Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 01 Mei 2017

Digital Nanny

"DIGITAL NANNY"


Yakni fenomena dimana keberadaan gadget seakan menggantikan peran pengasuhan orang tua terhadap anak. Tak sedikit anak-anak yang bisa duduk anteng berjam-jam nonton video atau main games di gadget.


Penelitian telah dilakukan Universitas di kota Leeds dan Universitas Manchester and Institut of Cancer Research di Manchester, Inggris. Mereka menyatakan bahwa syaraf anak masih berkembang dan tengkorak anak masih tipis sehingga anak lebih rentan terserang radiasi dari gadget.


Dr Gary Smalling dalam artikel yang diterbitkan The New York Times juga mengatakan bahwa anak-anak yang menghabiskan terlalu banyak waktu dengan teknologi mengurangi interaksi dan menggangu ketrampilan berkomunikasi.


Anak yang kecanduan gadget berpotensi mengalami ketidakstabilan emosi, ia sering mengabaikan orang yang sedang berbicara padanya, maunya marah-marah sama orangtuanya dan mudah stres.


Makin riskan nggak tuch kalau yang punya balita, masa iya jadi kecanduan gadget ...???


Si imuuuut bisa terpapar radiasi, apatis sama lingkungan, ndak kreatif, belum lagi kalau mata jadi ikutan error plus terkena mental hectic.


Tahukah Bunda, sejumlah ahli teknologi seperti Steve Jobs (Apple) dan Evan Williams (Twitter) justru sangat membatasi akses gadget ke anak-anak mereka dan lebih banyak mengajak anak bereksplorasi lewat kegiatan "dunia nyata" dan membaca buku.


Lalu apa solusinya untuk anak" yang suka gadget...?


Berikan alat stimulus lain yang lebih bermanfaat seperti buku, media edukatif atau kegiatan fisik yang membantu perkembangan otak anak secara aktif.


ABACA FLASHCARD ini salah satu media yang bisa mengimbangi efek gadget. Bahkan sebagian anak dapat meninggalkan gadget setelah kenal ABACA, meski sebagian yang lain sifatnya hanya mengurangi intensitas bermain gadget.


Yuk ....dampingi dan luangkan waktu buat si kecil,....ajak bermain dan belajar dengan ABACA Flashcard, klo kecanduan games yang satu ini sih aman bunda...

Gak cuman bikin pintar tapi seru dan fun. plus anti mental hectic


Laskar abaca 12


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar