan Anda tidak perlu panik”.


Menurut sebuah study internasional yang paling komprehensif tentang membaca dilakukan oleh Warwick Elley untuk International Association for the evaluation of Educational Achievement (IEA) yg melibatkan 32 negara. Studi ini mengkaji 210.000 anak usia 9 dan 14 tahun. Dari semua anak2 ini siapa yang memiliki kemampuan membaca terbaik?


Untuk usia 9tahun 4 negara teratas adalah Finlandia, Amerika Serikat, Swedia, dan Perancis. Nah betapa terkejutnya jika yang menjadi nomor satu adalah Finlandia bukan Amerika. Dan mungkin Anda jg akan berfikir kalau Finlandia mengajarkan membaca di usia sebelum 7tahun, ternyata anggapan itu salah. Finlandia memasukkan kurikulum membaca di usia 7tahun dan para orangtua tidak memperkenalkan VCD semacam Baby Einstein, dll atau VCD2 yg mengajarkan membaca utk bayi (yg didesain secara komersial dan bukan berdasarkan hasil riset). So, inilah fakta riset yang akan membantu orangtua lebih tenang dan tidak menuntut anak untuk bisa membaca ketika otak mereka belum cukup berkembang.


Tapi apakah tidak boleh mengajarkan membaca usia di bawah 7 tahun? Jawabnya BOLEH jika Anda cukup sabar mendampingi putra putri Anda belajar membaca TANPA MENUNTUTNYA HARUS BISA SEKETIKA ITU JUGA.


Seorang pakar anak Amerika, ditanya soal ini dan menjawab “Children can not really learn to read until they are 4 or 5 years old.” Artinya memang tidak semua anak akan mengalami demikian, tapi prosentase anak yg bisa membaca di bawah usia 4tahun makin kecil, dan grafik terus meningkat seiring dengan perkembangan usia (otak) mereka. Di Amerika pelajaran membaca dikenalkan di usia 5 tahun.


Lalu bagaimana caranya mengajarinya membaca donk jika anaknya belum siap (otak belum cukup berkembang) untuk menerima materi membaca tapi usianya udah 5 tahun kan sebentar lagi masuk SD. Bukankah nanti susah masuk SD jk belum bisa membaca?


Jika kendala anak Anda itu pada kesulitan menmgingat huruf, maka langkah yg perlu Anda lakukan ketika menggunakan ABACA adalah, bukalah box 1 pada ABACA seri 1 lalu ambillah 5 kartu dulu. Setelah itu, tanya pada anak sambil menunjukkan kartunya. Dan beritahukan ke mereka jwabannya jika mereka menjawab secara salah. Berilah hadiah pada mereka jika mereka mau mencoba menjawab pertanyaan meskipun salah. Sebagai contoh tunjukkan kartu “a” lalu tanyakan “apa ini?” Jika anak tidak tahu maka beritahukan jawabannya dan kuda2 boleh jalan di atas papan main dan berhenti di kotak yg bergambar es krim. Lakukan hal itu, sampai 5 kartu itu habis. Lalu ulangi lagi kelima kartu tsb, kali yg kedua ini coba Anda berhenti sejenak utk memberi kesempatan pd anak Anda untuk mengingatnya. Jk masih lupa beritahukan lagi sampai dia mampu mengingatnya. Bagaimana dengan kuda2nya? Tidak masalah kuda2 bisa saja terus berjalan sesuai dengan poin yang tertera pada kartu, inti dari permainan ini adalah BUATLAH ANAK ANDA ENJOY dan TIDAK MERASA BELAJAR.


Jika anak Anda sudah menghafal 5 kartu tsb maka Anda boleh menambah 1 kartu lagi dari box 1 kpd anak. Untuk menghindari efek bosan, susunlah 2 kartu yg telah ditebak anak Anda, mislnya kartu “ca” dan “ra” lalu mintalah anak untuk menjulurkan jari2nya untuk menghitung jumlah poin2 itu. Kartu “ca” ada 2 poin dan “ra” ada 3 poin. Lalu minta anak Anda untuk menjumlahkan poinnya. Lalu kuda2nya pun bisa melangkah jauh sebanyak 5 kotak seusai dg poin yg dijumlahkan. Ajarilah dia belajar menghitung agar Anda bs mendapatkan dua manfaat sekaligus dari ABACA (belajar membaca dan berhitung).


Kesabaran Anda dan antusiasme Anda amat dibutuhkan demi keberhasilan anak Anda dalam proses belajar ini. Tanpa kesabaran, Anda akan gagal di babak pertama. Sangat mungkin Anda gagal mengajari anak Anda tetapi orang lain mampu mengajarinya dengan baik, MESKIPUN SAMA2 MENGGUNAKAN ABACA.


Berikut testimoni keren dari Mba Sagita dari Banyuasin yg memiliki anak bernama Ica usia 5tahun yg awalnya gagal diajari Mamanya, dan mogok sebulan tidak mau main ABACA. Tapi ketika Papanya yg menggantikan peran Mamanya, Ica sukses memecahkan rekor membaca. Ica mampu lulus seri 1 sampai 3 HANYA DALAM WAKTU KURANG DARI 2 MINGGU.


Dan tidak hanya itu, Ica yg dikenal sebagai anak yg mudah bosan menjadikan ABACA sebagai kartu favoritnya, melibihi flashcard2 lain yg dia punya. Dan Ica selalu berteriak2 girang ketika mendapatkan es krim, dan pamer ke Mamanya kalo dia berhasil memeroleh es krim. Lihat betapa serunya mengajarinya main ABACA dengan anak 5 tahun :D


Salam manis buat putra putri Anda

Diena Ulfaty

Produsen dan Owner ABACA FlashCard Kartu Belajar Membaca Balita yang Dilengkapi Game Seru


Informasi dan Pemesanan Abaca Flash Card

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 19 Februari 2017

Abaca Flash Card Bantu Anak Autistic Ringan

Z (6th) dg kategori autistic ringan yang baru bisa komunikasi 2 arah padd usia 5tahun dan mulai tertarik dengan dunia nyata serta dapat bersosialisasi dengan lingkunganny.

Setelah munculnya inisiatif dan kreatif pada diri Z tanpa dipaksakan maka ia mulai tertarik dengan kegiatan akademi (mengenal berhitung dan membaca).


Begitu diperkenalkan dengan ABACA flash card, Z terlihat antusias dan senang untuk memainkannya. Semangatnya dalam membaca suku kata per box cukup cepat, hingga membaca dan mulai dikte kata di abaca seri 1 Z terlihat semangat mrngikuti kegiatan.


Yang paling seru, Z selalu deg-degan dengan poin yang ada dibalik flash card nya... Cz bisa Z hitung angka-angka yang ada dan suprisess... ternyata es krim terlewatπŸ˜₯

Tapi g putus semangat untuk Z untuk terus minta membaca supaya dapat es krim..πŸ˜‹πŸ’ͺ


Jadi bunda's.... ABACA flash card ini bukan hanya dapat digunakan untuk membaca, tapi.... catet ya kegunaan dari ABACA:

* menambah kosa kata untuk balita Anda dari gamabar yang ada d flash card

* mempermudah anak untuk mengenal suku kata hingga membantu anak untuk memudahkan membaca pada anak

* permainan yang ada di dalamnya akan menarik anak untuk mengajak bunda, kakak, tante bermain panen es krim

* angka yang ada di balik suku kata apabila flash card digabungkan menjadi kata maka akan menantang anak untuk belajar berhitung penjumlahan dan cara ini akan sangat mudah dipahami anak

* terpenting adalah dengan ABACA flash card anak tidak merasa belajar itu membosankan, TAPIIII

Belajar itu sesuatu yang sangat menyenangkan....😘😘


So bunda's tunggu apalagi untuk mengembangkan potensi anak hingga dapat berkembang jadi lebih baik


Let's go ke agen terdekat ABACA flash card, cz ABACA TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU


Info dan pemesanan

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151


Sumber Iklan: Bunda Nila SmarChi
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 18 Februari 2017

Kapan sebaiknya anak diajari membaca Al Qur'an?

Kapan sebaiknya anak diajari membaca Al Qur'an?


Hafal surat2 dlm Al Qur'an itu berbeda dg belajar membaca Al Qur'an. Tidak heran jika banyak kita temui anak2 usia TK yang bisa hafal bbrp surat dlm Al Qur'an, akan tetapi sebagian tidak bs membaca tulisan arab atau bahkan belum bs berhitung. Karena membaca dan menghafal adalah 2 hal yg berbeda. Anak2 lbh mudah menghafalkan apa saja yg didengar dibanding membaca simbol yg sifatnya abstrak.


Utk belajar membaca huruf Arab atau hijaiyah diperlukan kesiapan atau kematangan otak. Sama spt belajar membaca huruf latin. Mengapa? karena simbol arab ataupun latin itu merupakan hal yg bersifat abstrak.


Apa maksud abstrak di sini. Bayangkan sebuah simbol angka 5 yg juga sama2 abstraknya dg huruf a b c atau alif ba ta. Angka 5 bukanlah makanan atau kue. Angka 5 mempunyai definisi yg hanya bs dipahami oleh anak2 yg telah siap atau matang otaknya. Angka 5 merupakan sekumpulan benda yg berjumlah tertentu.


Itulah sebabnya mempelajari sesuatu yg bersifat abstrak spt membaca huruf latin dan huruf arab sebaiknya tdk dilakukan pd waktu bersamaan. Jk dipaksakan biasanya hasilnya kurang memuaskan. Salah satunya


1. Anak kadang membaca huruf latin dari arah kanan dan kadang pula dr arah kiri, begitu jg jk membaca huruf arab.


2. Terkadang anak2 ini menulis campur tulisan arab dan latin ketika menuliskan teks kata spt "ra sa, ma ta,dll"


Nah utk menghindari masalah spt di atas maka perlu belajar membaca secara tdk bersamaan agar mengurangi tingkat error anak. Bagaimana jk terlanjur? Tidak mengapa, masalah tsb biasanya akan hilang dg sendirinya ketika anak berusia 7 atau 8th.


ABACA ini cocok untuk anak tipe apapun, asalkan anak telah dinyatakan siap ketika mulai belajar membaca. Bahkan anak hiperaktif pun juga bisa menggunakan abaca.


Berikut ini sebuah testimoni yang berasal dr seorang anak hiperktif yg awalnya gagal diajari mengaji aama gurunya. Tapi siapa sangka ktika menggunakan ABACA hijaiyah progresnya malah luar biasa. Bayangkan hanya dalam waktu 5 menit saja anak ini udah bs menguasai 50 kartu atau simbol arab dan larut dalam permainan.


Hmm... gimana mrk gak anteng jika mainnya aja ada prajurit donatnya? Sebagian anak malah gak mau berhenti main sampe 2 jam karena terobsesi memeroleh sang Raja donat yg terdampar di sebuah pulau kecil. Penasaran?


Simak testimoni keren dari customernya agen surabaya, mba Esti. Semoga terinspirasi.


Salam manis buat putra putri Anda

Diena Ulfaty

Produsen dan Owner ABACA flashcard


Copast fb bunda Lynda Sutrisna
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 17 Februari 2017

Daftar Harga Abaca Flash Card Terbaru

Bundas, mulai bulan Pebruari ini harga Abaca Flash Card mengalami perubahan ya

Ada kenaikan sebesar satu persen. Gak banyak kan bunda naiknya.

Gak mahal juga.

Lebih mahalan bedaknya bunda deh.

Kalau bedak kan habis pakai.

Lha insyaAllah untuk Abaca Flash card ini akan tetap berbekas untuk ananda tercinta kita bun

Jadi bekal sepanjang hidupnya.

Asyik kan bund.

Cekidot yuk...


Abaca Seri 1 Game panen Es krim dari Rp 45.000,- menjadi Rp 45.450,-

Abaca Seri 2 Game Menguak Misteri Rumah Strawberry dari Rp 45.000,- menjadi Rp 45.450,-

Abaca Seri 3 Game Berburu Harta Karun di Ladang Coklat dari Rp 55.900,- menjadi Rp 56.490,-

Abaca Seri Belajar Bahasa Inggris Car/Cake dari Rp 47.900,- menjadi Rp 48.690,-

Abaca Seri Hijaiyah 1 Game Berburu di Istana Raja Donat dari Rp 55.900,- menjadi Rp 56.490,-

Abaca Seri Hijaiyah 2 Game Berburu Permen Pizza dari Rp 59.900,- menjadi Rp 60.890,-


Total Harga paket komplit adalah Rp 313.460,-

Tapi jangan khawatir bundas,

Untuk pembelian seri paket komplit bundas akan mendapat diskon 10 %

Harganya menjadi Rp 282.000,-

Hemat Rp 30.000,- kan bun


Oh ya, harga belum termasuk ongkir ya bun

Untuk Informasi dan Pemesanan bisa hubungi saya

SRI WAHYUTI

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 16 Februari 2017

Dunia Anak adalah Bermain

Dunia anak adalah bermain. Jangan sekalipun memaksanya untuk belajar secara tekstual dan tak ramah pada otaknya. Karena itu akan mencederai otak yang berdampak pada kehidupannya kelak.


Jikalau diharuskan bisa membaca, carilah MEDIA yang tepat yang masih memenuhi hak-hak nya untuk bermain.


Saya memilih Abaca Flashcard bukan hanya karena saya jualan Abaca, tapi lebih daripada itu. Saya prihatin dengan kondisi anak anak kita yang terlalu dibebani dengan aktivitas belajar yang melelahkan dan membuatnya tidak nyaman.


Coba bunda bayangkan jika anak dengan kemampuan otak masih sangat terbatas saja sudah dijejali dengan segala bentuk tekanan dikarenakan tuntutan kurikulum pendidikan, bagaimana masa depannya nanti?.


Abaca media yang menjawab kegelisahan saya selama ini. Dengan belajar Abaca, anak saya menjadi lebih fokus tapi dia tetap SENANG, BAHAGIA, dan tanpa PAKSAAN pun dia akan minta belajar sambil bermain.


Alhamdulillah sudah dipertemukan dengan Media yang sangat pas untuk perkembangan anak sesuai usianya.


Jadi, yuk kita mulai jadi ortu yang bijak. Membaca bukanlah sebuah aktivitas yang menakutkan selama ada Abaca.


Anak jadi pintar, pilihan ibu cerdas.InsyaAllah....


Semoga bermanfaat.
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 15 Februari 2017

Cerita Seru dari Abaca Flash Card

Kisah seru abaca dari bunda citra vuri guru paud di Cikampek


"Assalamualaikum bunda cantik

Inilah kisah saya...

Setiap malam mas Rezqy maunya main ABACA terus...mainnya juga di atas kasur. Selain menghafal,,mas juga latihan menulis lho...
Belum lagi dek Assya,,ikutan main ABACA sama mas,,cuma kalo adik baru menghafal gambar,,di ambil gambar ke kesukaannya yaitu Wortel. Karena adik suka sekali makan sayur wortel.

Oh iya bunda cantik...


Yang sudah punya ABACA kalo mau awet di laminating ya...

Dan yang belum punya ABACA bisa menghubungi saya 😍😍😍"


Wassalam"


Sumber fb bun Fitri Astuti

Repost bunda Nila Sari Ayu


Informasi dan keterangan

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 14 Februari 2017

8 Tips Bantu Anak Gemar Membaca Sejak Dini

Kebiasaan membaca pada anak2 bisa dibangun dari rumah, bahkan sebelum anak belajar membaca. Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bisa membantu anak anda menjadi gemar membaca


1. Membaca di hari pertamanya dan membaca setiap hari

Tahukan Anda, bahwa bayi yang baru lahir sudah bisa merespon irama ketika Anda membaca dengan suara yang keras (terdengar jelas), terlebih lagi saat bayi Anda sedang berada dalam pelukan yang hangat. Buatlah aktivitas membaca sebagai rutinitas harian.


2. Biarkan dia melihat Anda membaca

Anak2 belajar dari apa yang mereka amati. Jika Anda suka membaca buku, majalah atau blog, biarkan mereka melihat aktivitas Anda membaca. Mereka akan ikut antusias jika Anda juga antusias membaca.


3. Ciptakan ruang membaca

Ruang membaca tidak harus besar dan terlihat banyak buku, melainkan sebuah ruangan yang nyaman, memiliki pencahayaan yang baik dan ada sedikit tempat untuk menyimpan satu atau dua buku favorit mereka. Tujuannya adalah memberikan kesenangan dan kenyamanan saat mereka membaca.


4. Berkunjung ke Perpustakan

Ajak anak2 ke perpustakaan untuk melihat buku2 baru dan melihat teman-teman seusia mereka yang sedang membaca di sana.


5. Biarkan dia memilih buku bacaannya

Arahkan buku2 yang sesuai dengan usia mereka dan biarkan mereka memilih buku favoritnya sendiri


6. Temukan moment membaca setiap hari

Aktivitas membaca tidak melulu duduk manis sambil membaca buku favorit, melainkan bagian dari kehidupan sehari-hari. Membaca rambu-rambu jalan, papan nama, bahkan tulisan resep bisa menjadi moment membaca mereka.


7. Bacakan ulang buku favorit

Membacakan ulang buku favorit anak bisa membantu mereka menjadi gemar membaca. Mereka suka melihat apa yang sudah mereka tahu dari gambar2 yang ada di buku favoritnya. Membacakan ulang juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk menghubungkan apa yang mereka lihat dibuku dan yang didengarkan.


8. Pelajari bagaimana dia membaca

Anda mungkin bukan seorang guru, tapi Anda adalah guru pertama mereka. Kemampuan membaca anak2 adalah berbeda. Tentunya Anda harus mengetahui kemampuan anak Anda dan mendukung mereka dengan memberikan buku2 yang sesuai dengan kemampuan mereka.


Kegemaran membaca juga bisa dibangun dari pengalaman belajar membaca yang menyenangkan. Dalam mendukung belajar membacanya, gunakan media yang ramah otak anak seperti ABACA flashcard. Belajar membaca semudah bermain.


Diterjemahkan secara bebas dengan beberapa penyesuaian dari: 8 Tips to Help Yound Kids Develop Good Reading Habits: Amanda Morin; www.understood.org


#LaskarAbaca 19
Baca Selengkapnya....!

Senin, 13 Februari 2017

12 Langkah Untuk Mendorong Anak Pra Sekolah Gemar Membaca

12 LANGKAH UNTUK MENDORONG ANAK PRA SEKOLAH GEMAR MEMBACA


Gunakanlah beberapa cara berikut untuk menjadikan kegiatan membaca itu familiar dan menyenangkan bagi anak pra sekolah.


1. Bacakanlah cerita untuk anak Anda

Membaca bersama setiap hari akan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan apalagi jika kegiatan tersebut dilakukan di kursi yang nyaman,rumah yang hangat dan suasana kebersamaan yang tak terpisahkan.


2. Ceritakan kecintaan Anda terhadap kegiatan membaca

Jelaskan kepada mereka bagaimana excitednya Anda saat membaca sejak kecil,buku yang sedang Anda baca saat ini berikut nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.


3. Tunjukkan kecintaan Anda saat membaca dengan bersikap antusias saat membacakan cerita


4. Biarkan anak Anda memilih bukunya sendiri


5. Biarkan anak Anda "meniru" gaya Anda saat membaca(hehe...hal ini diharapkan bisa merangsang keingintahuan mereka "kenapa harus membaca?")


6. Bawakan isi buku yang Anda bacakan untuk anak-anak dengan mimik dan gerak tubuh.Hal ini diharapkan agar anak tertarik mendengarkan dan paham terhadap isi cerita dalam buku tersebut.


7. Berhentilah membaca saat anak sudah " gagal fokus" atau jenuh untuk beberapa saat.


8. Interaktif

Diskusikan apa yang terjadi dalam buku tersebut dengan pertanyaan,biarkan mereka meresponnya.


9. Bacakan lagi dan lagi


10. Sisipkan tentang apa itu "menulis"

Saat membacakan cerita,korelasikan antara kegiatan membaca dan menulis padanya. Bantu mereka untuk tahu bahwa membaca itu dari kiri ke kanan atau kata-kata yang dipisahkan oleh spasi itu akan menjadi "cikal bakal" kalimat


11. Letakkan buku-buku yang telah dibaca pada tempat yang mudah diakses anak agar mereka selalu ingat dengan aktivitas membaca


12. Dengan seiring banyaknya buku yang dibaca anak,maka kecintaan membaca diharapkan terbentuk dan anak terstimulus untuk mengenal huruf


Jangan lupa pula, untuk mengenalkan permainan huruf yg ramah otak kepada anak seperti ABACA Flashcard.


Anak-anak yg telah distimulasi dengan buku akan muncul ketertarikan untuk mengenal huruf. Hal ini perlu dilanjutkan dengan mempelajari huruf menggunakan media yg ramah otak. Mengapa? Agar anak punya pengalaman menyenangkan selama belajar membaca sehingga peluang kecintaan terhadap buku akan semakin terbuka jika proses belajarnya juga menyenangkan.


Selamat membaca bersama buah hati Smart Parents!


Diterjemahkan secara bebas dengan beberapa penyesuaian dari : 12 ways to encourage your preschooler to read,
; Louise Baigelman; www.understood.org


oleh Laskar ABACA Grup 17
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 12 Februari 2017

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Belajar Membaca

5 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN KETIKA BELAJAR MEMBACA


Membaca adalah suatu proses yang kompleks, yang melibatkan indera mata, mulut, pita suara, serta otak. Terutama otak yang berperan utama dalam memproses sebuah tulisan agar menjadi mudah dipahami artinya. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan saat mengajari anak membaca. Terutama pada awal usia 3-4th, yang diharapkan pada usia tersebut, anak sudah mulai bisa membaca alur sebuah tulisan, memahami dan menjawab pertanyaan2 yang terkait dalam tulisan tersebut.


Berikut 5 hal yang diperlukan dalam proses membaca :


1. Korelasi antara huruf dengan suara (pelafalannya)

Yang dimaksud disini adalah anak harus mengerti korelasi antara huruf/suku kata dengan suara yg mereka keluarkan(vonik), sehingga mereka dapat mengucapkan apa yg mereka baca dg mudah.


2. Dekoding tulisan

Proses pelafalan atau pengucapan dari sebuah tulisan disebut juga dengan istilah"dekoding". Dekoding itu sendiri merupakan kata lain dari proses membaca, mulai dari mengetahui pelafalan huruf-huruf yang bertemu huruf lainnya, hingga memahami makna huruf-huruf yang terangkai menjadi kata atau kalimat. Proses "dekoding" akan menjadi otomatis jika anak sudah dapat memahami arti tulisan yang dia baca.


3. Pengenalan/pemahaman kata

Yang dimaksud pemahaman kata adalah kemampuan untuk bisa membaca hanya dengan melihat, tanpa melafalkannya. Hal ini sangat berpengaruh dari seberapa cepat anak bisa membaca dan memahami arti dari sebuah alur tulisan. Dan hal ini akan menjadi sebuah perjuangan bagi anak-anak Disleksia. Rata-rata orang membutuhkan waktu 4 hingga 14 kali untuk menghafalnya. Sedangkan anak-anak disleksia membutuhkan waktu lebih dari 40 kali untuk menghafalnya.


4. Early Fluent Reader

Beberapa anak dapat mengenali banyak kata hanya dengan melihat, dan bisa dengan cepat melafalkan kata2 yang belum familiar sebelumnya, anak2 ini dikenal sebagai "early fluent reader" atau pembaca lancar usia dini. Anak-anak ini bisa membaca lancar dalam rentang waktu yang baik. Dan mereka menggunakan intonasi yang tepat ketika harus membaca sebuah tulisan. Stimulasi sejak dini sangat bagus untuk ketrampilan membacanya.


5. Pemahaman alur tulisan

Anak-anak yang bisa membaca sejak dini dapat mengingat dengan baik kalimat yang telah mereka baca sebelumnya dan menghubungkan dengan kalimat berikutnya. Mereka dapat mengingat detailnya dan ringkasan dari apa yang mereka pahami dari suatu halaman. Sedangkan anak dengan disleksia mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengingatnya. Hal ini membuat mereka menjadi sulit untuk memahami dan mempraktekkan ilmu yang telah didapatkan dari pelajarannya di sekolah. Dan tentu saja, hasilnya akan jauh lebih baik jika didukung dengan pembimbing yang memahami atau berpengalaman menangani anak dengan masalah-masalah learning disability.


Semoga informasi diatas bisa membantu putra-putri bunda yang sedang belajar membaca. Dengan kesabaran dan pengetahuan orang tua tentang faktor kesiapan anak, akan sangat membantu kesuksesan anak dalam belajar membaca.


Diterjemahkan bebas dari understood.org dengan penambahan dan penyesuaian.


Laskar abaca 16
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 11 Februari 2017

Biar Anak Gak Kecanduan Youtube

Bunn...

Dibikin resah dan gelisah sama konten yutub yang kabarnya lagi marak itu yaa??

"Elsa bla bla bla by spyderman". Eh ada lagi yang terbaru katanya "Kak Ros h*m*l duluan"..

MasyaAllah.. Ngeri ya??


Ehmm..

Anak saya sih ngga saya kasih gadget kecuali lihat video yang sudah di donlut.. Jadi insyaAllah aman biarin dia nonton hp lama", tapi tetep dalam pengawasan..


Mau saya kasih solusi biar anak" ngga minta main yutub" lagi??


Sebenarnya anak yang sering" main hp itu ngga baik untuk perkembangannya ya bu.. Selain itu, gadget juga bikin anak anti sosial. Anak yang sering main gadget, dia akan semakin mengabaikan lingkungan tak peduli meskipun itu orangtuanya. Jadi alangkah lebih baiknya jika anak" diberikan mainan yang dapat membangun bonding antara keduanya khususnya.


Mainan apa itu?? Banyak..

Salah satunya seperti Abaca Flashcard. Dengan bermain abaca, tidak hanya manfaat bisa membaca yang didapat. Anak dan orangtua dapat terus berinteraksi, karena bermain abaca mengharuskan anak dan orangtua (pembimbing) untuk terus berkomunikasi. Mendiskusikan apapun tentang permainan yang ada di dalamnya. Misalnya menebak suku kata, tebak gambar, bercerita, kehebohan orangtua saat memperagakan instruksi yang di kartu badut pada seri 3 membaca abjad, dll.


Keseruan seperti Ini tidak akan anda dapatkan ketika bermain yutub atau gadget. Anak pasif, dan terkadang itu menjadi kesempatan Bunda untuk meninggalkannya, yang justru akan menjadi kesempatan anak juga untuk membuka" konten apapun yang mereka inginkan. 😱


Mau seperti ini Bun??

Apa ngga kasihan jika anak" terus dibiarkan seperti itu??


Yukkk.. Beralih ke permainan yang dapat mempererat hubungan antara orangtua dan anak☺

Yupzzz.. Seperti Abaca Flashcard tentunya. πŸ˜‰


"Lalu dimana mendapatkan mainan tersebut??"

"Di toko mainan atau toko buku apakah ada??"

"Harganya berapa??"


hihihi..

Tanya saya ya, saya jual mainan tersebut😁

Soalnya Abaca ini tidak dijual bebas di pasaran. Masalah harga?? Japri saja ya, nanti saya bisikinπŸ˜‰


Repost by bun Tranz Sista


Informasi

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 10 Februari 2017

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Belajar Membaca

5 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN KETIKA BELAJAR MEMBACA


Membaca adalah suatu proses yang kompleks, yang melibatkan indera mata, mulut, pita suara, serta otak. Terutama otak yang berperan utama dalam memproses sebuah tulisan agar menjadi mudah dipahami artinya. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan saat mengajari anak membaca. Terutama pada awal usia 3-4th, yang diharapkan pada usia tersebut, anak sudah mulai bisa membaca alur sebuah tulisan, memahami dan menjawab pertanyaan2 yang terkait dalam tulisan tersebut.


Berikut 5 hal yang diperlukan dalam proses membaca :


1. Korelasi antara huruf dengan suara (pelafalannya)

Yang dimaksud disini adalah anak harus mengerti korelasi antara huruf/suku kata dengan suara yg mereka keluarkan(vonik), sehingga mereka dapat mengucapkan apa yg mereka baca dg mudah.


2. Dekoding tulisan

Proses pelafalan atau pengucapan dari sebuah tulisan disebut juga dengan istilah"dekoding". Dekoding itu sendiri merupakan kata lain dari proses membaca, mulai dari mengetahui pelafalan huruf-huruf yang bertemu huruf lainnya, hingga memahami makna huruf-huruf yang terangkai menjadi kata atau kalimat. Proses "dekoding" akan menjadi otomatis jika anak sudah dapat memahami arti tulisan yang dia baca.


3. Pengenalan/pemahaman kata

Yang dimaksud pemahaman kata adalah kemampuan untuk bisa membaca hanya dengan melihat, tanpa melafalkannya. Hal ini sangat berpengaruh dari seberapa cepat anak bisa membaca dan memahami arti dari sebuah alur tulisan. Dan hal ini akan menjadi sebuah perjuangan bagi anak-anak Disleksia. Rata-rata orang membutuhkan waktu 4 hingga 14 kali untuk menghafalnya. Sedangkan anak-anak disleksia membutuhkan waktu lebih dari 40 kali untuk menghafalnya.


4. Early Fluent Reader

Beberapa anak dapat mengenali banyak kata hanya dengan melihat, dan bisa dengan cepat melafalkan kata2 yang belum familiar sebelumnya, anak2 ini dikenal sebagai "early fluent reader" atau pembaca lancar usia dini. Anak-anak ini bisa membaca lancar dalam rentang waktu yang baik. Dan mereka menggunakan intonasi yang tepat ketika harus membaca sebuah tulisan. Stimulasi sejak dini sangat bagus untuk ketrampilan membacanya.


5. Pemahaman alur tulisan

Anak-anak yang bisa membaca sejak dini dapat mengingat dengan baik kalimat yang telah mereka baca sebelumnya dan menghubungkan dengan kalimat berikutnya. Mereka dapat mengingat detailnya dan ringkasan dari apa yang mereka pahami dari suatu halaman. Sedangkan anak dengan disleksia mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengingatnya. Hal ini membuat mereka menjadi sulit untuk memahami dan mempraktekkan ilmu yang telah didapatkan dari pelajarannya di sekolah. Dan tentu saja, hasilnya akan jauh lebih baik jika didukung dengan pembimbing yang memahami atau berpengalaman menangani anak dengan masalah-masalah learning disability.


Semoga informasi diatas bisa membantu putra-putri bunda yang sedang belajar membaca. Dengan kesabaran dan pengetahuan orang tua tentang faktor kesiapan anak, akan sangat membantu kesuksesan anak dalam belajar membaca.


Diterjemahkan bebas dari understood.org dengan penambahan dan penyesuaian.


Laskar abaca 16
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 09 Februari 2017

Ikhtiar Itu Wajib, Namun Soal Rejeki Biar Allah yang Mengatur

Semoga Allah segera menurunkan rejekiNya kepada Anda karena telah menguasa kan diri utk berikhtiar. Dan PERBAIKILAH niat, jangan semata karena uang, karena dunia akan terasa melelahkan jika dihitung dg materi. Niatkan semua ini karena Allah. Membaca adalah ilmu wajib, dan kita bantu anak2 Indonesia agar memeroleh pengalaman belajar membaca secara menyenangkan agar tumbuh perasaan cinta membaca. Benar lho Bunda, ada bbrp testimoni yg masuk ke redaksi yg menceritakan anak jadi suka baca buku setelah lulus abaca ^^


Ternyata pengalaman memeroleh ilmu membaca secara menyenangkan juga dapat MENUMBUHKAN minat membaca pada anak. Hapus peluang yang bikin anak trauma dan membenci "aktivitas membaca" karena metodenya bikin tertekan, kita kenalkan abaca karena kita ingin membasmi "rasa tertekan" anak2 ketika belajar dan menumbuhkan kecintaan pada anak terhadap buku.


Salam sukses ^__^

Baca Selengkapnya....!

Rabu, 08 Februari 2017

Coming Soon: Abaca My D Math Card

SEKILAS DESKRIPSI PRODUK BARU ABACA FLASHCARD (PRODUK MATEMATIKA).


Nama produk : my D math Card ketika didaftarkan dalam Olimpiade yg diselenggarakan WIIPA 2015. My D itu adalah singkatan antara nama saya dan rekan saya mardiyah. Jadi My singkatan dari Mardiyah dan "D" itu singkatan dari Diena. Jadilah namanya My D Math Card. Untuk produk SD dan SMP, kita tidak menggunakan nama flashcard lagi karena flashcard identik dg kartu belajar membaca utk PAUD πŸ˜„. Jadi kita beri nama baru dari singkatan nama saya dan rekan saya. MY D MATH CARD. Istilah baru yg akan dipopulerkan oleh abaca flashcard πŸ˜„.


Jadi produk baru abaca diberi nama :


My D Math Card (matematika)

My D Saint Card (IPA).


Tapi karena akan diterbitkan oleh rumah abaca flashcard maka nama

produk ketika terbitnya menjadi


ABACA MY D MATH CARD


Produk ini mendapat 2 penghargaan sekaligus.


1. Mendapat medali emas di ajang World Invention Intellectual Property 2015 (WIIPA 2015).


2. Mendapat penghargaan dari Romanian Inventor Forum dg "predikat" DIPLOMA OF EXCELLENCE.


Apa kata para ahli tentang produk ini?


Hsieh, Hsin - Ming (Presiden WIIPA (World Invention Intellectual Property Association) :

Produk ini sangat bagus, perlu dikembangkan lagi ke seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia (diterjemahkan dari bahasa Taiwan).


Lhun - Zo Lin (Juri WIIPA)

My D Math Card is a good tool to raise student's interesting and motivation on study.


Moonsuk Chang (Chairman, Toronto Int'l Society of Innovation and Advanced Skills (TISIAS)).

My D Math Card is exceptionally unique, innovative, creative, and revolutionary. THIS IS THE ONE OF THE BEST EDUCATIONAL IDEAS FOR YOUNG STUDENTS TO LEARN AND INTERACT WITH ONE ANOTHER.


Lee, Ju Hyung ( Professor of Mechanical Engineering KUIA (Korea University Invention Association).

My D Math Card is Good!!


Jadi produk My D Math Card ini meliputi materi dari kelas 1 SD HINGGA KELAS 6 SD hanya saja yg akan terbit adalah kelas 1 SD dulu. Tapi materinya sudah ada dari kelas 1 hingga kelas 6 SD. Insya Allah akan diterbitkan pula buku deskripsi produk abaca ini.


Deskripsi singkat :

MY D MATH Card is one of unique and interesting games for elementary school students. Those cards are arranged based on Mathematics subject in elementary school especially for story question which needs expanded answer.


The aim of chosen question is for supporting students to understand the mathematic's concept of Mathematics. The Mathematic's concept is chosen due to many students are not able to understand the questions of Mathematics which need extended and expanded answer the various questions.


Tentang gamenya masih rahasia ya, tunggu tanggal mainnya aja nanti akan ada deskripsi lengkap produk. Yg jelas tema gamenya

"MEMBUAT PABRIK ES KRIM".


Ada konsep wirausaha jg jadi utk mendirikan sebuah pabrik perlu uang, sampe pabrik tsb bisa menghasilkan produk es krim πŸ˜„.


DOAKAN FEBRUARI TERBIT


KITA BIKIN GEBRAKAN UNTUK INDONESIA.


Kita tidak hanya membicarakan buruk nya pendidikan dalam negeri, tanpa berbuat sesuatu. Kalo hanya ngomong saja ya semua orang bisa. Tapi kita berikan produk terbaik dan mengedukasi terus menerus ke masyarakat akan pentingnya pendidikan yg fun, dan penyusunan materinya diukur pakai statistik penyerapan siswa thd materi ttn agar konsep fun ini benar2 nyata bukan sekedar teori. Kalo materi tidak terukur tingkat kesulitannya jelas akan menimbulkan efek trauma pada siswa. Bukan jadi senang belajar, efeknya malah jadi benci matematika. Meskipun ada gamenya jg yg namanya tingkat kesulitan materi harus bs terukur dg baik. Jadi ada aspek psikologi yg dilibatkan dalam pembuatan produk matematika. Ga bisa asal membuat soal yg tidak manusiawi. Semua orang bisa buat soal, tapi mengenalkan konsep tidak bisa sekedar memberi soal. Harus ada riset dl utk menbuat produk yg bagus.


Jadi kita action nyata dg terus mengedukasi. Tanpa edukasi yg baik, orang lain tidak akan paham. Kita jual produk ada tujuan utk edukasi yg benar. Bukan sekedar biar laris aja. Tiap hari harus ada iklan yg mengedukasi disamping iklan "laris". Makanya akan ada training jg nanti utk produk baru ini karena ada fakta terkait dg faktor kesiapan siswa dalam menyerap materi Matematika. Jadi hasil bisa sangat variatif sebagaimana berbedanya kecerdasan logika masing-masing anak. Tapi dg produk ini diharapkan anak berbakat bisa makin melejitkan potensinya dan bs membantu anak2 cerdas gambar (seni),dll., atau istilah lainnya tidak berbakat matematika utk bisa menguasai konsep matematika dg cara menyenangkan.


Inilah sumbangan kita untuk Indonesia jadi niatkan utk edukasi. No Matter what people say, kita terus edukasi. Karena kita menginginkan perubahan utk negeri ini.


Semangat
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 07 Februari 2017

Ujian untuk Seorang Bunda

Kadang seorang ibu, diuji dg anaknya. Mulai dari perilaku mereka yg kadang bikin jengkel dan menguras kesabaran, juga perilaku mereka saat merespon pelajaran yg amat lambat. Ya, apalagi kalo dikaruniai anak "istimewa" atau memiliki masalah perkembangan.


Bunda, jangan bersedih. Seberapa besar pahala seseorang disesuaikan dg kadar ujiannya. Memiliki anak istimewa tentu effortnya atau usahanya luar biasa. Tapi pahalanya jg akan sebanding dg usahanya. Salah satu keadilan Allah adalah, Allah melihat prosesnya bukan hasilnya. Jadi jangan putus harapan.


Dan ingatlah, di dunia ini tidak ada seorang pun yg diberi amanah dan ujian seberat Rasulullah... Maka bersabarlah dan tetaplah memberikan yg terbaik bagi putra putri Anda, hingga Allah gantikan semua kesulitan itu menjadi kemudahan.


Buat bunda yg anaknya kesulitan belajar membaca pake buku, bisa coba pakai Abaca sebagai ikhtiar sebab ada banyak anak lain yg memiliki masalah belajar membaca dg buku, yg dg izin Allah, bisa tuntas dan bisa baca melalui media abaca.


Smg Allah turunkan pula kemudahan pada putra putri bunda, seperti kemudahan pada anak2 pengguna abaca yg sukses. Aamiin...


Laskar abaca 15
Baca Selengkapnya....!

Senin, 06 Februari 2017

Belajar Membaca Seasyik Bermain

Wassalamu'alaikum .....

Bunda dan sahabat semua


BELAJAR MEMBACA DENGAN ABACA SEASYIK BERMAIN


Bunda - bunda yuk gabung sama kami

Gabung??? Mw ngapain?!!

Ne lho ada yang lagi galau

Ya galau karena anak susah membaca

Bunda punya solusi???

Ada donk, ya abaca solusinya

Mengapa? Karena dengan ABACA anak akan senang belajar seasyik bermain

Mau gak? Mau??


Yuk pesan segera semua seri ke saya

085867486151


Buruan bunda merapat siapa cepat dia dapat karena ABACA tidak dijual di toko buku lho
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 05 Februari 2017

Pesona Abaca, Belajar Gak Bikin Muter-Muter

ABACA EMANG MEMESONA, GA BIKIN ANAK KERINGETAN DAN MUTER-MUTER KETIKA BELAJAR BACA


Duluuu… waktu bunda Ruri pernah ngajar TK, para siswanya harus nyelesaikan 1 halaman belajar baca. Dan bunda Ruri benar2 kasihan, tuh ada yg sampai keringetan deh… dan ada juga sampai muter2 aja tengok kanan kiri. Tapi kini, setelah punya les membaca pakai ABACA flashcard, ga nemu lagi katanya, yg kayak gitu. Karena saat pertama lihat kartu2nya aja, sudah bikin konsentrasi. ABACA emang memesona yach.. ^_^


Siapa yg ga akan terpesona sama ABACA flashcard? Ga hanya anak2 kok, org dewasa juga lho. Beberapa agen atau ortu pernah bilang, gambarnya bagus yach, warna2nya menawan yach, gamenya seru yach…. Weeewww… banyak yg terpesona deh.


Kehadiran media bermain dan belajar yg sesuai dgn kebutuhan anak, akan sangat mendukung proses munculnya minat belajar pada anak usia dini/ usia prasekolah. Ada 3 tahap dalam pemanfaatan media belajar. 1) tahap persiapan. Dalam petunjuk pemakaian ABACA flashcard, terdapat rules yg harus dipahami oleh ortu dan guru. Diantaranya, tes kesiapan belajar anak. Rules ini harus dipahami oleh ortu dan guru. Sampai segitunya ya, creator ABACA flashcard ini. Sampai dibantuin bikin tahapan persiapan belajar anak.


Tahap 2. Tahap pelaksanaan dan pemanfaatan media. Nah di ABACA flashcard juga ada rules aturan mainnya. Bagaimana anak bila berhasil menebak huruf, atau bahkan belum berhasil. Poin berapa yg diperoleh anak saat itu. Juga bagaimana memainkan ABACA ini dgn maksimal dan efektif. Pokoknya lengkap lah. Dan tahap 3, adalah tahap tindak lanjut, untuk mengetahui keberhasilan proses bermain. Ada catatan progress harian dalam setiap kemasan ABACA flashcard. Dengan melakukan pencatatan tsb, ortu dan guru bisa tahu perkembangan harian anak.


Wuiihhh, lengkap banget ya. Ya begitulah ABACA dibuat. Untuk memudahkan para ortu dan guru dalam menemani anak dlm belajar membaca. Juga membuat anak senang bermain sekaligus belajar. Ga rempong kan?


Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.


Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun)


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 04 Februari 2017

Masa Peka yang Berbeda pada Tiap Anak

Mengapa A bisa membaca lebih cepat dibanding B ya? Padahal usianya sama, media yg digunakan juga sama, gurunya juga sama tapi kok beda hasil?


Ya...

Itu artinya A dan B memiliki masa peka yg beda. A lebih cepat siap dibanding B. Umumnya anak2 yg kecerdasan logikanya menonjol lebih cepat menguasai simbol dibanding anak2 dg jenis kecerdasan lainnya, spt cerdas seni, dll.


