Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 25 Maret 2011

PROOFING COVER BUKU

Rasanya hari ini penuh warna untukku. Setelah kecewa karena kalah berbagai even lomba menulis, hari ini aku mendapat email dari LeutikaPrio yang mernbitkan bukuku secara indie. oleh Leutika aku ditunjukkan proofing cover bukuku yang berjudul "Putra Mahkota yang Hilang"' ini merupakan buku cerita / dongeng untuk anak.

Rasanya senang banget. Soalnya cover bukunya keren. Mudah-mudahan segera selesai cetak. Padahal itu baru terbit secara indie. Buku ini merupakan paket dispensasi yang ditawarkan oleh LeutikaPrio ketika naskahnya aku ikutkan di Lomba Novel. Belum berhasil menang, namun menerima diskon penerbitan. Yah aku ambil saja. Kepingin banget punya buku karya sendiri. Pokoknya senang banget. Gimana rasanya kalau buku kita di acc penerbit ya? Ingin juga merasakan yang seperti itu. Mudah-mudahan.

Buku ini merupakan buku pertamaku dalam bentuk novel. Biasanya aku hanya kuat nulis cerita pendek. seperti halnya ketika aku menjuarai Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan pun dalam bentuk cerita pendek.

Menulis buku benar-benar membutuhkan stamina yang luar biasa. Karena sampai sekarang aku ternyata belum menyelesaikan satu novel pun. Banyak yang sudah aku bikin out line-nya. Tetapi selalu berhenti di tengah jalan. Aku pernah membaca juga nasehat dari para penulis senior, kalau menulis novel semakin pendek waktunya akan semakin baik. Karena Feel-nya masih dapet. Beda kalau selalu tertunda-tunda, mood sudah berubah. Itu sih bagi penulis amatiran seperti aku.

Mudah-mudahan aku bisa lebih baik lagi dalam menulis. Soalnya jarang sekali menang nih dalam lomba menulis. Huh, sedih juga. Bikin frustasi. Walaupun sebisa mungkin berusaha untuk secepatnya bangkit. Agar tidak kehilangan mood.Dan tentu saja agar cita-cita menjadi penulis segera kesampaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar