Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 06 Februari 2011

TAHUN KEBANGKITAN MENULIS

Setiap kali membuka facebook dan membaca status teman-teman kalau buku mereka telah terbit, itu membuat saya merasa iri. Iri dalam artian positif, kalau saya juga harus bisa memiliki karya buku seperti mereka. Sudah lama punya keinginan untuk memiliki buku sendiri namun sampai sekarang belum satu buku pun aku hasilkan. Novel-novel yang saya tulis selalu berhenti di tengah jalan tanpa kelanjutan. Kurangnya konsentrasi dan lemah dalam semangat telah mengganggu perjalanan kebangkitan menulis saya. Untuk itu tahun ini aku mencanangkan kalau aku harus memiliki buku karyaku sendiri. Mudah-mudahan Allah mengabulkan keinginan saya.

Berbagai lomba menulis aku ikuti. Baik itu menulis cerpen, ataupun lomba essai di berbagai blog. Hasilnya sejauh ini aku gagal dan gagal lagi. Namun aku berusaha untuk tidak akan putus asa. Menang dalam perlombaan memang menyenangkan, tetapi kalah pun suatu anugrah. Berarti kita harus berkaca memperbaiki diri, memperbaiki tulisan kita. Dan walaupun sering kalah, aku tidak akan berhenti.

Rupanya semangatku mengikuti lomba menulis membuat semangatku untuk memperbaharui blog ini menjadi menurun. Aku kekurangan waktu untuk menulis. Ada banyak ide yang ingin aku tuangkan dalam blog ini. Namun aku tidak sempat menulisnya. Dan sudah lama juga tidak menulis tentang anak usia dini. Tujuan dari blog ini dibuat. Aku minta maaf. Pada diriku sendiri. Yah aku harus bisa memaafkan diriku. Untuk segala kekurangan yang aku miliki.

Namun hati ini merasa senang dan sedikit terhibur, manakala membuka blog, ada satu lagi follower bertambah. Terimakasih ya, all my followers. Mudah-mudahan tulisan saya ini bisa membawa manfaat bagi teman-teman semua. Namun saya juga minta maaf kalau tulisan ini terasa tidak menyenangkan bagi sebagian yang lain. Mohon untuk diambil yang baiknya saja. Karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah.

Kembali ke pencanganan tahun kebangkitan penulis. Sebagai seorang penulis pemula, sepertinya saya masih harus sangat banyak belajar. Masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam tulisan-tulisan saya, baik itu essai maupun cerpen-cerpen yang saya ikutkan dalam berbagai perlombaan menulis di facebook. Yah, lomba kecil-kecilan, namun berguna untuk mengasah imajinasi dan melatih ketrampilan menulis.

Di samping itu untuk menambah ilmu aku pun tergabung dalam grup menulis online Writing Revolution yang diasuh Joni Lis Efendi. Banyak masukan yang bisa saya dapatkan dengan menjadi member grup Writing Revo. Termasuk caranya nulis cerpen yang bagus dan soal EYD. Wah ternyata soal EYD pun aku masih harus banyak belajar. Sok tahu sih, kirain sudah bisa, tapi ternyata masih banyak salah juga. Tapi aku open untuk dikritik. Silahkan saja.

Termasuk para pembaca blog ini, saya akan merasa senang sekali jika saudara-saudara pembaca mau menuliskan kesan dan meninggalkan jejak di blog ini. Segala kritik dan masukan saya terima dengan lapang dada. So jangan lupa ya, kasih masukan tulisan saya, atau apapun yang terkait dengan blog ini. Saya tunggu masukannya, teman-teman.

1 komentar:

  1. Bu ini sbuah blog yg ruaarrr...biasa Bagus. Salam ta'aruf ya dgn orang Bandung neh... Tapi tampaknya blog ini ngga di update ya....

    BalasHapus