Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 04 April 2010

LOMBA MELUKIS DAN FINGER PAINTING

Dalam rangka menyambut hari jadi kota Demak yang ke 507, IGTKI PGRI Kabupaten Demak turut serta memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan lomba kreativitas anak diantaranya lomba melukis dan finger painting. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap institusi TK. Lomba yang diawali dengan seleksi yang diadakan di tiap-tiap kecamatan itu diikuti oleh anak-anak dengan antusias sekali.


Untuk kecamatan Karanganyar lomba dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2010 yang bertempat di KPRI Jujur Kecamatan Karanganyar. Karena kesibukan baru sekarang deh bisa di posting.
 Lomba berjalan cukup meriah dan seru. Anak-anak tampak antusias sekali menerjemahkan ide titipan Bu Guru ke dalam goresan kertas. Namanya juga anak. Masih bingung kalau di suruh melukis dengan kreativitas sendiri. Alhasil masih sebagian besar anak yang melukis pesanan Bu Guru. Mudah-mudahan besok kreativitas anak dalam melukis bisa lebih terasah lagi. Sehingga anak tidak menggambar persis sama seperti yang telah dilatihkan bu guru.
Tapi lomba-lomba seperti ini sangat bagus juga untuk melatih mental dan kemandirian anak. Walaupun satu dua anak masih juga ada yang menangis dan diantar oleh orang tua. Kalaupun ada kekurangan mungkin persiapan panitia penyelenggara yang terkesan asal-asalan. Kurangnya waktu dan terbatasnya anggaran membuat lomba melukis ini berjalan seadanya. Mudah-mudahan pelaksanaan lomba berikutnya dapat berjalan lebih baik.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak lumayan buat contoh pembelajaran bagi saya yang calon tenaga pendidik seni

    BalasHapus