Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 06 Mei 2012

HARI-HARI DI PLPG (1)

Hari pertama di PLPG kami berempat terlambat mengikuti acara pembukaan. Dikarenakan salah informasi, dan saking asyiknya kami menikmati tempat tinggal baru kami selama 10 hari ke depan. Informasi yang kami terima check in baru bisa dilakukan jam satu siang. Maka kami pikir pembukaan pun dimulai siang hari. Tak tahunya pembukaan dimulai pukul 10 pagi. Pada saat itu memang masih banyak peserta yang belum bisa check in karena kamar masih terpakai. Jadi kami patut bersyukur sudah bisa langsung check in. dan kami dapat kamar yang luar biasa nyaman. Lantai 3 no 329. Dekat dengan ruang kelas di lantai 4. Deket dengan kamar panitia, dekat dengan lift, dan pemandangan terbuka ke arah dua gunung kembar Sumbing dan Sindoro. Hm, keberuntungan pemula.


Tengah asyik berleyeh-leyeh menikmati kamar baru kami, telepon berdering di salah satu HP temanku. Katanya acara pembukaan segera dimulai. Harap segera berkumpul. Hiah, langsung deh kami kalang kabut ganti baju dengan seragam kebesaran hitam putih. Lalu cepet-cepet pula kami ke ruang garuda. Tempat upacara pembukaan akan dilaksanakan. Wah, malunya kami, karena semua peserta sudah berkumpul. Tapi juga belum semua sih, masih banyak juga kursi yang kosong. Akan tetapi kami malu sama diri sendiri. Masa angkatan pertama dengan kategori rangking nilai tertinggi nggak tepat waktu, nggak banget deh. Untung saja acaranya belum dimulai.



Tepat pukul 10 pagi upacara pembukaan pun dimulai. Pembukaan dilakukan oleh Bapak Sukoco dari IKIP Veteran. Beliau mewakili Rektor IKIP PGRI yang berhalangan hadir. Peserta tahap pertama PLPG untuk guru TK ini sebanyak 60 orang peserta dari empat kabupaten, yakni Demak, Jepara, Pati, dan Rembang. Peserta dibagi menjadi 2 rombel. Tiap rombel terdiri dari 30 peserta. Tahap pertama ni merupakan peserta dengan nilai tertinggi. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh Bapak Sukoco.


PLPG kali ini terbagi dalam sesi Teori dan Latihan terdiri dari 10 mata latih, Workshop terdiri dari 3 mata latih, Peer Teaching, dan Ujian Tulis. Para Peserta PLPG akan didampngi instruktur yang telah memiliki NIA.


Untuk hari pertama ini acara tidak begitu padat. perkuliahan yang sebenarnya baru akan dilaksanakan besok pagi. Jadinya malam harinya kami masih bisa bersantai ria dengan menonton televisi. Sembari menyesuaikan diri di kamar baru kami. Mudah-mudahan aku dapat tidur dengan nyenyak. Karena yang terpenting dari mengikuti PLPG adalah badan yang sehat. Supaya bisa mengikuti tiap sesi yang diadakan dan dapat mengerjakan semua tugas yang ada.


Bagaimana pun kami berangkat PLPG dengan dibekali tentang cerita kengerian berada di PLPG. waktu tidur yang kurang karena tugas yang banyak, dan banyaknya para anggota yang pingsan adalah bekal dari PLPG tahun lalu. Untuk itu jaga kesehatan adalah nomer satu.


Sampai bertemu dengan cerita besok lagi.


Bersambung…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar