Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 01 Februari 2017

Terlahir Penuh Rasa Ingin Tahu

Kita terlahir pintar, kita terlahir penuh dg rasa ingin tahu. Semua anak kecil memiliki potensi pintar dan cerdas. Untuk memenuhi rasa ingin tahunya anak2 bertanya, "Mengapa awan bergerak? Mengapa burung bisa terbang? Mengapa nyamuk diciptakan kalo tugasnya "mengganggu" manusia? Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.


Semua materi, jika dipelajari dg diawali rasa ingin tahu, maka hasilnya akan jauh lebuh bagus dibanding dg materi yg diajarkan tidak didahului rasa ingin tahu.


Apa bedanya?

Mungkin kita lupa rumus fisika ttg fluida sebab kita belajar tidak diawali oleh rasa ingin tahu. Kita belajar didorong oleh rasa takut tidak lulus, shg materi tidak masuk.


Begitulah belajar yg tidak diawali rasa ingin tahu, mudah menguap, dan ga sampe ke hati.


Awalilah belajar dengan alarm rasa ingin tahu anak, dan berilah materi yg membuat anak puas dan terdorong utk belajar. Seperti abaca flashcard, utk anak2 yg sudah matang, dan muncul rasa ingin tahunya thd huruf bisa dilanjutkan dg pembelajaran menggunakan abaca. Sebab, dg abaca, materi yg terklasifikasi dg baik, dari urutan termudah hingga tersulit, dan disertai game yg variatif, akan membantu anak mencintai proses belajar dan mengenangnya hingga nanti.


Dengan proses belajar yg baik, tidak hanya materi yg mudah masuk tetapi juga menumbuhkan motivasi belajar anak. Shg anak akan terdorong cinta belajar.


Penuhilah rasa ingin tahu anak tentang huruf dg abaca flashcard.


Laskar abaca 11


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar