Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 04 April 2010

11 PENYAKIT GURU

Tulisan ini saya dapatkan dari seorang sahabat saya melalui sms. Saya pikir menarik juga. Lalu saya ingin semua orang bisa mengetahuinya, terutama para guru. Sehingga mereka bisa mulai berpikir dan segera memperbaiki diri. Supaya fungsi guru sebagai agen perubahan yang akan mewujudkan cita-cita  tujuan pendidikan nasional dapat segera terpenuhi. Sehingga dengan segera pula bangsa kita bisa keluar dari krisis yang berkepanjangan. Marilah kita mulai benahi dari dunia pendidikan.

Inilah sms dari sahabat saya tersebut. Semoga beliau tidak berkeberatan saya upload ke blog.
HIMBAUAN DARI MENDIKNAS DAN MENKES RI: WASPADALAH 11 PENYAKIT YANG RENTAN DIDERITA GURU
1.       TIPES                     : tidak punya selera.
2.       MUAL                    : mutu amat lemah.
3.       KUDIS                   : kurang disiplin.
4.       ASMA                    : asal masuk kelas.
5.       KUSTA                  : kurang strategi.
6.       TBC                        : tidak bias computer.
7.       KRAM                    : kurang terampil.
8.       ASAM URAT         : asal sampaikan materi urutan kurang akurat.
9.       LESU                      : lemah sumber.
10.   DIARE                    : di kelas anak-anak remehkan.
11.   GINJAL                  : gajinya nihil jarang aktif.
So para guru semua, pleas deh kalau merasa menderita penyakit seperti tersebut di atas, cepat-cepat diterapi yah. Supaya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa bisa terselamatkan dari krisis moral dan mental dan bisa diandalkan untuk melanjutkan pembangunan bagi Indonesia yang bersih, maju dan sejahtera. Bravo para guru.

2 komentar:

  1. Sangat menarik, sebaiknya dilengkapi resep penyembuhannya, Bu.

    BalasHapus
  2. Ya, Pak. Mudah-mudahan segera ditemukan formula yang pas untuk menyembuhkan penyakit guru itu.

    BalasHapus