Jadi jangan samakan hasilnya. Yg penting anak hepi saat belajar. Umumnya anak2 yg belum siap belajar membaca tapi tetap diajari pembimbing sabar juga akan menunjukkan progres baik meskipun lambat sekali. Namun jika anak siap, pencapaiannya akan jauh lebih pesat. Semakin matang usia anak maka semakin siap, dan berikan stimulasi yg baik agar hasilnya jg baik.


Tentang kesiapan anak ini, sudah ada penelitiannya lho. Menurut profesor Lynda Lavine dari Cortland State University, mengatakan bahwa kesiapan anak dalam memahami simbol atau huruf sebagai berikut


Usia 3 tahun 86% siap, 14% belum siap


Usia 4 tahun 92% siap, 8% belum siap


Usia 5 tahun 96% siap, 4% belum siap.


Itulah sebabnya pencapaian anak2 bisa berbeda antara satu dg yg lainnya. Maka jangan bandingkan hasil belajar setiap anak, karena hal itu sama dg tidak bersikap adil thd mereka. Jadilah orangtua yg bijaksana, berikan media bermain yg ramah otak, dan bersikap adillah dg tidak membandingkan hasilnya dg anak lainnya.


Laskar abaca 13


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 03 Februari 2017

Stimulasi Sekarang atau Tidak Sama Sekali

STIMULASI SEKARANG ATAU TIDAK SAMA SEKALI.


Kapan waktu terbaik anak belajar membaca? Yaitu saat anak telah siap belajar membaca.


Namun kesiapan ini tidak bisa langsung diukur. Sebagian anak, tidak tahu atau bahkan tidak sadar kapan mereka siap. Apalagi jika anak tidak pernah distimulasi, maka bakal ga ketahuan deh apakah anak siap atau enggak.


Apa tanda kesiapan anak belajar membaca?

1. Tes gambar dan huruf, apakah anak suka dg gambar atau lebih suka huruf. Sebagian anak berusia 2-3 tahun lebih suka gambar dibanding huruf. Jika demikian sebaiknya belajar membacanya ditunda.


2. Coba tes warna, yaitu warna primer dan kompleks. Kalo pola warna kompleks sudah tahu, spt merah tua dan muda, hijau tua dan muda, dll.

3. Tes bentuk bidang datar, kalo anak kesulitan mengidentifikasi bidang datar, ya jangan terlalu banyak berharap dia akan mengingat bentuk huruf yang jauh lebih rumit dibanding bidang datar.

4. Bentuk huruf dg 5 kartu abaca. Tes ya, apakah anak mudah lupa dg 5 huruf yg diajarkan. Jika anak ingat, tes lagi dg mengubah posisi hurufnya. Dijejer kartunya, dan diubah2 posisinya. Utk mengetes apakah dia benar2 paham, atau hanya hafal urutan. Jika anak sudah tidak mudah lupa dg 5 huruf ini, maka lanjutkan bermain abaca seri 1.


Nah, kalo sudah siap, maka sudah saatnya belajar membaca.


Permainan huruf itu penting untuk anak usia 4 tahun. Mengapa?


Menurut riset yang dilakukan di universitas Pennsylvania terhadap 64 anak berusia 4 tahun, yang diberi permainan huruf, angka dan warna. Lalu 15 tahun kemudian discan lagi otaknya, maka ditemukan anak2 yg distimulasi huruf, angka dan warna melalui permainan memiliki korteks yg berkembang signifikan. Dibandingkan dg anak2 yg tidak pernah distimulasi di usia2 tersebut. Anak2 ini juga diberi pengasuhan penuh kasih. Penelitian tsb dilaporkan dalam pertemuan tahunan bergengsi di New Orleans.


Ini tidak berlaku untuk orangtua yg suka uring2an saat mengajari anak belajar, tapi hanya untuk orangtua yg sabar dan penuh kasih kepada anaknya. Jadi, kasih sayang yg cukup penting untuk perkembangan otak anak.


Jangan lupa bermain abaca di rumah bersama Ananda tercinta dg bahagia.


Laskar abaca 12


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 02 Februari 2017

Bagaimana Bentuk Abaca?

BAGAIMANA BENTUK ABACA?


Abaca tidak berbentuk buku bunda, melainkan kartu2 yg berisi huruf dan suku kata (seri membaca dan hijaiyah ), berisi kosakata(bhs. inggris) semuanya disusun dan dikemas dalam permainan2..


Masing2 seri permainannya beda bunda, supaya anak2 suka dan tidak merasa bosan.


Salah satunya ada game iceream yang jadi best seller anak2 usia TK


Pict by Hannie


Mau pesan??? Dan sekaligus penasaran??

Hubungi: Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 01 Februari 2017

Terlahir Penuh Rasa Ingin Tahu

Kita terlahir pintar, kita terlahir penuh dg rasa ingin tahu. Semua anak kecil memiliki potensi pintar dan cerdas. Untuk memenuhi rasa ingin tahunya anak2 bertanya, "Mengapa awan bergerak? Mengapa burung bisa terbang? Mengapa nyamuk diciptakan kalo tugasnya "mengganggu" manusia? Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.


Semua materi, jika dipelajari dg diawali rasa ingin tahu, maka hasilnya akan jauh lebuh bagus dibanding dg materi yg diajarkan tidak didahului rasa ingin tahu.


Apa bedanya?

Mungkin kita lupa rumus fisika ttg fluida sebab kita belajar tidak diawali oleh rasa ingin tahu. Kita belajar didorong oleh rasa takut tidak lulus, shg materi tidak masuk.


Begitulah belajar yg tidak diawali rasa ingin tahu, mudah menguap, dan ga sampe ke hati.


Awalilah belajar dengan alarm rasa ingin tahu anak, dan berilah materi yg membuat anak puas dan terdorong utk belajar. Seperti abaca flashcard, utk anak2 yg sudah matang, dan muncul rasa ingin tahunya thd huruf bisa dilanjutkan dg pembelajaran menggunakan abaca. Sebab, dg abaca, materi yg terklasifikasi dg baik, dari urutan termudah hingga tersulit, dan disertai game yg variatif, akan membantu anak mencintai proses belajar dan mengenangnya hingga nanti.


Dengan proses belajar yg baik, tidak hanya materi yg mudah masuk tetapi juga menumbuhkan motivasi belajar anak. Shg anak akan terdorong cinta belajar.


Penuhilah rasa ingin tahu anak tentang huruf dg abaca flashcard.


Laskar abaca 11


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!