Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 04 April 2010

NUPTK

Ngomongin soal NUPTK benar-benar bikin pusing kepala. Masalahnya sudah mengajukan data berkali-kali tapi tuh nomor unik belum mau keluar juga. Sementara teman-teman yang lain nomornya udah pada keluar. Tanpa nuptk nih kabarnya tunjangan fungsional bakalan di bekukan. Ngeri juga, kan. Habis kita orang cuma guru wiyata. Honor tidak seberapa. Tunjangan fungsional jadi penghibur hati. Lha kalau dicabut juga, gimana dong?

Akhirnya segala upaya di tempuh, tanya sana tanya sini, tanya sama Pak Ahmad Dasuki juga yang oleh beliau nyaranin untuk pergi ke LPMP Jawa Tengah di Srondol. Alhasil hari ini bersama suami meluncur ke LPMP Jateng buat ngurusin si NUPTK itu. Sebelumnya calling dulu sama orang LPMP, Tanya-tanya kalau ngurus NUPTK di ruang apa? Oleh Pak Aris Ristianto dikasih tahu kalau ngurus NUPTK di Gedung B lantai 1 ruangan PMP.
            Berangkat dari rumah jam 8 pagi,jam 9 dah nyampai ke LPMP. Wah asyik juga kembali ke LPMP. Suasananya yang sejuk selalu ngangenin. Juga para pegawainya yang ramah.
            Nyampai di LPMP sepertinya ada diklat ICT. Kita langsung ke gedung B. di lantai satu dekat pintu masuk ternyata telah tersedia computer yang memuat informasi tentang NUPTK. Kita tinggal cari data NUPTK di sana. Banyak juga yang ngantri. Rupanya-rupanya si NUPTK saat ini lagi jadi bintang yang banyak di cari para guru. Maklum, tanpa nomor sakti itu bisa-bisa urusan jadi berantakan juga.
            Setelah ngecek nomor aku belum keluar, kita langsung dipersilahkan ke ruang PMP. Di sana ketemu mbak-mbaknya yang ramah yang bersedia membantu kita ngurus NUPTK. Setelah dicek ternyata data saya tidak lengkap. Nama ibu dan suami belum di entri di situ. Sepertinya kemarin sudah di entri oleh dinas Kabupaten. Tapi ternyata data belum masuk ke LPMP. Setelah data divalidasi oleh mbak-mbaknya kita di suruh tunggu, karena NUPTK sedang diproses. Perlu diketahui bukan LPMP yang mengeluarkan NUPTK.  Tapi NUPTK dikeluarkan oleh Ditjen PMPTK Jakarta. LPMP hanya melakukan validasi data.
            Yah aku berharap semoga NUPTK aku bisa segera diproses dan bisa secepatnya keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar