Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 22 Agustus 2016

Tips Menghadapi Anak Bermasalah dengan Bahasa Menggunakan Abaca Flash Card (2)

TIPS MENGHADAPI MASALAH BAHASA ANAK DENGAN MEDIA ABACA FLASHCARD (BAGIAN 2)


Perkembangan bahasa antara satu anak dengan anak lainnya itu berbeda. Anak dg kecerdasan bahasa tinggi tentunya akan sudah pintar membuat kalimat bahkan sebelum usia 2 tahun. Namun roata2 anak, baru bisa membuat kalimat sederhana dg rumus Subyek + kata kerja, ketika usia 2 tahun. Namun sebagian anak di usia tsb belum bisa berkata spt itu dan hanya menyebutkan kata kerja saja ketika mau makan. Contoh, "mamam, mamam." Atau "mam, mam," dll.


Ini hanya ukuran rata2 kemampuan bahasa anak usia 2 tahun. Namun kabar buruknya, ada juga sebagian anak yg belum bisa mengucapkan apa2 kecuali sedikit saja kata benda ketika usia 2 tahun dan ngomongnya kacau sekali. Umumnya ini terjadi pada anak yg kurang terstimulus bahasanya dengan berdialog langsung dengan bunda atau pengasuhnya.


Jika ABACA flashcard bisa menolong anak dg tipe spt ini?


Jika masalahnya kurang terstimulus bahasa utk usia 2 tahun, maka sebaiknya hal yang paling baik adalah sering diajak berdialog langsung dg kalimat sederhana. Jadi jangan memggunakan flashcard dulu, tapi fokus pada berbicara langsung dg anak dan menunjukkan benda nyata. Contoh, alih2 memberitahu gambar apel dan menyebut bahwa apel itu spt gambar, lebih baik Anda tunjukkan apel beneran dan tunjukkan ke anak, shg dia bisa mengenal, merasakan dan memahami benda yang bernama apel itu.


Flashcard abaca baru bisa digunakan ketika anak2 sudah pernah melihat atau mengetahui benda aslinya di dunia nyata. Sebab dikuatirkan persepsi anak dg benda nyata berbeda.


Spt seorang anak yg melihat gambar kartun ikan hiu lalu mengatakan bahwa itu adalah gambar pesawat karena mirip dengan pesawat. Itu artinya anak salah mempersepsi gambar sebab belum pernah melihat wujud benda aslinya. Anak2 usia 2 tahun, sangat buruk persepsinya, shg Anda perlu mengenalkan langsung benda2 di sekelilingnya baru kemudian menggunakan FLASHACARD agar persepsi anak thd benda tidak salah.


Oke, semoga bermanfaat. Ikuti iklan2 SMART abaca flashcard lainnya agar menjadi bunda bijak dalam menangani masalah seputar belajar usia dini.


*Iklan dipersembahkan oleh tim kreatif abaca flashcard


More Info : 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar