Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 30 Maret 2011

[DONGENG SARIKATA.COM] ENERGI MATAHARI

ENERGI MATAHARI

Di suatu negeri yang jauh sedang terjadi krisis energi. Semua kehidupan menjadi terganggu. Karena semua membutuhkan energi. Menjalankan motor, menjalankan mesin, menghidupkan komputer, semua membutuhkan energi. Namun sekarang energi sudah menjadi barang langka sekali. Karena sumber energi yang kebanyakan dari minyak bumi terkuras habis.

Lalu datanglah pemikiran dari para ahli cendekia di negeri itu. Kenapa mereka tidak menggunakan energi matahari? Matahari adalah sumber energi terbesar bagi bumi. Tanpanya maka semua tumbuhan dan juga kehidupan akan mati. Kita harus memanfaatkan energi matahari untuk menyelamatkan bumi dari krisis energi, kata mereka.

Lalu dimulailah penelitian untuk memanfaatkan matahari sebagai sumber energi. Selain murah, energi matahari tidak menimbulkan polusi. Setelah bekerja keras tanpa kenal lelah, para cerdik cendekia di negeri itu pun berhasil menciptakan alat yang bisa digunakan untuk menyimpan energi matahari. Dan untuk selanjutnya energi itu bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

Bersamaan dengan diketemukannya pemanfaatan energi matahari, para cerdik pandai di negeri itu pun menciptakan berbagai peralatan yang menggunakan energi matahari sebagai sumber energi. Maka terciptalah mobil tenaga matahari, pemanas energi matahari, kompor energi matahari, setrika energi matahari, komputer energi matahari, dan sebagainya.

Akhirnya negeri yang jauh itu pun dapat terselamatkan dari krisis energi. Kehidupan mereka kembali berlangsung dengan aman dan sejahtera.

Cerita ini untuk diikutsertakan dalam Lomba Menulis Cerita (Dongeng) Sarikata.com

2 komentar: