Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 08 Desember 2016

Yuk Gabung di Abaca Flash Card

DEAR MY SELF...

MA'AFKAN AKU YANG DULU TAK BERILMU HINGGA HATI INI HAMPA DAN LETIH

Bunda apa sih tujuan orang bisnis???

Pada umumnya pasti bakal jawab nyari untung. Ya eya lah buat apa sih buang-buang waktu, tenaga plus duit buat modal tapi pada akhirnya ngga ada hasil. Terutama hasil dalam bentuk materi alias money.
Pemikiran seperti itu ngga sepenuhnya salah tapi juga ngga sepenuhnya benar bun.
Nah lo…
Cara pandang kita terhadap usaha yang kita jalani, secara tidak langsung akan berefek pada kebahagiaan kita.


Jika kita memahami bisnis itu sekedar gepokan rupiah saja, maka kita hanya akan bahagia jika dagangan lagi laris mani…s. tapi bakalan sedih jika dagangan sepi kaya kuburan. Segala cara dilakukan agar dagangan jadi laris. Bahkan menghalalakan segala cara, yang penting laris.

Ketemu sama konsumen bawel jadi marah. Ketemu konsumen yang komplen malah balik dia yang marah.
Ketemu konsumen yang PHP (pemberi harapan palsu) jadi ngomel-ngomel di status bilang bakalan di delcon lah, di blacklist lah, bilang klo ngga punya uang ya ngga usah so tanya-tanya lah. Buang-buang waktu saja sudah dilayani tapi ujung-ujungnya ngga jadi beli. Nah kalo ketemu penjual yang kaya gini ya wajar, maklumi aja karena pemahamanya memang sekedar materi saja.

Tapi akan beda jika si penjual memahami bisnis dari sudut pandang yang lain. Bisnis itu bisa jadi sarana latihan pembentukan karakter. Bisnis itu sarana untuk membantu kesulitan orang lain. Bisnis itu bisa melatih rasa syukur. Bisnis itu bisa melatih tawakal. Bisnis itu bagian dari ibadah.
Bisnis itu ladang amal.


Maka ketika memahami bisnis seperti itu, insyaAllah hati akan lapang, menjalani bisnis dengan ringan tanpa beban. Bisnis menjadi sesuatu yang menyenangkan. Tak peduli orderan sepi atau rame. Si penjual berupaya melakukan ikhitar semaksimal mungkin karena tugasnya ya memang hanya berikhtiar, sedangkan soal rezeki seberapa banyak di beri itu sepenuhnya hak Allah. Konsumen dilayani sebaik mungkin, yang komplen, yang mengeluh, yang PHP semua tetap dilayani dengan baik. Karena dari konsumen seperti itu kita bisa belajar untuk sabar dan iklas. Bisa belajar untuk bersyukur dan bertawakal pada sang pemberi rezeki. Ngga sedih ketika sepi komen dan like. Karena yang kasih rezeki itu Allah bukan yang like atau komen, klo Allah takdirkan yang like dan komen lagi boke ya bakalan ngga beli juga, ini sering terjadi lo bunda. Agen yang rame komen sama like tapi orderannya sepi. Tapi ada juga agen yang sepi like komen tapi banjir order. Nah ini salah satu bukti klo yang kasih rezeki itu Allah, bukan manusia, bukan yang like atau komen. Allah yang menggerakkan hati manusia untuk membeli atau tidak.

.
Dulu saya waktu awal jualan minim banget ilmunya. Sebelum ikut grup pembinaan ABACA saya sempet sedih dan kecewa juga ketika di PHP in. Tapi rasa sedihnya yang masih wajar aja sih bun, ngga sampe marah-marah dan bikin status macem-macem gitu bun.
Alhamdulilah semenjak ikut grup pembinaan di ABACA, saya menjalani bisnis ini dengan lapang, ngga sedih ketika sepi like dan komen, ngga sedih ketika lagi sepi orderan.

.
.
Di grup binaan para pemasarnya diajarkan banyak ilmu, kami diajarkan cara bisnis yg baik dan diridhoi Allah, ilmu cara problem solving calistung usia dini (shg ilmu pendidikan anak akan berkembang terus, terutama yg berkaitan cara menghadapi anak "spesial" atau rumit atau bahkan yg terkena masalah learning disability, ilmu mendisiplinkan anak di rumah, dll. Sehingga pemasarnya akan menjadi ibu yg semakin pintar, dan ahli menangani masalah seputar calistung usia dini serta insya Allah bonusnya sukses finansial. Jadi duit bukan tujuan utama, melainkan sekedar efek samping dari semua yg dilakukan.

.

Nah klo lagi bicara soal rezeki ownernya langsung pake 'mantra' langit. Ilmu yang mengantarkan owner memiliki penghasilan yang bikin orang yang hanya mengandalkan ilmu dunia saja bakalan ngga percaya karena ngga sesuai dengan teori ilmu dunia.
Pokoknya seru deh ada di grup pembinaan, banyak ilmu yang didapat dan hasilnya cara pandang mengenai bisnis pun akan berubah.
Setelah ikut grup pembinaan rasa kecewa, sedih, galau, dan hal negatif lainnya hilang, udah DITENGGELAMKEN KE LAUT .

.

Kalo ada waktu luang dan pengen bisnis, jangan lupa saya yah. Bisa inbox saya utk produk bestseller ini. Tapi ya tetap ingat bun, kalo mau sukses itu ga ada yg instan. Kita bareng2 saling mendoakan ya, agar sama2 sukses.


Iklan dipersembahkan oleh grup 16

Yang minat gabung di Abaca yuk,,,

SMS/WA Sri Wahyuti

Agen Resmi/Marketer Abaca Flash Card

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar