Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 05 Februari 2017

Pesona Abaca, Belajar Gak Bikin Muter-Muter

ABACA EMANG MEMESONA, GA BIKIN ANAK KERINGETAN DAN MUTER-MUTER KETIKA BELAJAR BACA


Duluuu… waktu bunda Ruri pernah ngajar TK, para siswanya harus nyelesaikan 1 halaman belajar baca. Dan bunda Ruri benar2 kasihan, tuh ada yg sampai keringetan deh… dan ada juga sampai muter2 aja tengok kanan kiri. Tapi kini, setelah punya les membaca pakai ABACA flashcard, ga nemu lagi katanya, yg kayak gitu. Karena saat pertama lihat kartu2nya aja, sudah bikin konsentrasi. ABACA emang memesona yach.. ^_^


Siapa yg ga akan terpesona sama ABACA flashcard? Ga hanya anak2 kok, org dewasa juga lho. Beberapa agen atau ortu pernah bilang, gambarnya bagus yach, warna2nya menawan yach, gamenya seru yach…. Weeewww… banyak yg terpesona deh.


Kehadiran media bermain dan belajar yg sesuai dgn kebutuhan anak, akan sangat mendukung proses munculnya minat belajar pada anak usia dini/ usia prasekolah. Ada 3 tahap dalam pemanfaatan media belajar. 1) tahap persiapan. Dalam petunjuk pemakaian ABACA flashcard, terdapat rules yg harus dipahami oleh ortu dan guru. Diantaranya, tes kesiapan belajar anak. Rules ini harus dipahami oleh ortu dan guru. Sampai segitunya ya, creator ABACA flashcard ini. Sampai dibantuin bikin tahapan persiapan belajar anak.


Tahap 2. Tahap pelaksanaan dan pemanfaatan media. Nah di ABACA flashcard juga ada rules aturan mainnya. Bagaimana anak bila berhasil menebak huruf, atau bahkan belum berhasil. Poin berapa yg diperoleh anak saat itu. Juga bagaimana memainkan ABACA ini dgn maksimal dan efektif. Pokoknya lengkap lah. Dan tahap 3, adalah tahap tindak lanjut, untuk mengetahui keberhasilan proses bermain. Ada catatan progress harian dalam setiap kemasan ABACA flashcard. Dengan melakukan pencatatan tsb, ortu dan guru bisa tahu perkembangan harian anak.


Wuiihhh, lengkap banget ya. Ya begitulah ABACA dibuat. Untuk memudahkan para ortu dan guru dalam menemani anak dlm belajar membaca. Juga membuat anak senang bermain sekaligus belajar. Ga rempong kan?


Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.


Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun)


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar