Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 25 Agustus 2016

Mengapa Belajar Warna Dulu Sebelum Belajar Huruf?

MENGAPA BELAJAR WARNA DULU DAN TIDAK BELAJAR HURUF DULU?
💝

Banyak orang mengabaikan urutan pembelajaran huruf shg ketika anak mengalami kegagalan mereka menyalahkan metodenya, padahal akar masalahnya tidak semata2 terletak pada metode.


Orangtua perlu menganalisis kesiapan anak sebelum memiliki ekspektasi tinggi terhadap pembelajaran huruf. Misalnya, anak belum menguasai warna dan kesulitan membedakan warna2 primer dan kompleks tapi orangtua pengen anak bisa belajar membaca dulu.


Ini ibaratnya mengharapkan anak bisa belajar perkalian padahal belum paham penjumlahan. Jadi, belajar itu harus urut agar memudahkan orangtua dan anak dalam menjalani proses belajar itu sendiri. Agar anak tidak terbebani dan proses belajar menjadi menyenangkan.


Jadi pembelajaran warna merupakan pembelajaran abstrak yg paling mudah, diantara mengenal bentuk benda dan simbol. Bahkan sebagian anak yg menguasai warna primer pun, belum boleh diajari huruf jika warna kompleks belum juga dikuasai (contoh hijau tua, hijau muda, abu2, dll). Bagaimana mungkin kita mengharapkan menguasai ketrampilan sulit jika yg lebih mudah saja belum menguasai?


Dan masih ada tahapan lain juga sebelum anak dibolehkan belajar huruf. Apa saja? Ikuti iklan SMART ABACA FLASHCARD agar bunda makin pintar menangani masalah belajar anak usia dini.


*Iklan ini dipersembahkan oleh tim kreatif abaca flashcard.


Pemesanan Hubungi 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar