Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 04 Juni 2017

Ajari Calistung Usia Dini Boleh, Asalkan...

Anda boleh saja yang termasuk kontra dengan calistung usia dini karena dianggap bisa membebani anak. Tapi ternyata perlu kita tahu bahwa negara2 maju seperti Inggris dan Amerika menerapkan calistung usia dini lho, dan mereka bisa sukses.


Yang perlu diketahui adalah mereka punya metode untuk calistung usia dini. Para ahli di sana berpendapat bahwa “mempelajari apapun itu tidak masalah selama anak merasa senang atau bahagia”. Jika anak-anak merasa bahagia selama mempelajari sesuatu, berapapun usianya (karena perkembangan tiap anak berbeda) maka mereka akan menyerap banyak ilmu darinya. Jika anak merasa senang dengan cara belajarnya sehingga materinya bisa mereka serap dengan baik


Nah, di Indonesia sendiri apakah sudah ada metode belajar membaca yang sesuai usia dini? Jawabannya sudah ADA.
Namanya adalah ABACA Flashcard. Merupakan permainan edukasi yang terdiri dari kartu2 belajar yg disusun sistematis dari yg termudah dan tersulit menurut anak. Dan yang ramah anak adalah cara belajarnya dengan permainan. Kartunya boleh biasa tapi cara memainkannya yang bisa bikin anak semangat belajar bahkan sampe kecanduan.


Inilah yang dialami bunda Kei terhadap ananda. Awalnya ngajarin membaca anaknya pakai cara lama akhirnya anaknya ga mau klo disuruh belajar. Dan semuanya berubah ketika bunda Kei menggunakan media ABACA Flashcard. Ananda semangat belajarnya menggebu-gebu sampai bundanya kewalahan dan materinya pun terserap dengan baik sehingga dalam waktu 2 minggu sudah hafal semuanya. Tuh kan, ikuti kata ahlinya... Anda akan dapat hasil yang luar biasa..


Anda juga ingin membuktikan seperti Bunda Kei?


Segera hadiahkan ABACA Flashcard dan bisa order di sini:


Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 03 Juni 2017

Membentuk Karakter Anak Dan Belajar Calistung Dengan Media Abaca Flashcard

Membentuk karakter anak anak saat kecil jauh lebih mudah dibanding saat dewasa.

Contohnya membiasakan anak2 berkata sopan sejak kecil jauh lebih mudah dibanding saat besar. Kenapa? Anak2 yg sudah besar, jika tidak terbiasa menghormati orangtuanya maka dia akan cenderung berkata dg memilih perkataan yg menyakiti orangtuanya (tidak sopan dan biasa membantah).


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli Perkembangan dan Perilaku Anak dari Amerika bernama Brazelton menyebutkan bahwa pengalaman anak pada bulan dan tahun pertama kehidupannya sangat menentukan apakah anak ini akan mampu menghadapi tantangan dalam kehidupannya dan apakah ia akan menunjukkan semangat tinggi untuk belajar dan berhasil dalam pekerjaannya.


Artinya jika anak2 terbiasa menangani masalahnya dg baik sejak kecil, maka saat besar dia akan lebih mudah menghadapi masalahnya.


Contoh ya bun, anak2 harus dibiasakan dapat menyelesaikan masalahnya sambil bermain. Bagaimana menghadapi perasaan kecewa saat kalah, bagaimana bertanggung jawab thd mainan yg harus dibereskan, dll.


Pembentukan karakter bisa dilakukan salah satunya melalui media edukasi spt abaca flashcard.


Misal ketika orangtua mengatakan dg bahasa sopan meminta anaknya membereskan abaca setiap selesai bermain...
Dek...bolehkah bantu mamah bereskan Abacanya...adek yg pisahin kartu sesuai warnanya, dan mamah yg masukin kartunya ke box masing" ya πŸ˜‰"


Nah...disini orang tua sdh melatih anak untuk berkata sopan ketika meminta orang lain untuk membantunya melakukan sesuatu, melatih anak disiplin agar mau membereskan mainannya, melatih anak bekerjasama dlm hal positif.
Dan masih banyak lagi karakter anak yg bisa orang tua bentuk melalui Abaca Flashcard ini.


Membutuhkan media belajar calistung ramah otak sekaligus membantu membangun karakter anak?


Bisa kontak agen atau marketer abaca.


ABACA FLASHCARD TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU/MAINAN.
Dapatkan di Agen Resmi


Laskar Abaca 5


Agen & Marketer Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 02 Juni 2017

Dapatkah Kita Membangun Karakter Yang Santun Saat Bermain??

Ngerasa gak sih Bun.. akhir-akhir ini sikap sopan santun udah jadi sesuatu yang mahal? Bahkan tingkat kecerdasan seseorang pun gak jaminan punya karakter baik. Buktinya nih, sekarang kan makin banyak orang pinter, banyak yang berpendidikan tinggi, kariernya juga bagus, tapi karakternya jelek. Acuh sama nilai-nilai kesopanan, kepedulian, empati, dll.


Bisa dibayangkan nantinya kalau orang-orang kayak gini mendidik anak, pelajaran karakter seperti apa yang akan ia wariskan. Makanya gak heran deh, jaman sekarang banyak kita jumpai anak-anak yang berani bersikap semena-mena. Berkata kasar dan ketus juga udah menjadi hal yang lumrah buat mereka. Gak cuma sama orang tuanya aja, tapi juga sama temannya atau malah lebih parah lagi sama gurunya.


Isshh.. isshh.. isshh.. TAK PATUT !!!


Yang jadi pertanyaannya adalah, kapan sih sebaiknya pelajaran sopan santun diajarkan sama anak? Jawabannya adalah, sejak usia dini. Sejak anak usia 1-3 tahun, kita udah bisa memulai dan membiasakan untuk belajar sopan santun sama anak. Kita bisa mulai mengenalkannya dari hal-hal yang sederhana, seperti memberi salam, meminta izin, berterimakasih, meminta maaf, berkata baik dan lemah lembut, dll.


Mengajarkan sopan santun jangan nunggu saat anak udah besar ya Bun.. atau menyerahkan sepenuhnya pada pihak sekolah, karena ini sepenuhnya adalah kewajiban dan tanggung jawab orang tua. Dan ngomongin tentang pelajaran karakter ini sifatnya gak bisa instan. Butuh proses yang panjang dan bahkan akan terus berproses selama kita hidup. Kalau gak diawali belajarnya sedari kecil ya nanti akan sangat sulit merubahnya saat udah besar.


Kabar baiknya, sekarang kita bisa mulai mengajarkan sopan santun sama anak-anak sambil bermain dan belajar membaca lho Bun..

Memang bisa??


Ya bisa doong, kalau acara bermain dan belajar membacanya pakai Abaca. Kan sifatnya privat. Jadi bukan pakai cara konvensional lho yaa..


Misalnya aja pelajaran tentang meminta maaf nih Bun. Terkadang untuk sebagian orang, meminta maaf adalah sebuah hal yang sulit dan berat untuk dilakukan. Makanya kita harus mengajarkan dan mulai membiasakan pada anak- anak sedari kecil.


Yuk disimak testimoni bermain ABACA dari Bunda Hida bersama kedua buah hatinya, Ramizah (5th) dan Fahdina (3th).


Saat kakak Ramizah sedang asyik main Abaca bersama Bunda, ternyata adek Fahdina ikut bergabung. Karena kakak Ramizah sudah hafal hampir semua vocab di Abaca english, jadi kali ini belajarnya dengan cara jejer kartu, kemudian mengambil kartu sesuai perintah Bunda.


Ternyata eh ternyata, setelah anteng beberapa saat, adek Fahdina mulai beraksi. Kartu yang sudah dijejerkan tadi di ambilnya. Kakak pun menjadi marah dengan ulah adeknya ini. Akhirnya Bunda pun menasehati adek, meminta adek untuk mengucapkan maaf sama kakak. Meskipun kakak tidak langsung mau menerima permintaan maaf adek, tapi akhirnya mereka akhirnya bisa berbaikan dan bermain bersama kembali.


Gimana Bun, gampang kan? Yang penting kita bisa jadi contoh yang baik dulu buat anak-anak, insya Alloh nanti mereka juga bisa meniru kita.


Yuuk Bun ajak sikecilnya main Abaca.. jangan lupa sambil praktek ilmu sopan santun juga pastinya. Selain karakter baik yang akan tertanam pada anak, bonus lainnya adalah anak jadi bisa membaca dan suka sama kegiatan belajar.


Salam hangat dari kami, Laskar Abaca 4

Agen & Marketer Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 01 Juni 2017

Menunda Minta Maaf Bisa Fatal, Yuk Belajar Meminta Maaf Dengan Belajar Calistung....

Masalah yang tidak kunjung diselesaikan malah akan berlarut-larut. Terbukti bisa membentuk karakter pendendam pada anak. Ada juga yang begini, awalnya mau menyelesaikan masalah tapi minta maafnya dengan sewot... Kira-kira yang dimintai maaf ikhlas ga maafinnya?
Nah, meminta maaf juga butuh ilmu kan.


Yes..

Belajar karakter itu sampai tua, belajar calistung selagi muda. Tapi kalau ada tools belajar membaca, menulis, dan berhitung yang juga mengajarkan karakter baik untuk anak, mau ga Ayah Bunda


Saat bermain Abaca Flashcard, anak yang belum paham tentang membaca pasti akan melakukan kesalahan, ini kesempatan Ayah Bunda untuk mengatakan "MAAF masih salah, ayo semangat belajar lagi ya nak", ketika anak sudah merengek minta rewardnya yang ini atau itu, "MAAF nak, hadiahnya boleh didapatkan kalau sudah berhasil..... (sambil menjelaskan ketentuannya)". Itu beberapa contoh saja Ayah Bunda. Jadi, mengajarkan meminta maaf selayaknya dikatakan dengan emosi baik dan jelaskan alasannya dengan bahasa yang baik serta mudah dipahami untuk usianya. Sehingga menumbuhkan motivasi untuk lebih baik pada diri anak. Yuk kembangkan karakter anak sejak dini.


By Laskar Abaca 03



Agen & Marketer Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 31 Mei 2017

Marhaban Ya Ramadhan.. Jadikan Ramadhan Ini Menyenangkan Buat Si Kecil.

MARHABAN YA RAMADHAN.. JADIKAN RAMADHAN INI MENYENANGKAN BUAT SI KECIL.


Tanamkan ke pikiran anak bahwa puasa itu tidak bikin bete. Jangan asal meminta anak puasa tapi tidak membantunya menghadapi latihan sabar tingkat tinggi ini dg baik


Abaca bisa juga membantu anak2 agar mereka melewati hari2nya tanpa bete. Bahkan bisa juga utk anak yg belum siap belajar membaca atau bahkan anak2 yg sudah bisa membaca pun bisa. Masa??


Banyak anak SD yg suka bun, bahkan nyandu padahal sudah bisa membaca. Dan anak yg belum siap belajar huruf pun juga bisa main tebak gambar utk memperkaya perbendaharaan katanya. Tahu kan bun, anak2 jaman sekarang banyak sekali yg perkembangan bahasanya telat disebabkan kurang terstimulus bahasanya (sebab keseringan nonton TV atau video atau Gadget).


Pembelajaran bahasa terbaik adalah dg berbicara langsung pada anak, dan bukan secara pasif. Sudah ada risetnya. Bisa juga dibantu pake Abaca. Gimana caranya?


Contoh, "Ayo coba tebak buah apa yg warnanya merah, agak keras, rasanya manis dan dijual di supermarket?"


Biar anak menebak gambarnya apa. Jika anak bisa menebak dg benar maka dia dapat poin spt pada kartu dan kuda2 bisa melangkah di atas papan main. Kalo berhenti di kotak bergambar es krim maka anak bisa panen es krim. Makanya nama permainannya adalah Abaca panen es krim.


Permainan spt itu bisa menambah perbendaharaan katanya juga menambah pemahamannya thd ciri khas, atau fungsi dan kegunaan benda. Juga membantu imajinasi anak, memperkaya perkembangan bahasanya, melatih berfikir logis, dll. Mumpung jendela syaraf bahasa belum tertutup jika usia anak masih dini. Kalo sudah tertutup belajar bahasa jadi semakin sulit.


Yuk bun isi ramadhan dg permainan yg efeknya baik secara psikologis dan bikin anak betah bermain. Biar puasa tidak terasa berat dan bikin bete. Bisa juga kok belajar huruf bagi yg sudah siap belajar membaca. Seru ya bunda?


MOHON MAAF LAHIR BATHIN YA BUN JIKA ADA SALAH KATA DAN SELAMAT BERPUASA. Perbanyak ibadah agar makin bermakna

By tim kreatif Abaca


Agen resmi Abaca

Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 30 Mei 2017

Belajar Pakai Buku Vs Abaca Flash Card

Zaman dulu sih kita masih booming belajar baca pake buku.Masih ingatkah bunda2...

Saya mah masih ingat sekali..hemmm...seperti misalnya.

"Ini budi"

Ini ibu budi dst...


Efeknya baru terasa sampe sekarang nih setelah kita berumur, betapa tidak kita jadi males baca atau apalah yg berhubungan dgn baca...hayo ngaku bunda2 yg ngalamin ini...he..he..

Karena dulu kita tahunya ya belajar baca saja tanpa memperhatikan aspek2 kesiapan sebelum belajar baca.
Betul apa bener ?


Seiring dgn kemajuan zaman, kok ya masih ada ya yg belajar baca pake buku.

Apa gak mikir ya...kalau pake buku kan anak2 dituntut utk belajar banyak variabel., aduh pusing deh bund, bila blm nyobain Abaca Flashcard.


Tapi di thn 2011, Ada metode yg mendobrak Dunia , apa itu bund?


Apa lagi kalau bukan Abaca Flashcard , yg materinya disusun sesuai dgn tingkat kesulitan anak, dikemas dgn permainan yg seru sesuai dgn dunia Anak yaitu BERMAIN!

Blm lagi susunan alfabetnya tidak sesuai dgn aturan Alfabet Dunia. Karena di Abaca susunan kartunya disesuaikan dgn tingkat kesulitan anak. Misal susah mengingat suku kata "ba " sama "da " .dst..

Banyak deh bund, kalau dibandingkan dgn pake buku.


Anak enjoy belajar, gak ngos2an, malah ketawa ketiwi dpt reward banyak, so tak terasa bisa Baca malah banyak yg ketagihan baca lho....

Lho kok bisa ya ...?

Ya..iya..lah...kan Abaca Ramah Otak.

Baiknya lakukan tes kesiapan dulu ya bund, sebelum belajar baca ?

Biar tak terulang masa kecil kita dulu....(era 80-an )


Mau Anak Anda bisa baca diusia dini TANPA BEBAN?

Sediakan selalu Abaca Flashcard dirumah anda.


#Abaca Tidak Dijual DiToko Buku Manapun.

Dapatkan di Agen, Distributor Resmi Abaca Flashcard dikota Anda.


More info & pemesanan hubungi

Agen Resmi ABACA

Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Senin, 29 Mei 2017

Asyiknya Bermain Abaca Bisa Membantu Belajar Menulis

Setelah bisa baca mbk Aasiyah bisa mencontoh apa yang dia baca


Baca jadi mudah Alhamdulillah dengan Abaca

Dia baca sa fa na

Dia tulis sa fa na


Umur ananda 3 th 10 bln

Belajar pun jadi idolanya tiap pulang sekolah

Tanpa harus disuruh sudah persiapkan buku pensil

Abaca Flashcard selalu menemani


Walaupun banyak yang mengatakan harga 45.500 itu mahal

Tapi kalau sudah pernah mencoba merasakan

Bagaimana sih efek abaca pada anak

Kenapa anak bisa kecanduan

Kenapa tak mau berhenti

Smua jawaban terjawab setelah bunda semua punya Abaca Flashcard

Kalau hanya saya yg cerita bisa jadi di kira iklan

Tapi kalau bunda semua sudah pernah coba

Maka terbayarkan ,terjawab semua pertanyaan tentang Abaca Flashcard

Terbayarkan hanya 45.500 ananda bisa baca vokal a dan i

Tanpa ngos- ngosan ngajarinya

Tanpa kejar-kejaran sama anak

Tanpa stres ngajari ananda


Buktikan sendiri dan temukan jawabannya hanya di Abaca Flashcard

By Nila Sari Ayu


Info & order Abaca


Agen Resmi ABACA

Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 28 Mei 2017

Game Asyik di Seri 3

GAME DI ABACA BIKIN ERSHA SEMANGAT PINGIN NYELESAIKAN SERI 3


Bunda "One Princess" sangatlah berbahagia. Kini putranya Ersha sudah masuk ke ABACA seri 3, seri panen coklat. Yupiii ... Sekarang sudah siap masuk box 8 lho. Ehmm .... tambah semangat nyelesaikan seri panen coklat ini, karena pingiiin banget bisa ke ABACA seri english, seri panen mobil.


Seri 3 ini emang menantang banget lho. Boxnya tambah banyak, total 10 box. Ada hadiah buku " chocho book" buat latihan baca yg penuh dg hadiah kartu2 coklat yg manis banget gambarnya. Dan yg selalu ada dlm setiap seri ABACA adalah gamenya. Kali ini, game mencari harta karun di peternakan. Ada 120 kotak2 di papan main yg siap dilalui dgn kuda2 mungil. Kuda2 itu akan dijalankan oleh anak sesuai dgn poin yg diperoleh setelah berhasil menebak suku kata yg ada dlm setiap kartu2 menawan.


Oh, ya. Janganlah lupa utk menuliskan hasil permainan di tempat yg telah disediakan ABACA. Sip kan ... Ada tempat mencatat progress anak. Mana sih, flashcard yg punya properti lengkap seperti ini, selain ABACA flashcard?


Ada info penting nih. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo Kab Lumajang disebutkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb, hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan ABACA disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.


Ini yg perlu diketahui ortu dan guru, bahwa hasil tiap anak itu beda2. Karena setiap anak itu perkembangannya tidak selalu sama dgn anak lain. Dan efektivitas metode ABACA terbukti hingga 90% utk anak usia TK (4tahun).


Ayuuk..... Lejitkan potensi anak dgn media bermain berkualitas, seperti yg ada di seri-seri ABACA flashcard.


Minat order abaca Hubungi:


Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 27 Mei 2017

Cara Asyik Bisa Baca ya Abaca

CARA ASYIK BISA BACA YAA ABACA....


Adalah Tika seorang anak usia TK pulang sekolah nangis dan bilang ke Ibunya ga mau sekolah lagi? Dan ketika ditanya Ibunya alasannya karena di sekolah dia disuruh belajar membaca pakai buku. Dia bingung dan berpikir keras untuk bisa membaca sampai akhirnya merasa pusing dan menangis. Ia dimarahi sama gurunya, ditanya juga apakah Tika di rumah nggak diajari membaca sama Ibunya.


Mungkin kejadian di atas Anda pernah menjumpai atau bahkan dialami ananda sendiri.
Apa yang membuat Tika bingung ketika disuruh membaca pakai buku di sekolahnya?


Bagi anak usia dini, huruf (simbol) adalah sesuatu yang abstrak, sama halnya ketika kita disodorkan Matematika dan Fisika. Sesuatu yang abstrak akan susah untuk ditangkap otak, karena memerlukan proses berfikir ‘ekstra’ untuk mendefinisikan makna symbol agar mudah dipahami otak.


Lantas bagaimana seharusnya? Apakah belajar membaca tidak perlu pakai buku? Pakai metode apa yang bagus dan bagaimana caranya?


Banyak metode di pasaran yang mengusung tema belajar membaca, namun kita harus benar-benar teliti metode apa yang tepat, contohnya seperti flascard (kartu belajar). Banyak flashcard yang menawarkan cara cepat bisa membaca tapi metode yang sistematis dan paling sesuai dengan anak usia dini adalah ABACA Flashcard. Mengapa?

1. Materi ABACA disusun dari yang termudah hingga tersulit menurut anak.

2. Kartu ABACA diklasifikasikan secara konsisten, sehingga mudah dihafal anak.

3. Perpaduan selaras antara materi dan game sehingga belajar dirasa anak sangat menyenangkan.


Belajar pakai ABACA mengharuskan mengetes kesiapan anak terlebih dahulu, jika anak belum siap maka ditunda belajarnya. Jika anak sudah siap, maka bisa dilanjutkan belajar membaca pakai kartu di ABACA.


Nah, tahapan selanjutnya jika anak sudah hafal semua suku kata yg ada di kartu, lanjutkan dengan sistem jejer kartu misal kartu “ba” dijejer dengan “ca” sehingga anak bisa membaca bahwa itu dibaca “baca”. Latih kemampuan anak untuk bisa membaca 2 sampai 3 kata dengan sistem jejer kartu. Dan jika anak mulai bisa dan terlatih, baru melanjutkan belajar membaca pakai buku. Dan tentunya cari buku yang penuh warna dan variabel hurufnya yang sederhana dulu. Sehingga anak tetap merasa bahagia belajar membacanya.


Iklan by : Bunda Rovi NA


Minat order abaca Hubungi:


Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 26 Mei 2017

Hanya 10-15 Menit per Hari Abaca Bentuk Karakter Positif Anak

Sekarang banyak ortu yang kecewa, sedih, miris, dan khawatir melihat kelakuan dan tingkah polah anak-anak secara umum.


Anak-anak yang diharapkan menjadi anak sholeh, hormat dan patuh pada ortu, bersikap baik, manis, sopan, peduli, bertanggung jawab, dan sederet harapan lainnya,


malah terbalik menjadi anak- anak yang susah diatur, suka ngelawan, cuek dengan lingkungannya, ga mau tau dengan tanggung jawabnya, dsb.


Ortu mana yang gak sedih dan kecewa melihat keadaan begitu. Memang sih, banyak faktor yang menyebabkan anak-anak tumbuh dan berkembang tidak sesuai dengan harapan.


Tapi, daripada mencari "kambing hitam"... lebih baik cari "action" yang bisa menjadi "jalan keluar".... ya gak ayah/ bunda?? ;-)


Coba deh, tiap hari luangkan waktu ayah/bunda kira-kira 10 menit untuk bermain ABACA dengan buah hati anda. Dengan bermain Abaca banyak lho pendidikan karakternya, misalnya:


1. DISIPLIN.

Dalam Abaca ada aturan main yang harus diikuti anak, seperti pada Seri Membaca 1 (panen es krim).

Kapan anak bisa melangkah di papan hadiahnya, kapan dapat reward, dan kuda-kudanya hanya boleh melangkah sesuai jumlah poin yang didapat anak.


2. JUJUR.

Anak terbiasa jujur mencocokkan/ menukarkan hadiahnya berdasarkan jumlah poin yang didapatnya.


3. SABAR dan MENERIMA KEKALAHAN.

Anak dilatih bersabar jika sampai pada kotak kosong yang gak ada hadiahnya atau menerima kekalahan dengan lapang dada bila reward yang dikumpulkan kalah banyak dibanding temannya.


4. PANTANG MENYERAH.

Anak terlatih untuk pantang menyerah dalam menebak suku kata pada tiap kartu Abaca, karena termotivasi oleh rewardnya.


Kalau Abaca digunakan dalam kelompok, asyik juga. Anak jadi berpacu untuk mendapatkan reward misalnya berpacu panen es krim sebanyak-banyaknya.


5.BERTANGGUNG JAWAB.

Bila telah selesai bermain Abaca, biasakanlah anak membantu membereskan kartu-kartunya dan menyimpannya kembali.


Gak susah kok, bilang ke anak:

"Ayoo.... kartunya dikumpul lagi, merah sama merah, kuning sama kuning, hijau juga...."


"Lalu hitung dulu, apa sudah cocok dengan jumlah yang tertera di tiap box, trus masukkan ke box yang warnanya cocok yaa? nah, tutup boxnya, simpan, besok kita main lagi. Okey anak-anak?? :-D


Masih banyak lho ayah/bunda, karakter positif yang bisa dibangun melalui permainan ABACA. Tunggu iklan kami selanjutnya yah?! :-) :-)


Sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

Selamat bermain dan belajar bersama Abaca ya?! :-D


Ingat ya ayah bunda, cuma kira2 10 menit lho tiap hari. JANGAN LUPA...?! ;-) ;-)


Abaca Flash Card tidak dijual di toko buku atau mainan.


Info selanjutnya, silahkan hubungi:

Marketer & Agen Resmi Abaca Flashcard


Sri wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 25 Mei 2017

Abaca Bisa Menjalin Hubungan Positif dengan Teman

Beberapa hari yang lalu Arka sakit dan harus dirawat di RS. Setelah pulang dari RS, ada teman sebayanya Arka yang datang menjenguk. Namanya Deri, dia sangat pemalu dan ga mau lepas dari pangkuan ayahnya.


Arka setelah 4 hari berbaring di RS ingin bermain ABACA dan mengambil ABACA seri 1 beserta stik esnya. Melihat Arka bermain, perlahan Deri mau mendekat dan ikut bermain. Deri yang tadinya malu dan berkata lirih, akhirnya bisa bersuara keras.


Karena Arka sudah hafal semua suku katanya, maka Arka yang mengajari Deri, dan yang membuat Bunda Arka bangga, Arka berusaha mengajari Deri bukan menggurui. Karena Deri belum banyak hafal suku kata dan tetap ingin bisa mengumpulkan es krim, akhirnya permainan pun diubah menjadi mencocokkan stik dengan gambar es. Akhirnya stik es krim dibagi menjadi dua bagian yang sama banyak.


Arka lebih dulu selesai mencocokkan semua stiknya, karena melihat stik milik Deri masih banyak, Bunda Arka takut Arka akan merebut stik milik Deri karena ga sabar ingin gantian bermain, tetapi ternyata dugaan Bunda Arka salah, justru Arka membantu Deri yang kesulitan dalam mencocokkan sampai stiknya habis. Pada saat stiknya Deri gantian habis, Deri pun spontan mengucapkan terima kasih.


Ternyata ABACA ga hanya bisa untuk belajar membaca saja ya bunda...tapi juga bisa menjadi jembatan anak untuk menjalin hubungan yang positif antar teman.


Testimoni dr bunda Arka, Bunda Lilin


Dapatkan ABACA di agen, marketer dan reseller ABACA, karena ABACA tidak dijual di toko buku


By laskar abaca 1


Untuk informasi dan pemesanan

Sms /WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 24 Mei 2017

Abaca English TOP Banget

ABACA seri English TOP BGT deh.....

Belum pernah di ajarin sama bunda,Dahlan langsung minta bermain ABACA seri English nya....


Dan ternyata ketika bunda menunjukan sebuah gambar tas Dahlan langsung berkata "a bag" sebutnya dengan senyum yg mengembang.....
Lalu menunjukkan gambar buku kemudian Dahlan pun menyebut kan lg "a book"
Dan bunda kaget ketika Dahlan mengucapkan " bunda bilang donk You are right ",katanya dengan polos.


"Kok Dahlan sudah tau kan bunda blm pernah ngajarin Dahlan bahasa Inggris."tanya q menyelidik.


"Iya donk bunda kan aq pintar,aq kan lihat video ka2 yg main Abaca di hp bunda." Katanya dengan nada polos.


Senyum nya pun mengembang.Tetap semangat ya sayang.,...


Creat n Pict by Dik Ulan


ABACA tidak di jual di TOKO BUKU/MAINAN.

Hanya ada di Agen Resmi ABACA

Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 23 Mei 2017

Menyuruh Anak Belajar Itu Penting Tapi Menciptakan Anak Yang Gemar Belajar Jauh Lebih Penting

MENYURUH ANAK BELAJAR ITU PENTING TAPI MENCIPTAKAN ANAK YG GEMAR BELAJAR JAUH LEBIH PENTING


Bunda, pernah ngalami nggak? Menyuruh anak belajar, malah anak kabur entah ke mana. Atau malah ngambek, nangis, dan lebih parah nya jadi ngamuk? 😱😱


Jadi dilema gak sih bunda kalau begini? Terus gimana cara menyuruh anak belajar tanpa paksaan?


Guru, penulis, dan pemerhati pendidikan, Joanne F. Foster, Ed.D (Toronto University, Canada) berbagi delapan tips yang bisa dipraktikkan Ayah bunda untuk menstimulasi anak belajar dan gemar belajar, yaitu:


1. Perkaya hidup anak dengan bahasa, dan aktivitas fisik.

Sejalan dengan teori kecerdasan majemuk yang dikembangkan oleh psikolog perkembangan, Howard Gardner, Joanne Foster berpendapat bahwa anak tidak hanya berkembang dengan belajar di sekolah yang menstimulasi kecerdasan logika saja.


Anak perlu belajar mengembangkan bagian kecerdasan majemuk yang lain, melalui puisi, olahraga – apapun yang memanfaatkan indera anak.


Kecerdasan majemuk yang dikelola dengan baik akan menjadikan anak seorang pembelajar yang paham bagaimana cara belajar terbaik sesuai keunikannya. Dengan demikian, anak lebih terpacu untuk gemar belajar.


2. Picu rasa ingin tahu anak

Keingintahuan membuat anak semangat belajar, sebaliknya ketidaktertarikan membuat anak bosan belajar. Ayah bunda bisa memicu rasa ingin tahu anak dengan mengajukan pertanyaan yang menarik, dan tantang anak untuk membuat pertanyaannya sendiri sesuai minatnya. Kemampuan bertanya membuat anak belajar lebih banyak ketimbang anak-anak lain yang hanya belajar menghapalkan jawaban. Dan anak yang gemar bertanya, pasti gemar belajar dan mencari tahu.


3. Berikan kesempatan berefleksi

Belajar saja tidak cukup – anak perlu memahami dirinya sendiri yang sedang belajar untuk mengetahui sejauh mana ia berkembang dalam bidang bakat yang ditekuninya. Ayah Ibu dapat mengajak anak mengobrol tentang kegemaran dan minatnya saat ini, dan bagaimana anak ingin mengembangkan apa yang digemarinya sekarang di kemudian hari. Jika anak kesulitan menjawab, Anda bisa memberi waktu anak untuk berpikir.


4. Jangan terlalu serius

Jangan terlalu menekan anak untuk mencapai prestasi tertentu. Tekanan justru seringkali membuat anak berhenti gemar belajar. Apapun capaian anak dalam pengembangan bakatnya, coba bergembiralah bersama anak.


5. Jadilah teladan

Seringkali kita menuntut anak gemar belajar, namun saat pulang kerja kita mengeluhkan beban pekerjaan kita di depan anak-anak. Kita justru tidak menunjukkan orangtua yang mampu menjalani kariernya secara positif, terlepas dari berbagai tantangan yang ada.


6. Berikan umpan balik sesegera mungkin

Mengapa sih anak-anak suka bermain game? Salah satu elemen dalam game yang menarik adalah umpan balik sesegera mungkin. Saat anak menggerakkan karakter, ia bisa melihat langsung apakah usahanya berhasil atau tidak. Anak jadi cepat tahu di mana kesalahannya, dan dengan cara apa ia bisa memperbaikinya.


Inilah yang membuat Abaca flashcard cocok untuk menstimulus anak yang gemar bermain game, beralih ke game yang positif


Seperti halnya bermain game, belajar jadi lebih seru saat anak dengan segera menyadari perkembangan diri di bidang bakat yang ditekuninya.


7. Bahas target belajar anak

Salah satu hal yang membuat anak kehilangan semangat untuk belajar adalah karena dibebani target belajar yang terlalu tinggi. Atau sebaliknya, target belajar yang terlalu rendah membuat anak tidak tertantang untuk belajar.


Untuk mengembalikan gemar belajar dalam diri anak, Anda dapat membahas target belajar bersama anak.


8. Tumbuhkan sikap apresiatif dalam keluarga.

Apresiasi juga dapat menumbuhkan sikap bersyukur anak bahwa dirinya telah berusaha semaksimal mungkin, sesuai kapasitasnya sebagai seorang pembelajar.


Dengan demikian, anak tidak mudah berhenti gemar belajar saat menghadapi kegagalan atau saat target belajarnya tidak tercapai.


Persembahan #laskarabacagrup20

More info

πŸ“² sms/wa Sri Wahyuti

Agen Resmi/Marketer Abaca Flash Card

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Senin, 22 Mei 2017

Main Abaca Sampai Lupa Waktu

# 21.00-24.00 #

MAIN ABACA SAMPAI LUPA WAKTU

____________________________________
Ini cerita anak saya, Alif 5th.

Biasanya kalau diajak belajar susahnya minta ampun,adaaa aja alasannya, ya capek, ya ngantuk, ya malas, ya bosen.
Kalaupun mau diajak belajar, maunya hanya 1 halaman.

·
Sampai akhirnya saya teringat dulu pernah membeli ABACA FLASHCARD pada sejawat saya. Yang selama ini duduk manis di dalam lemari.

·
Flashback dikit niih. Ceritanya kira² 2th yang lalu saya pernah membeli ABACA FLASHCARD pada sejawat saya karena tergoda akan testimoninya yang begitu menggiurkan. Aaah apa iya ABACA FLASHCARD bisa bikin anak betah belajar?? (Tanya saya dalam hati).

·
Tapi begitu saya coba praktekkan pada Alif yang kala itu masih umur 3th, lhooo kok dia nggak suka, kok dia nggak tertarik yah, kok nggak seperti testimoninya yah??

·
Usut punya usut ternyata Alif belum siap untuk belajar bentuk abstrak contohnya Alfabet (karena belum mengenal warna kompleks & bangun datar). Disimpanlah dulu ABACA FLASHCARD, duduk manis di dalam lemari sampe kira² 2th (kebangetan yah hihii).

·
Tibalah malam itu Alif saya ajak main ABACA FLASHCARD, seri 1 mix seri 2. Reward strawberry diguntingnya sendiri (melatih motorik, ketrampilan, konsentrasi). Tak terasa kita main selama 3 jam, itupun saya stop karena punggung udah pegel banget plus ngantuk berat. Alif enjoy & happy sekali sampai reward strawberry ditempel di wajahnya jadilah si WAJAH STRAWBERRY.

·
Ternyata beneran terbukti loh segala testimoni yang menggiurkan itu.

·
Yang mau membuktikan kebenaran testimoni ABACA FLASHCARD yuuuk mari sini merapat...

·
By Rossy Mayasari

Marketer Resmi ABACA FLASHCARD


Untuk informasi dan pemesanan

Sms /WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 21 Mei 2017

Solusi Galau

ABACA BISA JADI SOLUSI GURU PAUD/TK/RABATA YANG GALAU..?BENARKAH?πŸ˜†


banyak guru yang galau ketika menghadapi permasalahan yang *nampak* bertentangan terutama dalam hal CALISTUNG..
Kenapa demikian??

Disatu sisi calistung tidak diperbolehkan untuk diajarkan ke anak2 usia dini...anak lulus TK/RABATA tidak bisa calistungpun tak masalah..Katanya sie..
*tapi* disisi lain orang tua murid menuntut agar lulusan/output yang dihasilkan harus bisa calistung..kalau anak lulus TK/RABATA belum bisa calistung justru sekolah yang meluluskan itu dianggap tidak berkualitas..bahkan tidak segan2 mereka pindah sekolah yang dirasa bisa mengajarkan calistung tersebut..


Akibatnya banyak guru yang galau karena masalah itu..bisa2 guru jadi kehabisan murid


Naah sekarang nich tidak zamannya lagi guru harus galau seperti itu.. guru harus bisa jadi tauladan yang baik.. produktif..dan kreatif termasuk kreatif dalam memilih media dalam belajar agar anak2 bisa senang nyaman dan ramah otak


ABACA Flashcard mungkin bisa jadi solusi tepat untuk mengatasi kegalauan itu..karena abaca aman dan terkendali..selain tidak bertentangan dengan permendikbud juga bisa menjadi kepercayaan orang tua murid..bisa juga lho untuk menjadi magnet mencari murid..

Jadi para guru tidak harus door to door cari murid.. cukup ja tunjukkan kualitas outputnya..insyaallh orangtua murid akan percaya pada sekolah anda


Hayo bagi para guru yang masih galau soal calistung bisa mencoba solusi ini
Tanya2 dan konsultasi bisa hubungi agen atau marketer resmi abaca di kota anda


Karena abaca tidak dijual di toko buku lho..

By erni al haq

More info hub..

Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

SMS /WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 20 Mei 2017

Mengapa Harus Membaca [2]

MENGAPA HARUS MEMBACA..?

Bagian kedua


Bismillah...

Masih ingatkah bahwa MEMBACA adalah Jendela Dunia ?

Dengan membaca kita bisa memanfaatkan Ilmu disegala bidang ?

Betul ayah..bunda..?

Tapi...ya..tapi..., bila proses MEMBACA tersebut tidak diiringi dengan ilmu cara ngajarinnya ya akan bikin stres lho...

Sebab untuk MEMBACA saja banyak variabel yang harus dikenalkan/distimulasikan.


Coba diingat-ingat ya ,ayah..bunda

"Dulu...kira-kira Ayah, bunda belajar baca nya gimana ya ?"


Kalau penulis sendiri diera 80-an ,belajarnya pake buku yang dulu lagi familiar itu lho...

Hemm...yang masih ingat sepertinya : "ini budi..,

Ini ibu budi..dst..


Tapi itu diajarkan mulai kelas 1 SD lho...,itupun ada yang masih terbata -bata membacanya.

Wah..itu dulu....., kalau zaman sekarang anak TK sudah dikenalkan MEMBACA ini.

Ya sih ada yang pro kontra tentang calistung diusia dini ini.


Perbedaan ini jangan menjadikan para ortu untuk tidak menstimulasi buah hati sedari kecil tentang ilmu membaca.
Setuju ya...?


Btw....terus apa sih manfaat dari membaca ini?

Eh.....jangan salah ..ya ayah bunda..

Banyak lho manfaaat nya

Diantaranya :

▶dengan membaca kita jadi tahu kehidupan

▶dengan membaca bisa melahirkan penemuan/teknologi baru

▶dengan membaca kita bisa mempersiapkan bekal Akherat serta masih banyak lagi...silahkan ditambahin sendiri..he..he..


Tapi ada yang lebih penting dari manfaat tersebut..

Misalnya kalau kita sendiri yang ngajarin anak untuk yang PERTAMA KALI MEMBACA , maka pahala jariyah akan terus mengalir selama anak tersebut SUKSES menerapkan ilmu membaca yg kita ajarkan tersebut.
Coba bayangkan ?


Nah sekarang tinggal bagaimana kita mau ambil peluang ini atau tidak !!

Masih ingatkah cara menstimulasi belajar baca diusia dini tanpa tertekan ?

Masih ingatkah Abaca Flashcard ?

Sikartu pintar belajar baca jadi semudah bermain ?

Kalau saya masih ingat dong...soalnya dirumah stok banyak , ready all series lagi he..he...


Aduh...duh...kalau dijabarkan cara mainnya bisa panjang banget nih..

Insya Allah bersambung di postingan berikutnya ya...😊


πŸ–‹ by #IUR


Kalau serius pengen tahu caranya , silahkan hubungi Pemasar Resmi Abaca Flashcard Dikota Anda.
Abaca Flashcard Tidak Dijual di Pasaran/ Toko Buku


Untuk informasi dan pemesanan

Sms /WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 19 Mei 2017

Ada Dengan Membaca [1]

ADA APA DENGAN MEMBACA.....??

Bagian 1


Bismillah....

Mungkin judul diatas kelihatan aneh ya..?

Membaca saja kok ada apanya...??

Tapi tahukah Anda

"MEMBACA itu ilmu paling penting dimuka bumi ini lho..".


Kata Owner sekaligus Founder Abaca

"MEMBACA adalah Jendela Dunia.

Dengan Abaca Flashcard belajar Membaca Menjadi mudah dan menyenangkan."


Mau tahu lebih lanjut..?

Coba saja Anda bayangkan dari bangun tidur , apa yang anda lakukan ?

Membaca Mushaf?

Membuka hp?

Atau apapun itu yg jelas apa hayo...? he..he..

Buka hp ? Apa yg anda lakukan , membaca bukan?

Coba bayangkan kalau Anda tidak tahu huruf, gimana mau baca ya?

Kebayangkan...?


Ini baru aktifitas bangun tidur lho...

Blm lagi nanti kalau keluar rumah....dijalan tentu akan banyak kita jumpai aktifitas membaca ini.

Ini fakta kalau MEMBACA adalah JENDELA DUNIA!


Maka dari itu kita bekali anak2 sedini mungkin dengan aktifitas membaca ini yuk...

Apa gak bikin stres bu, anak2 masih kecil kok diajarin membaca?

Eit...jangan salah dulu ya..ayah, bunda.


Ada media Abaca Flashcard yg bikin aktifitas membaca semudah bermain.

Anak-anak dibawa berkelana dengan bermain game yg seru disetiap seri Abaca Flashcard.

Abaca flashcard ini berbentuk kartu baca ya bu..disertai dengan permainan yg seru.

Sehingga anak-anak tahunya bermain saja , tapi..Bonusnya insya allah bisa baca lho....


Insya allah bersambung...


Mau tahu keseruan anak-anak bermain abaca Flashcard ini?

Ikutin kelanjutannya tentang ada apa dengan membaca ini dipostingan berikutnya..?


Semoga urusan ayah, bunda dimudahkan dalam mendidik serta menstimulasi buah hati dengan media yg ramah otak.


By #IUR


Abaca Flashcard Tidak Dijual Ditoko Buku.

Dapatkan di pemasar resmi Abaca Flashcard dikota Anda.


Untuk informasi dan pemesanan

Sms /WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 18 Mei 2017

Anak Usia 2 Tahun Sudah Bisa Membaca Dan Berhitung Hanya Lewat Sebuah Lagu. Benarkah??

Bunda.. Pernahkah bunda-bunda melihat anak-anak yang baru berusia 2 tahun sudah fasih menyebutkan warna-warna, deretan huruf dan angka?? Dan kebanyakan dari anak-anak tersebut belajar dari sebuah lagu.


Sebagian orangtua beranggapan bahwa dengan memberikan stimulasi dengan cara bernyanyi bisa membuat si anak dengan mudah mengenal dan memahami warna, huruf dan angka dan beranggapan lama kelamaan si anak akan bisa membaca dengan sendirinya.


Beberapa lagu yg biasa diajarkan para orangtua untuk mengajari anak-anak belajar simbol diantaranya Lagu Pelangi-Pelangi, Balonku Ada Lima, Lagu ABCDEFG, Lagu 12345678 dsb.


Ya.. Memang benar bunda. Anak-anak tersebut memang sudah bisa menyebutkan warna serta deretan huruf dan angka dengan benar.
Tapi eh tapiiiii...

Jika si anak ini langsung dihadapkan pada benda2 riil disekitarnya, ternyata anak tersebut belum mampu membedakan warna maupun simbol (huruf, angka). Dan sebenarnya itu bukanlah Stimulasi Membaca melainkan Teknik "Memorizing" dimana anak hanya sekedar menghafal, tanpa ada pemahaman didalamnya.


Berikanlah stimulasi terbaik untuk anak dengan mengembangkan kemampuan otak dalam memproses simbol seperti seharusnya.


Dan ABACA hadir sebagai pilihan terbaik untuk menstimulasi belajar anak dalam mengenal simbol (huruf, angka dll). Di dalam ABACA disuguhkan bagaimana anak bisa belajar membedakan mana gambar mana huruf. Selain itu, media ABACA yang sangat RAMAH OTAK ini dibuat menarik dlm bentuk kartu full colour dan dilengkapi dengan games seru yang pasti disukai anak-anak.


Kabar baiknya bunda,, Kami Para Laskar Abaca siap menjadi PARTNER keluarga dalam mendidik putra-putri anda. Smoga para orangtua selalu semangat dalam mendampingi ananda.


Salam hangat_Laskar Abaca 19


Untuk informasi dan pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 17 Mei 2017

Bermain dan Belajar dengan Abaca Flash Card

ABACA FLASHCARD ITU.....


Kartu Belajar Membaca balita dengan game seru. Tiap seri dengan game berbeda lho..

Game yang menantang, penuh jebakan, bercerita, mendebarkan dan penuh humor, bikin kecanduan, bisa berbagi kebahagiaan dengan Bunda.


Dan InsyaAllah anak bisa membaca dalam waktu singkat..

Buruan tunggu apa lagi..

Segera miliki ke enam seri nya..




Info pemesanan :

Agen Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 16 Mei 2017

Bukan Hanya Bisnis Biasa

BUKAN HANYA SEKEDAR MEMBACA...?

TAPI...


Pernahkan Anda mau berbuat baik saja kok susah banget ya....?

Pernahkah Anda untuk sholat diawal waktu kok ya..ribet..?

Pernahkan Anda untuk berbagi kebaikan rasanya sayang gitu...?

Pernahkan Anda untuk shodaqoh selalu mikir..aduh besok cukup gak ya buat makan dll..?


Pernahkan Anda..?

Silahkan ditambahin sendiri..


Bila iya....sama dong..he..he.

Tapi Tahukah Anda ?


Pernahkan Anda tersebut bisa kita ubah dengan SUDAHKAH KITA sholat tepat waktu..?

Sudahkah kita berbuat baik ? dst....


Dulu iya...memang berat sih..TAPI kalau kita punya TEKAD dan KEMAUAN Keras untuk berubah..insya allah akan ada jalan keluarnya.


Eh...ngomong ngomong..tema tersebut dikupas tuntas digrup #PPA lho...

Btw....apa itu grup PPA ?

Mau tahu..atau mau tahu banget..?😊

Boleh saya bisikkin nih..

Di grup PPA tersebut tempat berkumpulnya para PEMASAR Abaca yang saling menyatukan misi dan visi mewujudkan PENDIDIKAN yang bebas stress dengan MEDIA yang RAMAH OTAK.


Kata Owner Abaca Flashcard :

" Kalau kita sudah mulai malas ibadah ketika adzan terdengar, kaki masih susah untuk bangkit dan segera sholat, maka ada yang salah dengan diri kita, waktunya Istighfar ."


Astaghfirulloh...kerasa dijewer...

Tapi buat penghuni grup PPA ma sudah biasa...he..he ada seleksi alamnya.


Mau tahu lebih lanjut tentang bisnis Abaca ini ?

Kontak kami para laskar Abaca dimanapun berada.



Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Senin, 15 Mei 2017

Ajari Calistung Usia Dini Boleh, Asalkan...

AJARI CALISTUNG USIA DINI BOLEH, ASALKAN....


Anda boleh saja yang termasuk kontra dengan calistung usia dini karena dianggap bisa membebani anak. Tapi ternyata perlu kita tahu bahwa negara2 maju seperti Inggris dan Amerika menerapkan calistung usia dini lho, dan mereka bisa sukses.


Yang perlu diketahui adalah mereka punya metode untuk calistung usia dini. Para ahli di sana berpendapat bahwa “mempelajari apapun itu tidak masalah selama anak merasa senang atau bahagia”. Jika anak-anak merasa bahagia selama mempelajari sesuatu, berapapun usianya (karena perkembangan tiap anak berbeda) maka mereka akan menyerap banyak ilmu darinya. Jika anak merasa senang dengan cara belajarnya sehingga materinya bisa mereka serap dengan baik


Nah, di Indonesia sendiri apakah sudah ada metode belajar membaca yang sesuai usia dini? Jawabannya sudah ADA.
Namanya adalah ABACA Flashcard. Merupakan permainan edukasi yang terdiri dari kartu2 belajar yg disusun sistematis dari yg termudah dan tersulit menurut anak. Dan yang ramah anak adalah cara belajarnya dengan permainan. Kartunya boleh biasa tapi cara memainkannya yang bisa bikin anak semangat belajar bahkan sampe kecanduan.


Inilah yang dialami bunda Kei terhadap ananda. Awalnya ngajarin membaca anaknya pakai cara lama akhirnya anaknya ga mau klo disuruh belajar. Dan semuanya berubah ketika bunda Kei menggunakan media ABACA Flashcard. Ananda semangat belajarnya menggebu-gebu sampai bundanya kewalahan dan materinya pun terserap dengan baik sehingga dalam waktu 2 minggu sudah hafal semuanya. Tuh kan, ikuti kata ahlinya... Anda akan dapat hasil yang luar biasa..


Anda juga ingin membuktikan seperti Bunda Kei?


Segera hadiahkan ABACA Flashcard dan bisa order di sini:

Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151

Baca Selengkapnya....!

Minggu, 14 Mei 2017

Abaca Flash Card Memang Istimewa

ABACA MEMANG ISTIMEWA :-)

TEMUKAN KEISTIMEWAANNYA DI SINIIIH ...


Apa kelebihan ABACA flashcard itu sendiri?

1. ABACA flash card yang menonjolkan sesi bermainnya, krn usia balita adalah masa2 anak senang bermain

2. ABACA membantu mengaktifksan neuron otak kiri dan membangun hubungan dgn otak kanan.

3. Penyusunan kartu sangat sistematis dan dimulai dr tingkat yang paling mudah.


4. Sebelum diproduksi dan dipasarkan, produsen abaca sdh mengujicobakan kpd putrinya yg msh balita.

5. Pertama di Indonesia, metode belajar membaca dgn konsep aritmatika suku kata dalam 10 box.

6. Desainnya sangat menarik dan istimewa dilengkapi reward es kream, strobery, dan coklat.

7. Harganya sangat ekonomis dibandingkan dengan flashcard lain yg jauh lbh mahal.

8. Mendekatkan hubungan anak dengan orangtua dan guru.



Nah, ABACA ini menyajikan FULL GAME bagi anak-anak, sehingga mereka bisa game memanen es krim, pada Abaca seri 1.

Anak-anak akan belajar sejarah dan sains tentang stroberi dengan cara yg amat fun karena ada kartu dinamitnya. Itu di Abaca seri 2.

Ada juga game yg membuat anak bisa menjelajah peternakan yang penuh jebakan untuk mendapatkan cokelat harta karun. Dengan demikian anak-anak merasa sedang bermain game dan tidak sedang belajar membaca. Nah, itu ada di Abaca seri 3.



Ada lagi nih ... Ada game di Abaca seri hijaiyyah yg ngajak anak-anak berpetualang di sebuah pulau. Di situ ada raja donat yang sedang menunggu seorang prajurit. Namun sang prajurit tak kunjung datang. Karena untuk penugasan seorang prajurit donat diperlukan usaha yang luar biasa. Syaratnya, harus bisa menebak kartu dalam box 1, 2, 3 dan 4. Itulah tiket yang akan bisa membawa utk menjelajah ke dalam istana Raja Donat menggunakan prajurit Donat.



Banyak ya gamenya?

Masih ada nih game yg lain...

Pada Abaca seri english, anak-akan diajak main bhs inggris sambil jualan kue. Loh kok bisa? Bisa dong. Bgm dg si boy nih? Ini dia... Game Toys Island... Cars Mania utk para boys ... Pasti serunya sudah kebayang kan..



Okay, siapkah Anda merangsang anak Anda sambil main? Biarkan mereka berkembang, sesuai usianya. Anda sediakan medianya, lalu perhatikan reaksinya.


*artikel: grup agen resmi abaca flashcard pusat


Info dan Pemesanan :

Minat order abaca Hubungi:


Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 13 Mei 2017

Sebentar Lagi Masuk SD

SEBENTAR LAGI MAU MASUK SD ?


Sebentar lagi mau masuk SD tapi anak belum lancar baca, sedangkan kebanyakan anak yang lain sudah pada jago baca.


Khawatir kalau anak jadi minder/tidak percaya diri karena teman-temannya sudah pada bisa baca.
Khawatir nantinya si anak tidak bisa mengikuti pelajaran jika pelajarannya mengharuskan anaknya membaca sendiri.
Khawatir anak akan tertekan karena merasa kalau pelajarannya susah sekali.


Tidak ada masalah tanpa solusi, jangan terlalu lama fokus pada masalah tapi cepatlah cari solusinya, agar anak bisa belajar membaca dengan proses yang menyenangkan, tanpa beban dan tekanan.


Jika Anda sudah menggunakan media membaca tapi si anak belum juga lancar membaca dan merasa kesulitan, maka jangan ragu dan jangan tunda lagi untuk memakai media edukasi ABACA FLASHCARD.


Abaca Flashcard merupakan media edukasi yang ramah otak dan sesuai dunia anak. Untuk belajar membaca, anak akan menjelajahi petualangan seru dengan memanen es krim di Abaca seri baca 1, menguak misteri rumah stroberi penuh dinamit di seri baca 2, serta berburu harta karun di peternakan yang penuh coklat di seri baca 3.


Belajar membaca dengan media Abaca Flashcard membuat proses belajar membaca anak Anda menjadi mudah dan menyenangkan, bebas stress serta dapat meningkatkan rasa percaya diri anak.


Ohh, ternyata belajar membaca itu mudah dan menyenangkan ya, tidak membosankan dan ga bikin bete.


By Halimah


ABACA TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU/MAINAN.
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 12 Mei 2017

Beda Abaca dengan Kartu Glen Doman

Abaca juga beda dgn glenn domman, glenn domman skrg sdh tdk dipakai di luar negeri krn Menurut para ilmuwan, seorang anak dikatakan bisa membaca jika


1. Mengenal atau mengetahui bunyi huruf jika bertemu huruf lainnya

2. Memahami bunyi kata jika hurufnya berpindah tempat

3. Memahami kalimat

4. Mengenal nama huruf

.
Dan ketika membaca menggunakan Glenn Doman Flashcard semua itu tidak dapat terpenuhi sebab Glenn Doman mengenalkan anak utk hafalan kata atau disebut memorizing artinya anak2 bisa mengenali bacaan atau bunyi suatu kata tanpa perlu mengetahui komponen2 huruf serta bunyi huruf jika bertemu dg huruf lainnya. Inilah memorizing.
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 11 Mei 2017

Anda Masih Ragu dengan Abaca Flash Card?

ANDA MASIH RAGU DENGAN ABACA FLASHCARD ???


Coba disimak...


(Lihat Foto) Ini nih beberapa medali emas, perak, dan penghargaan internasional yang sudah di gondol oleh penemu metode ABACA FLASHCARD di olimpiade internasional yang diadakan di berbagai negara dan diikuti oleh puluhan negara lain.


Penilaian olimpiade internasional ini berdasarkan dari metode yang digunakan dan games yang telah di usung oleh penemu metode ABACA FLASHCARD.


So, masih ragu juga dengan metode ABACA FLASHCARD karya anak bangsa yang sudah GO INTERNASIONAL ini???


Oke lah kalau masih belum yakin tak apa, tak ada paksaan untuk meyakini kok.. TAPI.... kalau Anda sudah yakin dan tak ragu lagi langsung hubungi saya ya πŸ˜‰
Akan dengan senang hati membantu Anda 😍


Wa 085867486151

Sri Wahyuti

Agen resmi abaca


NOTE:

Penemu metode Abaca Flashcard telah mendapatkan medali emas di Taiwan (juara 1) dan di Korea, sebagai MEDIA EDUKASI TERBAIK. Serta mendapatkan medali perak di Turki, juga penghargaan dari Romania Inventors Forum di Eropa.


Markom n pict by bund Halimah Masjhur

Repost dari Fb Rovi Nur A
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 10 Mei 2017

Anak Mogok Belajar Salah Siapa?

ANAK MOGOK BELAJAR BACA, SALAH SIAPA?


Seringkali kita melihat para orang tua berlomba-lomba "memintarkan" buah hati dengan menyekolahkan mereka di usia yang sangat dini, bahkan terlalu dini.Tujuannya selain belajar bersosialisasi,anak dituntut bisa calistung dalam waktu singkat.


Faktanya????

Banyak balita "kabur", nangis bahkan trauma berat ketika disuruh berangkat ke sekolah.


Dimana salahnya???Ya...selain pengajar yang kurang sabar dan piawai " mengambil hati" anak-anak,metode belajar baca yang digunakan kurang tepat bahkan terkesan "memaksa". Mengapa dikatakan demikian? Karena anak dituntut mengenal nama benda berupa rangkaian huruf yang ditempel pada benda mati(benda riil). Langkah ini kurang tepat(menurut pakar literasi Amerika) karena itu bukanlah stimulasi membaca melainkan "memorizing".


Stimulasi terbaik adalah dengan mengembangkan kemampuan otak dalam memproses huruf seperti seharusnya. Memorizing berkepanjangan dikhawatirkan bisa mengakibatkan pengerdilan kemampuan otak dan anak akan menganggap sama saja antara huruf dan gambar.
Fatal bukan???


Itulah mengapa kami memilih ABACA sebagai pilihan terbaik untuk menstimulasi kemampuan anak-anak dalam mengenal huruf dan gambar. Bahwa metode ABACA itu sangat ramah otak dan menggunakan sistem aritmatika suku kata dari tahap termudah sampai tersulit dengan bentuk kartu baca colourful, dilengkapi game petualangan seru dan reward keren di tiap serinya.


Kalau bukan kita,siapa lagi???


Anak-anak tetaplah anak-anak dan janganlah menghilangkan dunia bermain mereka di masa golden age nya.


By: Laskar ABACA 17


Info dan pemesanan ABACA hubungi:


Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flascard

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Selasa, 09 Mei 2017

Guru yang Peduli akan Memberikan yang Terbaik untuk Anak Didiknya

Bunda Fenti Rakhmawati (Jambi) guru TK dan praktisi PAUD mendaftar sebagai reseller tanpa​ modal (group training Bunda Khilya)

Setelah mendapatkan materi training dan tantangan untuk promo iklan Abaca, beliau jadi semakin yakin dengan metode yang ramah otak ini akan diminati oleh guru-guru PAUD/TK, apalagi anak-anak insyaAllah bakalan suka...


Dan setelah promosi offline juga online beliau mendapat order 13 paket, WOW..


Dan ternyata terbukti setelah paketan Abaca datang, putrinya yang bernama Nayyara usia 5 tahun jadi semangat belajar, sampai-sampai Abaca yang ada diatas almari diambil dengan naik kursi karna tak sabar ingin main, Bundanya yang tadinya mau tiduran pun gak jadi deh..


Alhasil Abaca seri baca 1 bisa cepat dikuasai oleh Nayyara, hanya perlu waktu 1 hari saja lho, WOW.. Bagaimana tidak, karna pagi, siang dan malam selalu minta main terus.. Meskipun kartu Abaca di bolak balik, di acak-acak dari box yang berbeda Nayyara sudah menguasainya..


Tak hanya itu, Nayyara juga makin sayang dan patuh pada Bunda, dia juga membantu sang Bunda packing-packing dan ikut keliling antar paket Abaca.


Akhirnya Bunda Fenti langsung daftar marketer resmi Abaca. Saat ini beliau sudah rekap orderan/inden kurang​ lebih 20 paket (120 pcs), sambil menunggu BOP turun InsyaAllah bulan Ramadhan.


Ada pesan terbesit untuk para ortu dan guru dari percakapan Bunda Fenti ini, yaitu :

* Jangan selalu menuntut anak

* Berikan yang terbaik untuk anak

* Tidak boleh salah memberikan stimulus pada anak usia dini.


By Bunda Khilya + Halimah

repost by bunda Siti Masruroh, Bunda Rovi N.A


More info,

Agen & Marketer Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

Wa/SMS 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Senin, 08 Mei 2017

Apa Itu Abaca Flash Card?

APA ITU ABACA FLASHCARD ?


Dulu saya mengira abaca flashcard ini berbentuk buku atau CD πŸ˜„


Tapi sejalan dengan saya pake untuk anak sendiri (waktu itu usia baru 3,5 thn )
Akhirnya tahu ...oh...ini tho Abaca itu....


Jadi Abaca itu berupa KARTU BACA dengan permainan edukatif yg juga disarankan oleh para ilmuwan yaitu antara lain Bersesuaian dg teori


1. Psikologi kognitif ttg pentingnya permainan yg melibatkan keterjalinan emosional, shg dpt meningkatkan kecerdasan kognitif, emosional dan sosial.


2. Sesuai dg surat edaran Diknas ttg pembelajaran usia dini ( bisa dicek iklan yg pernah tayang )


3. Sesuai dg riset Pensylvania yg menyebutkan stimulasi permainan huruf, angka, dll pada anak usia dini (dalam riset disebutkan 4 tahun) akan membuat korteks anak menjadi lebih maju.


Dll


Abaca sesuai dg hasil riset ilmuwan International.


Jadi Abaca merupakan media yg ramah otak mengantongi 1000 lebih pengguna Sukses, best seller dari thn 2011 .
Dapat penghargaan internasional sebagai media yg disarankan untuk anak2 belajar baca dan calistung tanpa bete.
Pengalaman sendiri pake Abaca buat anaknya...eh emaknya jadi ketagihan bisnisnya ..he..he.


By IUR

Repost by bunda Halimah Masjhur, Bunda Rovi Nur A

#Semoga bermanfaat...


More info,

Agen Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Minggu, 07 Mei 2017

Menghitung Hari Jelang Ramadhan

Menghitung hari detik demi detik 🎢🎢🎢🎢ramadhan is coming 😘😘😘😘

Hutang puasa udah di bayar dong yaπŸ˜‰

Ayooo bunda2 cantik sholeha udah nyiapin apa aja buat ramadhan, selain jadwal imsakiyah??πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Pada bersiap la ya, ibadahnya makin getol, makin semangat, mulai belajar menjalankan y sunnah, baca alquran nya makin giat, pokoe harus kudu ibadahnya lebih baik yak πŸ˜‰


Selain itu dah nyiapin menu masak sayur kah? Atau mungkin udah beli2 masakan siap saji y tahan beberapa hari, y tinggal oseng2 aja, jd sahur gk ribet? Haha saya banget tuh πŸ˜‚
Pokoknya nyiapin y terbaik y bisa kita lakukan di ramadhan ini ya πŸ˜‰


Jgn lupa buat si kecil juga ya bun, apalagi y baru belajar puasa, hrs disiapin amunisi y banyak untuk mengalihkan dunianya πŸ˜ŠπŸ˜‚
Dah nyiapin ABACA flashcard belum di rumah? Kalau belum, yok dr sekarang di beli abacanya. Insyaallah, abaca bisa jadi solusi mengalihkan perhatian anak2 dari adzan maghrib haha

Ada 6 seri abaca yang bisa bunda pilih,

Seri baca 1-3

Seri english

Seri hijaiyah 1-2


Dan kesemuanya dilengkapi game menarik yang buat anak2 gk bosen main abaca.
Yuk, lengkapi persiapan ramadhan mu dengan ABACA flashcard πŸ˜‰


Ramadhan seru dengan ABACA flashcard 😘😘😘


Salam cinta baca dari bundanya duo sholeha 😍😍😍


Untuk informasi dan pemesanan

Sms /WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flashcard

085867486151


Yuk diorder

Mumpung promo nih

Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 06 Mei 2017

Promosi Abaca dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Abaca Flash card mengadakan promosi diskon 10 % untuk pembelian minimal 6 seri apa saja. Dan bukan itu saja. Selain diskon 10 % masih ada pula subsidi ongkir sampai 20.000 rupiah lho...


Promo ini berlangsung dari tanggal 1 Mei sampai dengan 7 Mei 2017.

So, buruan yuk diorder Abaca Flash Card-nya.

Berikan media belajar yang ramah untuk otak anak anda

Pilihannya ya Abaca Flash Card.


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA 085867486151 ya
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 05 Mei 2017

Kontribusi Kita Untuk Pendidikan Indonesia

KONTRIBUSI KITA UNTUK PENDIDIKAN INDONESIA


Diantara faktor pendukung majunya sebuah negara adalah pendidikannya. Karena pendidikan yang baik, akan melahirkan generasi yang bermoral, intelektual dan produktif.


ABACA lahir saat pendidikan di Indonesia sedang merosot. ABACA mempunyai visi Indonesia memiliki pendidikan yang berkualitas, dengan melahirkan media-media terbaik. Ramah otak. Sesuai dengan psikologis anak. Memahami kadar kesiapan anak.


Kini, masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. ABACA memberikan promo Disc 10% untuk pembelian minimal 6 seri, ditambah lagi subsidi ongkir hingga 20rb. Jika ongkir dibawah 20rb maka menjadi FREE ONGKIR.


Mari manfaatkan kesempatan ini untuk menghadirkan media edukatif ini ditengah-tengah keluarga kita. Dan jadikan waktu bermain abaca adalah quality time untuk membangun bonding anak dan orang tua.


Salam pendidikan Indonesia ke depan lebih baik.


Untuk info dan pemesanan :

Silahkan hubungi Distributor, Agen Resmi, Reseller dan Marketer Abaca.

Fb : Sri Wahyuti

Wa : 085867486151

Baca Selengkapnya....!

Kamis, 04 Mei 2017

Guru "Hebat" Yang Mengajarkan Materi Dalam 1 Hari Sepadan Dengan Guru "Biasa" Yang Mengajarkan Materi Yang Sama Puluhan Hari.

GURU "HEBAT" YANG MENGAJARKAN MATERI DALAM 1 HARI SEPADAN DENGAN GURU "BIASA" YANG MENGAJARKAN MATERI YANG SAMA PULUHAN HARI.


Bun, pernah mendengar seorang yg mengeluh tentang seorang murid?

"Si A itu lambat banget merespon pelajaran. Diajarin pake buku nggak nyantol-nyantol, masa satu halaman buku belajar membaca aja bisa sampe berbulan-bulan ga hafal-hafal? Tapi siswa lain sih ga masalah, mereka tetap bisa membaca."


Jika seorang anak mulai kesulitan dengan sebuah pendekatan, maka dia butuh pendekatan baru. Lalu kenapa yang lain tidak kesulitan? Ya karena tingkat kecerdasan anak berbeda, tingkat kematangan otaknya juga berbeda. Yang jelas, jangan fokus ke perbedaan setiap anak, tapi fokus ke SOLUSI dengan mengubah pendekatannya.


Setiap anak itu unik, sebagian anak dengan kecerdasan seni tinggi, lebih mudah menggambar sebuah obyek bahkan hingga detil, hal ini tidak dapat dilakukan oleh anak-anak dengan kecerdasan logika tinggi. Umumnya anak-anak cerdas seni, menyerap materi huruf lebih lambat dibandingkan anak-anak dengan kecerdasan logika yang justru mudah sekali mengenali simbol huruf di usia yang sangat dini.


Jadi, jangan bandingkan setiap anak, sebab perkembangan setiap anak berbeda.


Seorang guru yang hebat, juga akan berlaku demikian. Tidak membandingkan murid-muridnya dan fokus pada proses, bukan hasil. Sebab jika sebuah proses itu bisa dilakukan dengan sangat menyenangkan, maka hasilnya juga akan semakin baik.


Bagaimana sikap seorang guru hebat jika menemukan anak didiknya kesulitan belajar membaca menggunakan buku belajar membaca?


Dia pasti akan terbuka dengan pendekatan baru. Salah satu contoh pendekatan baru dalam ilmu membaca adalah pendekatan Abaca Flashcard. Mengapa? Sebab Abaca mengklasifikasikan huruf-huruf sedemikian rupa tidak urut seperti urutan alfabet dunia. Abaca mengelompokkan huruf mudah dulu lalu kemudian yang sulit, juga melengkapinya dengan game berbagai macam varian.


Dengan pendekatan semacam itu, banyak anak yang menghemat waktunya untuk belajar membaca. Yang sebelumnya belajar menggunakan buku belajar membaca berbulan-bulan ga selesai, dengan pendekatan Abaca, Allah memudahkan anak-anak memahami dan menghemat waktu mereka belajar membaca.


Laskar Abaca 10


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Rabu, 03 Mei 2017

Serunya Main Kartu Dinamit di Abaca Seri 2

8 KARTU DINAMIT BIKIN TAMBAH SEMANGAT BELAJAR MEMBACA MAS RAKA DAN LULUS SERI BACA 2 HANYA DALAM 2x PERTEMUAN


(Cerita anak didik les saya dulu sy repost kembali)


Setelah 14x pertemuan mas Raka bisa lulus Seri baca 1 dan sudah bisa baca 2-3 kata ketika sistem jejer kartu. Kemarin mas Raka berhasil menyelesaikan box 4 dan 5 di Seri baca 2. Box 4 selesai dalam waktu 5 menit dan box 5 dalam waktu 10 menit (tetap disertai cerita imajinasinya). Dan akhirnya bisa selesai Seri baca 2 hanya dalam 2x pertemuan.

Woww....keren yah mas Raka


Apa siy yang bikin mas Raka bisa cepat selesai seri baca 2nya?
Di Seri Baca 2 ada kartu dinamit yang selalu dinantikan.
Kartu dinamit inilah yang bikin mas Raka tambah semangat belajarnya, karena saya selalu bercerita kisah stroberi yang petunjuknya ada di tiap kartu Dinamit.


Dan ketika saya coba belajar baca pakai jejer kartu, mas Raka pun bisa membacanya. Permainan pun dikreasikan. Mas Raka mengumpulkan 8 kartu Dinamit, dan dia akan memilih 1 kartu setiap bisa membaca kartu yg saya jejer. Makin seru lho permainannya. Dia suka seri 2 ini karena pasti dapat hadiah stroberi dan ga akan dapat zonk yg ada di permainan es krim seri baca 1.


Untuk seorang yang suka berimajinasi seperti mas Raka, cerita tentang stroberi pun langsung dia fahami walau baru pertama kali mendengar ceritanya. Ketika dia memilih kartu dinamit yg ingin dia dengarkan lagi, mas Raka selalu memberikan inti ceritanya di awal seperti ketika memilih kotak nomor 1 dia bilang, "Cerita tentang legenda Stroberi Tante." dan untuk cerita kotak nomor 5 "Ini ceritanya tentang kue stroberi." Dan begitu juga untuk kotak2 yg lainnya.


Senin depan saya belum lanjutkan ke Seri Baca 3. Saya masih ingin mengasah kemampuan baca mas Raka di seri baca 1 dan 2 yang akan kami gabungnkan permainan.
Wah...seperti apa kelanjutan keseruan belajarnya mas Raka pakai ABACA, nantikan cerita selanjutnya ya..



Copy from Sri Atin- Agen Resmi ABACA

bunda Rovi' Nur Andriawati


Bagi yg ingin mencoba ABACA bisa hubungi:

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151


Baca Selengkapnya....!

Selasa, 02 Mei 2017

[Resensi] Kembali Ke Titik Nol

Baru saja selesai membaca buku Kembali ke Titik Nol yang ditulis oleh Saptuari Sugiarto. Dasyat. Buku ini benar-benar luar biasa. Menggedor nurani pembaca untuk melakukan perubahan pada diri sendiri. Tak peduli harus kembali ke titik nol untuk memulai bertransformasi menuju hidup yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Illahi.

Sudah lama juga saya membaca tulisan Saptuari yang tersebar di facebook. Dan semakin viral tulisan beliau beredar di Whatshap. Akhirnya karena penasaran googling dan masuk ke dalam grup fb Saptuari yang bertajuk Belajar Wirausaha Bareng Saptuari. Nah, di sanalah ketemu dengan promo buku trilogy yang ditulis oleh Saptuari. Baca reviewnya sedikit, dan karena tampaknya menarik, maka langsung order deh buku itu di kedai Jogist. Eh, nggak langsung juga ding.


Sebelum order buku, nguber dulu di pameran buku. Karena kebetulan saat itu sedang ada pameran buku murah di kotaku. Dan alamak, bukunya gak ada. Jadi ya langsung order saja.

Begitu buku tiba, tak sabaran ingin segera menuntaskan isi buku yang tampaknya sangat bergizi ini. Bagaimana tidak, mataku tidak bisa berhenti untuk menelusuri huruf demi huruf yang berjajar, lembar demi lembar tak sabar ingin segera dibuka dan dituntaskan. Dan seperti promonya di cover muka, buku ini memang luar biasa. Bahasanya ringan namun sarat makna.
Buku ini secara garis besar membahas tentang riba. Dalam buku ini ada juga kisah-kisah para pejuang anti riba yang sudah berhasil kembali ke titik nol untuk memulai perjalanan barunya yang penuh berkah.

Lalu habis baca buku ini langsung menuju cermin besar. Berkaca diri. Ah nggak pakai cermin besar ding. Cukup melakukan flash back. Menelusuri jejak hidup yang telah kulalui. Dan alamak, banyak kali kesalahan yang telah diperbuat. Baik sengaja atau tidak. Dan satu yang mengerikan seperti kata buku ini. Tentang riba dalam kehidupan kita yang sudah bagaikan gurita menjerat kehidupan kita di segala sendi. Dan dosa riba itu ternyata sangatlah ngeribanget. Karena seperti sabda Rasulullah suatu saat ada jaman di mana riba itu sudah menjadi hal yang sangat biasa. Bahkan yang tidak mau terlibat riba minimal akan terkena debunya. Wah, ngeribanget khan. Coba pikir, jaman sekarang ini apa sih yang nggak tersangkut riba? Kredit, cicilan, leasing, bahkan yang namanya nabung pun terkena riba juga bukan?

Karena sunatullah jaman sekarang memang seperti itu. Nah, buku berharga ini mengajak kita paling tidak marilah kita melepaskan diri dari yang namanya jeratan riba. Dan buku ini memuat kisah perjuangan melawan riba, suka duka, berdarah-darah. Dan setelah berhasil, hidup menjadi lebih tentram dan barokah. Allah dan rasulnya sangat membenci riba. Bahkan dalam bagi siapa saja yang masih mainan riba akan ditantang perang oleh Allah. Apa ndak ngeri tuh perang melawan Allah. Lha kita ini ciptaanNya. Masa mau melawan Allah. Ya gak mungkin menang lah. Dan hadiah luar biasa bagi yang sudah bisa meninggalkan riba ini.
Pokokya buku ini full semangat. Wajib punya dan wajib baca. Untuk hidup yang lebih baik.

Next one, Berani jadi Taubater. Kebalik ya,…

Harusnya Berani jadi Taubater dulu yang dibaca…

Judul Buku : Kembali Ke Titik Nol

Penulis : Saptuari Sugiyarto

Penerbit: Delta Saputra


Buku ini pokoknya recomended banget buat kamu...
Baca Selengkapnya....!

Gadget Potensi Pemicu Mental Hectic

GADGET POTENSI PEMICU MENTAL HECTIC


Gadget adalah suatu piranti praktis yg dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya. Seperti : Laptop dan telepon seluler.


Mental Hectic adalah suatu kondisi yang bisa ditandai dengan aktivitas yang intens, kebingungan, depresi, cemas


Dokter anak asal Amerika serikat, _Cris Rowan_ dalam tulisannya di *Huffington Post* menyebutkan beberapa dampak buruk Gadget terhadap anak :

1. Tidak fokus, gangguan kognitif, kurang mampu mengendalikan diri, kesulitan belajar

2. Hambatan perkembangan

3. Obesitas

4. Gangguan tidur

5. Penyakit mental

6. Agresif

7. Penurunan daya konsentrasi

8. Ketergantungan

9. Radiasi

10. Edukasi yang tidak berkelanjutan


Ayah Bunda jika anak diusia dini diberikan gadget sebagai mainan maka itu akan berpengaruh terhadap proses pemerolehan bahasa . Dan yang lebih mengkhawatirkan adalah gangguan pada perkembangan emosi yang menyebabkan mental Hectic.


Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan Gadget πŸ“²πŸ’»


"Sebaiknya anak usia dini diberikan permainan yg mengharuskan orangtua berinteraksi langsung dg anaknya. Karena interaksi langsung ini, merangsang perkembangan bahasa, kognitif, serta emosi anak.


Abaca Flashcard adalah pilihan tepat sebagai media fun Learning. Metode nya yang privat sangat efektif meningkatkan kemampuan majemuk anak


Referensi : Dery Romadhon ( Pengaruh Gadget terhadap perkembangan anak )


Markom Laskar Abaca Team 11


Untuk informasi dan pemesanan

SMS /WA. 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Senin, 01 Mei 2017

Digital Nanny

"DIGITAL NANNY"


Yakni fenomena dimana keberadaan gadget seakan menggantikan peran pengasuhan orang tua terhadap anak. Tak sedikit anak-anak yang bisa duduk anteng berjam-jam nonton video atau main games di gadget.


Penelitian telah dilakukan Universitas di kota Leeds dan Universitas Manchester and Institut of Cancer Research di Manchester, Inggris. Mereka menyatakan bahwa syaraf anak masih berkembang dan tengkorak anak masih tipis sehingga anak lebih rentan terserang radiasi dari gadget.


Dr Gary Smalling dalam artikel yang diterbitkan The New York Times juga mengatakan bahwa anak-anak yang menghabiskan terlalu banyak waktu dengan teknologi mengurangi interaksi dan menggangu ketrampilan berkomunikasi.


Anak yang kecanduan gadget berpotensi mengalami ketidakstabilan emosi, ia sering mengabaikan orang yang sedang berbicara padanya, maunya marah-marah sama orangtuanya dan mudah stres.


Makin riskan nggak tuch kalau yang punya balita, masa iya jadi kecanduan gadget ...???


Si imuuuut bisa terpapar radiasi, apatis sama lingkungan, ndak kreatif, belum lagi kalau mata jadi ikutan error plus terkena mental hectic.


Tahukah Bunda, sejumlah ahli teknologi seperti Steve Jobs (Apple) dan Evan Williams (Twitter) justru sangat membatasi akses gadget ke anak-anak mereka dan lebih banyak mengajak anak bereksplorasi lewat kegiatan "dunia nyata" dan membaca buku.


Lalu apa solusinya untuk anak" yang suka gadget...?


Berikan alat stimulus lain yang lebih bermanfaat seperti buku, media edukatif atau kegiatan fisik yang membantu perkembangan otak anak secara aktif.


ABACA FLASHCARD ini salah satu media yang bisa mengimbangi efek gadget. Bahkan sebagian anak dapat meninggalkan gadget setelah kenal ABACA, meski sebagian yang lain sifatnya hanya mengurangi intensitas bermain gadget.


Yuk ....dampingi dan luangkan waktu buat si kecil,....ajak bermain dan belajar dengan ABACA Flashcard, klo kecanduan games yang satu ini sih aman bunda...

Gak cuman bikin pintar tapi seru dan fun. plus anti mental hectic


Laskar abaca 12


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Baca Selengkapnya....!

Minggu, 30 April 2017

Cerita Bunda Esti

Awalnya saya gak yakin, ternyata saya sudah membuktikannya sendiri pada anak saya yang saat itu usianya 3 tahun 3 bulan, namanya Gagah Umara Fillahh.


Pertama ketemu ABACA, anak ini langsung jatuh hati karena liat ada banyak gambar es krim yang warna-warni. Langsung mau main terus sampai gak mau diajak istirahat (padahal saat itu Ia sedang demam).


Hampir setiap hari, yang dicari adalah mainan es krim ini. Bahkan kadang bangun tidurpun dia udah nenteng2 ABACAnya πŸ˜…πŸ˜…


Meskipun saya harus lebih meluangkan waktu untuk menemaninya bermain dan belajar, tapi saya puas dan luar biasa bahagia ketika anak saya berhasil merampungkan ABACA seri 1 nya dalam waktu hampir 1 bulan.. 😍😍


Dan alhamdulillah lagi, saya harus banyak bersyukur karena ABACA ini anak saya sekarang lagi senang mengobservasi benda2 yang ada disekitarnya dan membuat contoh seperti yang ada di ABACA.


Contoh sederhananya aja, saat menemani ibunya memasak Bakwan Jagung di dapur. Ia langsung berucap " Ibu... Ba- itu untuk Bakwan. Ja- itu untuk Jagung. Ibu pakai Wa- wajan yaa.." Bahkan sampai kebiasaan ini bisa dibawa saat Ia dikamar mandi, saat mau makan, mau tidur..


Menurut saya ABACA itu luar biasa. Dan sayapun akhirnya bisa mengiklan ABACA dari pengalaman anak saya sendiri.. 😍😍


By: Bunda Esti Handayani (20/04/17 - Batch 5 PPA on messanger

Picture By Onie Daulat


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

085867486151
Baca Selengkapnya....!

Sabtu, 29 April 2017

GURU yang Bermutu Melahirkan Orang Orang HEBAT

Siapa si orang hebat di dunia ini yang bisa hebat tanpa campur tangan seorang 'guru'? Walaupun ada y DO dr sekolah atau tidak sekolah tetap ada seorang 'guru' yang menyertai keberhasilannya yaitu IBU. Jadi peran seorang guru atau pengajar itu penting banget dlm keberhasilan anak didiknya.

Tapi, guru yang bagaimana ya? πŸ˜‰


Pendidikan yang baik dapat terwujud dengan guru yang berkualitas dan kreatif.


Guru adalah ujung tombak pendidikan. Seorang guru harus mampu mengembangkan dirinya untuk dapat mengajar secara kreatif, inspiratif dan cerdas agar memiliki keunggulan.


Tak bisa dipungkiri, guru atau pembimbing sangat mempengaruhi keberhasilan dalam mengajar siswa.


Kriteria guru atau pengajar yang ideal adalah sebagai berikut :


πŸ“š Sabar mendampingi murid/ anak

πŸ“š Paham karakter anak

πŸ“š Tidak berekspektasi tinggi pada anak (fokus pasa proses, bukan hasil)

πŸ“š Dapat menjalin hubungan positif dengan anak

πŸ“š Fokus saat mengajar anak

πŸ“š Suka dengan aktifitas mengajar

πŸ“š Memperhatikan kondisi anak, apakah sedang lapar, ngantuk atau semisalnya


Selain pengajar, media belajar sangat berperan untuk keberhasilan proses belajar mengajar. Peranan media belajar terutama adalah untuk membantu penyampaian materi kepada anak. Selain guru, faktor lain yg ikut memengaruhi kualitas pendidikan adalah media belajar. Jika seoang guru memilih media belajar yg salah utk muridnya, potensi berhasil masih ada namun jumlahnya tidak sebanyak jika media belajar yg digunakan tepat.

Abaca salah satu media belajar membaca, mengaji, B. Inggris yg dirancang khusus utk anak2. Dapat digunakan anak dg berbagai macam karakter. Paduan antara media yg berkualitas, dan guru berkualitas, akan memghasilkan pendidikan berkualitas.


Persembahan Laskar Abaca 7


Informasi dan Pemesanan

Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!

Jumat, 28 April 2017

Bye Bye Mental Hectic

BYE BYE MENTAL HECTIC, KEDEKATAN ANAK DAN BUNDA PUN MAKIN ASYIK 😘

Sebagian orang tua melarang anaknya belajar membaca di usia dini tapi MALAH membiarkan anak mereka berjam-jam menghabiskan waktunya dengan gadget/tablet, televisi, laptop, dll, dengan tujuan supaya mereka anteng dan tidak mengganggu pengasuhnya atau Bundanya yang sedang bekerja.

Yang seperti diatas itu adalah salah satu contoh orang tua yang MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN MASALAH BARU :D. Karena menghilangkan waktu-waktu berkualitasnya bersama anak untuk mengajari anak sesuatu yang baru.

Tahu tidak Bun, bahwa anak yang kecanduan gadget bisa menimbulkan MENTAL HECTIC lho. Sedangkan belajar membaca di usia dini tidak selalu membuat anak terkena MENTAL HECTIC.

Beberapa pakar anak Amerika menyebutkan bahwa
'childern can not really learn to read until they are 4 or 5 years old',
dan ini menjadi salah satu penyebab kurikulum membaca di Amerika dimulai ketika anak berusia 5 tahun.

Jika anak Anda sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap huruf, mengapa tidak mencoba untuk memulai menstimulasinya?

Tidak akan terkena MENTAL HECTIC jika proses belajar membaca anak Anda memenuhi faktor-faktor berikut ini :
1. Anak sudah siap mengenal huruf dan belajar membaca, artinya otaknya sudah cukup berkembang.
2. Media yang digunakan ramah otak dan tetap bisa memenuhi kebutuhannya, yaitu bermain.
3. Orang tua yang ramah dan mengetahui karakter anak saat mendampinginya.

Jika faktor-faktor diatas sudah terpenuhi dan proses untuk menstimulasi pengenalan huruf juga membaca itu menyenangkan serta tidak membuat anak tertekan, maka tidak akan terjadi MENTAL HECTIC.

Bunda mau cari media edukasi yang ramah otak dan full game sehingga proses belajar anak menjadi menyenangkan??
Pakai ABACA FLASHCARD aja dong ya πŸ˜‰ bye bye mental hectic, kedekatan anak dan Bunda pun makin asyik 😘
By Halimah

Untuk Informasi dan Pemesanan
SMS/WA Sri Wahyuti
Agen Resmi Abaca Flash Card
085867486151
Baca Selengkapnya....!

Kamis, 27 April 2017

Media yang Bagus Membuat Anak Suka Belajar

MEDIA YANG BAGUS SELAIN MEMBUAT ANAK SUKA BELAJAR, JUGA EFEKTIF MEMBUAT MEREKA MENYERAP MATERI DENGAN BAIK


Anak-anak suka dengan permainan. Mereka belajar melalui permainan. Dengan cara ini proses belajar menjadi sangat menyenangkan, anak tidak cepat bosan, mereka menikmati proses belajar sehingga hasilnya lebih optimal.


Dengan flashcard anak-anak akan lebih mudah menyerap materi, karna membantu anak lebih fokus terhadap huruf.


Dan abaca flashcard cocok digunakan untuk menstimulus huruf pada anak-anak. Sesuai dengan apa yang disebutkan oleh Gerald Lesser, Psikolog Harvard University, bahwa:

1. Abaca bersifat interaktif

2. Bersifat privat

3. Memanfaatkan semua indera

4. Mampu mengembangkan imajinasi anak


Makanya saya dan ribuan ibu lainnya memilih abaca untuk mengenalkan huruf kepada anak-anak.


Abaca pun telah meraih penghargaan di Olimpiade Internasional sebagai media edukasi terbaik dibidang matematika, sains, dan juz Amma.


Beberapa pakar pendidikan Dunia mengatakan produk ini bagus.

Seperti kata Hsieh, Hsin-Ming (Presiden WIIPA) "ABACA sangat bagus, perlu dikembangkan lagi keseluruh dunia tidak hanya di Indonesia" (diterjemahkan dari bahasa Taiwan)


So, gunakan Abaca, produk ramah otak anak agar anak-anak senang membaca karna membaca adalah jendela dunia.


ABACA TIDA DIJUAL TOKO BUKU, DAPATKAN SEMUA SERI ABACA HANYA DI AGEN DAN DISTRIBUTOR RESMI ABACA FLASHCARD


*markom by Laskar Abaca 3


Informasi dan Pemesanan

Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151
Baca Selengkapnya....!