Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 03 Februari 2011

Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif, Blog Guru dan Blog Sekolah

Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2011 akan mengadakan Panduan Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif, Blog Guru dan Blog Sekolah.

Sasaran Lomba ini terdiri atas adalah :
1. Sasaran Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) adalah guru-guru tingkat SD dan MI, SMP dan MTs, serta SMA, MA dan SMK baik Negeri dan Swasta se-Provinsi Jawa Tengah.
2. Sasaran Lomba Blog Guru adalah guru-guru tingkat SD dan MI, SMP dan MTs, serta SMA, MA dan SMK baik Negeri dan Swasta se-Provinsi Jawa Tengah.
3. Sasaran Lomba Blog Sekolah adalah SD dan MI, SMP dan MTs, serta SMA, MA dan SMK baik Negeri dan Swasta se-Provinsi Jawa Tengah.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi : web panitia.

SEKRETARIAT PANITIA LOMBA

Panitia Lomba Blog Tahun 2011 BPTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Jl. Prof Dr. Hamka No. 15 Ngaliyan, Semarang
Telepon /Fax : 024 760222
Website : http://tik.pdkjateng.go.id
Email : bptikp@yahoo.comPIC : M. Sigid Hariadi, ST / +6281805872138
Email : msigidhrd@yahoo.co.id

Sebuah terobosan yang sangat baik dari Diknas Jateng agar para guru dapat mengasah kemampuan diri.

Namun saya juga merasa sedikit kecewa dengan penyelenggaraan lomba ini. Karena seperti biasa guru TK selalu tidak diikut sertakan dalam lomba-lomba seperti ini. padahal sebagai guru TK saya juga ingin ikut berpartisipasi. Selain untuk mencari pengalaman juga untuk meningkatkan kualitas diri.

saya sudah mencoba masuk ke web penyelenggara, namun belum berhasil melakukan registrasi. beberapa email saya di tolak. saya tidak tahu kenapa?

kenapa juga guru TK selalu dipandang sebelah mata? atau barangkali tidak dipandang sama sekali, ya?

4 komentar:

  1. Kenapa pemerintah yang katanya mengutamakan Pendikan Anak Usia Dini tetapi dalam praktiknya kurang dalam penerapannya, ya. Kalau Pendidik TK tidak diikutkan bagaimana para pendidik bisa maju dan mengerti akan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan yaman kedepan. Satu lagi kalau saya melihat di website LPMP Jateng, Saat LPMP menyelenggarakan Lomba Media Interaktif Pemenang jejang TK/SD justru dari TK. Menurut saya, harusnya hal ini perlu didorong agar pendidik TK untuk lebih maju lagi dan mengerti informasi dan teknologi agar nantinya dapat digunakan sebagai alat untuk mengajar.

    BalasHapus
  2. Saya juga heran Pak, kenapa Taman Kanak-Kanak sepertinya dianak tirikan. dalam berbagai perlombaan kadang tidak diikutsertakan. padahal kan pinign ikut juga. mudah-mudahan untuk ke depan akan lebih baik lagi. Terima kasih atas atensinya.

    BalasHapus
  3. wah, itu panitia tidak mengakomodir semua guru. saya yang di desa boleh ngikut nggak ya bu? soalnya, jaringan internetnya masih lemot.

    BalasHapus
  4. Bapak Noer, Tentu saja boleh, asal Anda termasuk dalam sasaran lomba, Selamat berkarya...

    BalasHapus