Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 06 Maret 2011

PILBUP DEMAK

Hari ini Minggu, 6 Maret 2011, rakyat Demak menghadapi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupat untuk periode 2011-2016. Sedari seminggu lalu HP dah bunyi terus nerima SMS kampanye. Jaman cyber nih, kampanye lewat HP.

Rada malas juga pergi ke TPS. Ngantuk menanti perubahan ke arah yang lebih baik. Dari hari ke hari Demak tetap gitu-gitu saja. Menjadi daerah kategori miskin di Jawa Tengah. Lihat saja tetangganya, Semarang, Kudus, Jepara, bahkan daerah Grobogan yang dulu biasa saja menggeliat dengan pembangunan. Lhah Demak gimana?

Kalau dipikir Demak itu banyak juga orang pinternya. Tapi kenapa gak bangun-bangun ya. Usut punya usut nih, ternyata putra-putra terbaik Demak, dalam hal ini teman-teman almamater saya yang pandai-pandai di kelas, hampir semua hengkang dari Demak. Mereka enjoy membangun karir di luar daerah Demak. Kenapa bisa begitu sih? Mungkin saja mereka tidak terfasilitasi dengan baik di daerah asalnya. Jadi ya pilih sama yang bisa memberi fasilitas. Dan mungkin juga jalan hidup kali. Pasrah banget…

Saya jadi teringat juga sama acara Kick Andy yang saya tonton. Tentang putra-putra terbaik Indonesia yang justru berkarir di luar negeri. Ada Dr Joni Setiawan yang menemukan planet yang berkarir di jerman. Penemu generasi 4G yang berkarir di Jepang. Mereka semua dari Indonesia. Wah jadi hampir mirip,ya. Demak potret mini-nya Indonesia?

Mudah-mudahan pilbup kali ini menghasilkan pemimpin yang lebih baik. Yang lebih amanah dan lebih serius memikirkan kemajuan daerah Demak. Semoga.

2 komentar:

  1. Salam Demak
    Salam kenal Bu Wahyuti...
    Btw ibu orang mana? aku karanganyar

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga, Pak. Saya dari Bango Demak. BTW saya kerja di wilayah Karanganyar. Wah, senang nih ketemu teman dari Demak. Terima kasih telah mampir.

    BalasHapus