Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 01 Oktober 2010

BREAKING THE RULES

Sudah beberapa bulan ini sejak terdaftar menjadi anggota perpustakaan Daerah Demak aku punya kegiatan rutin yang aku lakukan tiap satu minggu sekali. Yakni menyambangi kantor perpustakaan Demak untuk mngembalikan dan tentu saja meminjam buku lagi. Begitu seterusnya. Mau tidak mau aku harus rutin meminjam dan mengembalikan, sebab kalau telat bakalan di kenai sangsi yakni kartu di tahan dan tidak diperbolehkan meminjam untuk sementara waktu.

Selama ini sih aku selalu mematuhi peraturan, yakni tepat waktu dalam pengembalian. Yang menjadi masalah adalah jumlah buku maksimal hanya dua yang boleh dipinjam bagiku teramat sangat kurang. Namun untuk menambah jumlah juga tidak diperkenankan. Alhasil aku punya akal deh.

KTA suamiku sama anakku yang nggak digunakan untuk meminjam, aku gunakan untuk meminjam. Aslinya kartu kan tidak boleh dipinjamkan sama orang lain. Alhasil enam buku bisa aku peroleh sekali jalan ke perpustakaan. Lumayan. Khan cape bo, kalau mau tiap hari bolak-balik ke perpustakaan. Mana jauh lagi!

Mulanya aku ditegur sama bagian pelayanan. Namun aku punya alasan buat ngeles. Aku bilang saja kalau suamiku tidak mungkin datang sendiri untuk meminjam buku karena disamping tempat kerjanya jauh, jam kerjanya juga tidak memungkinkan. Perpustakaan buka sampai jam 3 sore, sementara suamiku pulang kerja jam 4 sore. Akhirnya bapaknya yang baik hati mau mengerti dan aku diperkenankan meminjamkan buku buat anak dan suamiku. Terimakasih. Aku akan tertib mengembalikan. Namun jangan di tiru, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar