Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan www.wahyuti4tklarasati.blogspot.com

Selasa, 13 Juli 2010

DARI WORKSHOP KURIKULUM TK SE-KABUPATEN DEMAK

Hari Senin tanggal 12 sampai 13 juli 2010 penulis mengikuti workshop kurikulum TK angkatan ketiga yang diselenggarkan oleh IGTKI PGRI Kabupaten Demak. Workshop yang membahas tentang penyusunan Kurikulum TK tersebut mendatangkan narasumber yang berasal dari Dinas Propinsi Jawa Tengah yakni diantaranya Ibu Dra. Karyani, M.Pd, Ibu Suliyem, A.Ma selaku ketua IGTKI Jawa Tengah, Bapak Suyadi, S.Pd, M.Pd serta narasumber lokal yakni Ibu Ambar Rochwati, S.Pd. M.M, serta Ibu Nur Muflikhah, S.Pd, M.Pd. Acara dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak yang saat itu diwakili oleh Ibu Ketua GOPTKI Kab Demak yakni Ibu Tatik Purwonosasmito.
Acara workshop berlangsung selama dua hari. Dan karena banyaknya peserta, workshop dibagi menjadi 4 gelombang. Tiap gelombang menampung peserta sebanyak sekitar duaratusan. Workshop hari pertama diisi dengan regulasi Undang-Undang, Pembahasan sarana dan prasarana dan yang paling menarik yakni penyusunan Kurikulum KTSP. Untuk hari pertama membahas tentang dokumen 1 yang dibawakan dengan sangat apik oleh Ibu Dra. Karyani, Mp.d.
Ibu Karyani M.Pd ini berasal dari Sukoharjo. Beliau saat ini menjabat sebagai Pengawas TK/SD Kabupaten Sukoharjo. Seorang ibu yang selalu murah senyum dan sangat energik. Seorang guru berprestasi yang patut dijadikan panutan. Adapun prestasi yang pernah di raih oleh IBU Karyani adalah sebagai juara 1 Lomba Keberhasilan Guru Tingkat Nasional Tahun 2001, Juara 2 Guru Berprestasi tingkat nasional tahun 2007, Juara 1 Guru berprestasi tingkat Jawa Tengah tahun 2007, Guru Terpuji Jawa Tengah Tahun 2008, serta penerima anugrah Satya Lencana oleh Presiden RI Tahun 2008. Sebuah prestasi yang amat membanggakan dan patut diacungi jempol. Serta patut juga dijadikan sebagai motivator.
Sedangkan hari kedua workshop diisi dengan baik oleh Ibu Nur Muflikhah, Bapak Suyadi dan Ibu Suliyem. Ketiga-tiganya merupakan guru-guru yang berprestasi. Suasana benar-benar semarak dan menyenangkan karena dalam membawakan materi Ibu Suliyem selalu menampilkan joke-joke segar yang dapat menghilangkan rasa ngantuk. Kita semua menjadi paham bagaimana langkah-langkah dalam menyusun kurikulum KTSP menjadi kurikulum Taman Kanak-Kanak. Karena Ibu Suliyem ini membimbing kita dengan baik. Sungguh para pembicara yang hebat. Patut dijadikan panutan dan tauladan dalam dunia pendidikan kita. Serta penyemangat dalam meraih prestasi.
Banyak sekali yang penulis dapatkan dari workshop selama dua hari ini. Sayang penulis belum sempat menulisnya. Mungkin lain waktu. Majulah pendidikan Indonesia. Taman Kanak-Kanak Gembira! IGTKI hebat!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar