Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 31 Mei 2017

Marhaban Ya Ramadhan.. Jadikan Ramadhan Ini Menyenangkan Buat Si Kecil.

MARHABAN YA RAMADHAN.. JADIKAN RAMADHAN INI MENYENANGKAN BUAT SI KECIL.


Tanamkan ke pikiran anak bahwa puasa itu tidak bikin bete. Jangan asal meminta anak puasa tapi tidak membantunya menghadapi latihan sabar tingkat tinggi ini dg baik


Abaca bisa juga membantu anak2 agar mereka melewati hari2nya tanpa bete. Bahkan bisa juga utk anak yg belum siap belajar membaca atau bahkan anak2 yg sudah bisa membaca pun bisa. Masa??


Banyak anak SD yg suka bun, bahkan nyandu padahal sudah bisa membaca. Dan anak yg belum siap belajar huruf pun juga bisa main tebak gambar utk memperkaya perbendaharaan katanya. Tahu kan bun, anak2 jaman sekarang banyak sekali yg perkembangan bahasanya telat disebabkan kurang terstimulus bahasanya (sebab keseringan nonton TV atau video atau Gadget).


Pembelajaran bahasa terbaik adalah dg berbicara langsung pada anak, dan bukan secara pasif. Sudah ada risetnya. Bisa juga dibantu pake Abaca. Gimana caranya?


Contoh, "Ayo coba tebak buah apa yg warnanya merah, agak keras, rasanya manis dan dijual di supermarket?"


Biar anak menebak gambarnya apa. Jika anak bisa menebak dg benar maka dia dapat poin spt pada kartu dan kuda2 bisa melangkah di atas papan main. Kalo berhenti di kotak bergambar es krim maka anak bisa panen es krim. Makanya nama permainannya adalah Abaca panen es krim.


Permainan spt itu bisa menambah perbendaharaan katanya juga menambah pemahamannya thd ciri khas, atau fungsi dan kegunaan benda. Juga membantu imajinasi anak, memperkaya perkembangan bahasanya, melatih berfikir logis, dll. Mumpung jendela syaraf bahasa belum tertutup jika usia anak masih dini. Kalo sudah tertutup belajar bahasa jadi semakin sulit.


Yuk bun isi ramadhan dg permainan yg efeknya baik secara psikologis dan bikin anak betah bermain. Biar puasa tidak terasa berat dan bikin bete. Bisa juga kok belajar huruf bagi yg sudah siap belajar membaca. Seru ya bunda?


MOHON MAAF LAHIR BATHIN YA BUN JIKA ADA SALAH KATA DAN SELAMAT BERPUASA. Perbanyak ibadah agar makin bermakna

By tim kreatif Abaca


Agen resmi Abaca

Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar