Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 29 Oktober 2010

LPMP, I AM COMING

Alhamdulillah, setelah menunggu selama seminggu untuk Lomba Pembuatan Bahan Ajar Mandiri Berbantuan komputer dan setengah bulan lebih untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah Inovatif Pembelajaran Guru tingkat Jawa Tengah, akhirnya hasil sementara diumumkan juga. Aku bisa tersenyum lega karena dua-duanya masuk final. Namaku tercantum sebagai peserta yang turut dipanggil untuk presentasi di LPMP Jateng. Senang, tentu saja. Aku bisa menambah ilmu dan tentu saja menambah teman. Disamping teman-teman lama yang juga sudah terdaftar. Namun itu berarti kerja keras menantiku. Aku harus belajar lebih baik lagi bukan?

Presentasi Lomba Pembuatan Bahan Ajar Berbantuan Komputer atau Multimedia Interaktif akan dilaksanakan tangaal 3 dan 4 November, sementara lomba KTI Inovatif pembelajaran tanggal 8 sampai 11 November. Wah, bakalan bolak-balik ke LPMP nih. Selain belajar aku juga mulai browsing sana-sini buat ngintip penjurian dari web teman-teman yang tahun lalu telah terlebih dulu ikut berpartisipasi. Maklumlah, untuk lomba Pembuatan Multimedia Interaktif, baru pertama kali ini ikut. Jadi masih awam banget. Jadi biarkanmengalir aja. Nyari pengalaman.

Dan ternyata nih dari seluruh peserta yang dipanggil ada teman lama juga waktu sama-sama menang di Pusbuk tahun 2009 lalu. Teman dari Demak juga, Bu Wahyuningsih Rahayu dari SDN 5 Batursari Mranggen Demak. Tentu saja aku tambah senang dong. Untuk peserta guru TK ternyata paling sedikit jumlahnya. Mungkin karena kurang sosialisasi, atau kurangnya ketertarikan pada dunia multimedia di kalangan guru TK. Maklum, pembelajaran di TK khan jarang bersentuhan dengan multimedia. Jadi perlu terobosan baru nih.

Mungkin karena kurangnya peserta dari guru TK, maka untuk jenjang TK disatukan dengan jenjang SD. Gak imbang dong. Harusnya bisa berdiri sendiri seperti satuan pendidikan yang lain. Walaupun dari segi kompetensi mungkin guru-guru TK juga tidak bisa disepelekan begitu saja. Hal ini karena juara 2 dan 3 untuk jenjang TK/SD tahun 2009 lalu diraih oleh guru TK. Yakni Enny Yulianti dan temannya yang sama-sama dari TK Nasima. Salut Dik Enny.

Tapi kalau aku bicara menang, wah masih jauh. Bisa dipanggil ikut presentasi saja aku sudah senang bukan main. Biar tambah ilmu. Semoga tidak ada halangan. So LPMP, I am coming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar