Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 01 Juni 2017

Menunda Minta Maaf Bisa Fatal, Yuk Belajar Meminta Maaf Dengan Belajar Calistung....

Masalah yang tidak kunjung diselesaikan malah akan berlarut-larut. Terbukti bisa membentuk karakter pendendam pada anak. Ada juga yang begini, awalnya mau menyelesaikan masalah tapi minta maafnya dengan sewot... Kira-kira yang dimintai maaf ikhlas ga maafinnya?
Nah, meminta maaf juga butuh ilmu kan.


Yes..

Belajar karakter itu sampai tua, belajar calistung selagi muda. Tapi kalau ada tools belajar membaca, menulis, dan berhitung yang juga mengajarkan karakter baik untuk anak, mau ga Ayah Bunda


Saat bermain Abaca Flashcard, anak yang belum paham tentang membaca pasti akan melakukan kesalahan, ini kesempatan Ayah Bunda untuk mengatakan "MAAF masih salah, ayo semangat belajar lagi ya nak", ketika anak sudah merengek minta rewardnya yang ini atau itu, "MAAF nak, hadiahnya boleh didapatkan kalau sudah berhasil..... (sambil menjelaskan ketentuannya)". Itu beberapa contoh saja Ayah Bunda. Jadi, mengajarkan meminta maaf selayaknya dikatakan dengan emosi baik dan jelaskan alasannya dengan bahasa yang baik serta mudah dipahami untuk usianya. Sehingga menumbuhkan motivasi untuk lebih baik pada diri anak. Yuk kembangkan karakter anak sejak dini.


By Laskar Abaca 03



Agen & Marketer Resmi Abaca Flashcard

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar