Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 23 Juli 2010

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL



Hari ini tepat tanggal 23 Juli 2010 dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pemerintah Kabupaten Demak menyelenggarakan pagelaran Hari Anak Nasional. Peringatan yang mengambil tema “Kami anak Indonesia jujur berakhlak mulia, sehat cerdas dan berprestasi” itu berlangsung dengan sangat meriah. Peringatan diisi dengan karnaval yang diikuti oleh lembaga PAUD, Taman Kanak-Kanak dan juga Sekolah Dasar. Ada juga bazaar dan pertunjukan kesenian.
 
Pengunjung mulai ramai sejak pukul enam pagi. Keramaian didominasi oleh anak-anak. Hingga jalanpun menjadi macet karenanya. Maklum semua ingin melihat karnaval.

Lucu-lucu juga melihat anak-anak kecil didandani dengan pakaian adat, kostum profesi seperti dokter, polisi, tentara, petani dan sebagainya. Ada sedikit rasa bangga, sejak kecil mereka telah dikenalkan dengan pakaian adat bangsa kita. Semoga ini bukan sekedar asal pakai, tapi benar-benar diperkenalkan dengan serius semenjak dini. Biar timbul cinta tanah air, gitu lhoh. Disamping barisan anak-anak TK berbaju adat, ada juga marching band anak SD. Mereka tampak bersemangat sekali. Mungkin semalaman tidak bisa tidur kali ya. Banyak juga yang rewel, minta digendong oleh ibu atau gurunya. Barangkali kecapian.

Usai karnaval ada pentas seni yang diisi oleh siswa-siswa berprestasi dari berbagai sekolah. Acara ini disaksikan langsung oleh Bupati Demak bersama Wakil dan jajarannya. Bazaarpun berlangsung meriah. Hampir seluruh stan ramai dikunjungi anak-anak.

Cuma sayangnya nih, tidak semua anak di Demak bisa menikmati festival hari anak. Karena tidak semua sekolah diliburkan. Terutama yang jauh dari kota Demak. Harusnya mereka dikasih libur, biar mereka juga bisa menyaksikan kemeriahan ini. Jangan Cuma yang ambil bagian ikut karnaval saja yang libur, yach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar