Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 19 Agustus 2016

Membaca Itu Ketrampilan yang Rumit Jangan Tambah Rumit dengan Metode yang Rumit

Oleh Tim kreatif abaca flashcard.

Membaca adalah proses yang rumit. Ketika membaca, otak melakukan berbagai macam proses utk membuat tulisan bisa keluar dalam
bentuk kata. Seorang anak bisa melakukan banyak kesalahan selama proses membaca tsb. Anak2 yang punya masalah dalam menguasai ketrampilan ini bahkan ketika usianya sudah besar, umumnya hidupnya juga penuh perjuangan. Seperti anak2 dengan masalah disleksia (salah satunya dicirikan dengan ketidakmampuan mengenali warna, bentuk bidang datar, huruf dan bunyi huruf). Jika ada satu ketrampilan yang membantu anak sukses dalam hidupnya, maka itu adalah ketrampilan membaca. Orang dewasa yang tidak dapat membaca (buta huruf) pada umumnya akan menghadapi banyak masalah dalam hidupnya. Sebab hampir semua aspek dalam hidup memerlukan penguasaan ketrampilan ini.


KESALAHAN besar banyak orang adalah mengajarkan metode konvensional. Mereka beranggapan, jika anak bisa membaca berarti metode tsb juga bisa diterapkan ke seluruh anak (tidak peduli apapun jenis kecerdasan anak tsb).

Harus dipahami, metode yg baik itu bukan sekedar yang hasil akhirnya bisa membaca, tapi juga bisa membuat anak dapat menyerap materi dengan baik. Metode yg baik harus mengkombinasikan otak visual, auditori, dan tactile decoding training. Dan metode konvensional gagal memenuhi semua kombinasi tsb.

Masih mau cara konvensional yg membuat otak kiri bekerja sangat keras dan tidak berimbang? Hasilnya ya wajar kalo bikin anak bete dan ga maju2 progresnya. Cari cara lain donk yg ga bikin bosan. Apa ya? Abaca flashcard. Tidak hanya otak kiri saja yg dipacu bekerja, tapi jg mengkombinasikan kerja otak kanan dengan susunan materi huruf yg sistematis dan terstruktur, materinya disesuaikan level kesulitannya dan dilengkapi game pula. Jadi bikin belajar terasa seperti bermain. Abaca telah terjual lebih dari 350.000 eksemplar dengan 1000 lebih testimoni sukses. Masih mau pake cara konvensional yg bikin bete? Jangan lupa utk tes kesiapan anak sebelum belajar membaca agar hasilnya maksimal.

Salam sukses buat bunda.

ABACA TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU.

Segera hubungi 085867486151 ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar