Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 30 Mei 2012

KUNJUNGAN GOPTKI SE-INDONESIA DI DEMAK

Pada hari ini Rabu, 30 Mei 2012 aku berkesempatan menghadiri kunjungan kerja GOPTKI se-Indonesia di TK Mekarsari Katonsari Demak. Kunjungan ini dalam rangka peringatan HUT GOPTKI yang ke-55 yang jatuh pada hari ini.

Pada kunjungan kali ini yang dimeriahkan dengan pentas seni anak-anak TK juga ditampilkan pula produk unggulan kota Demak, antara lain batik pesisiran, aneka penganan, kerajinan tangan, dan tak lupa buah kebanggaan masyarakan Demak. Apalagi kalau bukan buah jambu delima. Hanya sayang sekali saat ini sedang tidak musim buah jambu, sehingga buah yang ditampilkan sangat terbatas. Buah jambu selain disuguhkan dalam keadaan segar juga disajikan dalam bentuk manisan. Rasanya sungguh enak dan menyegarkan.

Daku sendiri kebagian jaga stand di pameran APE. Kebetulan alat peraga buatanku yang bertajuk “Otak-Atik Kotak” ikutan mejeng di sana. Seneng deh lihat Ibu-ibu dari pengurus GOPTKI antusias ingin mengetahui pernak-pernik media pembelajaran di Taman Kanak-Kanak. Mereka antusias bertanya tentang kegunaan aneka mainan tersebut, dan tak lupa cara pembuatannya. Bahkan ada juga yang minta diajarin membuat balok dari kertas lipat.

Kerja sama antara penyelenggara TK dan para guru memang mutlak diperlukan. Semua demi terwujudnya tujuan pendidikan di negeri ini. Penyelenggara yang baik akan mengerti apa saja kebutuhan yang diperlukan sebuah lembaga TK sehingga dalam hal ini transparansi sangatlah penting. Biar antara guru dan pengurus sama-sama seiring sejalan.

Selamat datang di kota Demak, mudah-mudahan dalam kunjungan kali ini membawa kesan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar