Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 30 Maret 2011

[DONGENG SARIKATA.COM] INTERNET BAGINDA RAJA

INTERNET BAGINDA RAJA

Suatu hari di Kerajaan Maya terjadi huru-hara. Rupanya Negeri itu tengah diserang para penyihir yang hendak merebut tahta. Padahal saat itu Pangeran Gogel sedang keluar negara karena diutus Baginda Raja.

Namun karena Sang Raja cukup sakti, para penyihir hanya mampu menguasi perbatasan negeri. Alhasil perbatasan negeri pun diblok para penyihir sehingga para pendatang tidak bisa masuk. Dan rakyat Negeri Maya pun tidak bisa keluar.

Namun Baginda tidak kurang akal. Saat itu di negerinya telah ditemukan alat komunikasi yang sangat luar biasa. Yakni internet. Dengan internet Baginda bisa menghubungi siapa saja, dan di mana saja.

Maka Baginda pun menghubungi Sang Pangeran Gogel yang ketika itu tengah berkelana. Diperintahkannya sang Pangeran mencari bala bantuan untuk membebaskan negeri dari para penyihir jahat.

Tak lama kemudian Pangeran pun datang dengan bala bantuan yang luar biasa banyak. Para penyihir yang tidak mengira akan kedatangan sang Pangeran tengah lengah, sehingga para penyihir dengan mudah dapat ditaklukkan. Maka terbebaskanlah negeri Maya dari pengaruh jahat para penyihir. Semua berkat kecanggihan internet yang dimiliki Baginda Raja.

Cerita ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Cerita (Dongeng) Sarikata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar