Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 23 Agustus 2016

Abaca Flash Card Tidak Sama Dengan Glenn Doman FlashCard (1)

KATA SIAPA ABACA SAMA KAYAK GLENN DOMAN FLASHCARD? YG BILANG GITU BERARTI "MEREM" 😁

(Bagian 1)


Jika semua orang mengasosiasikan semua flashcard sama dg Glenn Doman Flashcard maka itu adalah hal yg wajar, sebab Glenn Doman Flashcard adalah pioneer flashcard pertama kali utk belajar membaca dan terapi bahasa anak2 yg memiliki 'cedera otak'. Diperkenalkan oleh seorang ahli bedah otak dari Pennsylvania yg menemukan sebuah teknik utk belajar membaca anak2 yg mengalami cedera otak dg menggunakan Flashcard. Lalu ketika terapinya terhadap anak2 yg mengalami cedera otak tsb sukses (diajari membaca) dg flashcard (kartu2 bertuliskan kata2) maka kemudian Glenn Doman menciptakan flashcard yg isinya ribuan kata dalam bahasa Inggris. Tapi kali ini dia mengujinya terhadap bayi2 yg berusia bbrp bulan, dan bahkan dalam setahun pun katanya bayi2 dalam program Glenn Doman bisa membaca.


Namun ternyata, penemuan Glenn Doman mendapat kritik dari para ilmuwan. Mereka berkata, kalo bayi2 yang ada dalam program Glenn Doman itu bukanlah membaca, mereka memang nampak seperti membaca tapi sebenarnya tidak. Apa yg dilakukan bayi2 ini? Mereka sedang melakukan "memorizing". Apa bedanya antara membaca dengan memorizing?


Sebab Glenn Doman Flashcard berisi ribuan kata dalam bahasa Inggris, jadi anak2 tidak diajak mengenal konsep2 atau variabel2 penting dalam membaca. Menurut para ilmuwan, seorang anak dikatakan bisa membaca jika


1. Mengenal atau mengetahui bunyi huruf jika bertemu huruf lainnya

2. Memahami bunyi kata jika hurufnya berpindah tempat

3. Memahami kalimat

4. Mengenal nama huruf


Dan ketika membaca menggunakan Glenn Doman Flashcard semua itu tidak dapat terpenuhi sebab Glenn Doman mengenalkan anak utk hafalan kata atau disebut memorizing artinya anak2 bisa mengenali bacaan atau bunyi suatu kata tanpa perlu mengetahui komponen2 huruf serta bunyi huruf jika bertemu dg huruf lainnya. Inilah memorizing.


Contoh anak yg bisa membaca SOTO menggunakan Glenn Doman Flashcard tidak akan dapat membaca kata TOSO sebab kata TOSO tidak ada pada kartu.


Dan inilah perbedaannya dengan abaca flashcard. Abaca flashcard mengajarkan cara membaca dengan lebih mudah dan menyenangkan, bukan memorizing.
Apa saja perbedaan antara Glenn Doman Flashcard dan abaca flashcard? Ikuti iklan SMART abaca flashcard agar bunda menjadi pintar memilih media berkualitas.


*Iklan dipersembahkan oleh tim kreatif abaca flashcard.


More Info: 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar