Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 27 Mei 2017

Cara Asyik Bisa Baca ya Abaca

CARA ASYIK BISA BACA YAA ABACA....


Adalah Tika seorang anak usia TK pulang sekolah nangis dan bilang ke Ibunya ga mau sekolah lagi? Dan ketika ditanya Ibunya alasannya karena di sekolah dia disuruh belajar membaca pakai buku. Dia bingung dan berpikir keras untuk bisa membaca sampai akhirnya merasa pusing dan menangis. Ia dimarahi sama gurunya, ditanya juga apakah Tika di rumah nggak diajari membaca sama Ibunya.


Mungkin kejadian di atas Anda pernah menjumpai atau bahkan dialami ananda sendiri.
Apa yang membuat Tika bingung ketika disuruh membaca pakai buku di sekolahnya?


Bagi anak usia dini, huruf (simbol) adalah sesuatu yang abstrak, sama halnya ketika kita disodorkan Matematika dan Fisika. Sesuatu yang abstrak akan susah untuk ditangkap otak, karena memerlukan proses berfikir ‘ekstra’ untuk mendefinisikan makna symbol agar mudah dipahami otak.


Lantas bagaimana seharusnya? Apakah belajar membaca tidak perlu pakai buku? Pakai metode apa yang bagus dan bagaimana caranya?


Banyak metode di pasaran yang mengusung tema belajar membaca, namun kita harus benar-benar teliti metode apa yang tepat, contohnya seperti flascard (kartu belajar). Banyak flashcard yang menawarkan cara cepat bisa membaca tapi metode yang sistematis dan paling sesuai dengan anak usia dini adalah ABACA Flashcard. Mengapa?

1. Materi ABACA disusun dari yang termudah hingga tersulit menurut anak.

2. Kartu ABACA diklasifikasikan secara konsisten, sehingga mudah dihafal anak.

3. Perpaduan selaras antara materi dan game sehingga belajar dirasa anak sangat menyenangkan.


Belajar pakai ABACA mengharuskan mengetes kesiapan anak terlebih dahulu, jika anak belum siap maka ditunda belajarnya. Jika anak sudah siap, maka bisa dilanjutkan belajar membaca pakai kartu di ABACA.


Nah, tahapan selanjutnya jika anak sudah hafal semua suku kata yg ada di kartu, lanjutkan dengan sistem jejer kartu misal kartu “ba” dijejer dengan “ca” sehingga anak bisa membaca bahwa itu dibaca “baca”. Latih kemampuan anak untuk bisa membaca 2 sampai 3 kata dengan sistem jejer kartu. Dan jika anak mulai bisa dan terlatih, baru melanjutkan belajar membaca pakai buku. Dan tentunya cari buku yang penuh warna dan variabel hurufnya yang sederhana dulu. Sehingga anak tetap merasa bahagia belajar membacanya.


Iklan by : Bunda Rovi NA


Minat order abaca Hubungi:


Sri Wahyuti

Agen Resmi Abaca Flash Card

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar