Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 25 Juni 2010

DUKA ITALIA

Sungguh tragis nasib Tim Nas Italia yang berlaga di piala dunia 2010 kali ini. Betapa tidak? Mereka datang dengan penuh rasa percaya diri sebagai juara bertahan piala dunia 2006. Tapi kali ini mereka harus pulang sebagai pecundang setelah dalam pertandingan semalam ditekuk Slovakia 2-3. Bersama Tim Ayam Jantan Perancis mereka harus pulang lebih awal karena tersisih dari penyisihan grup. Sang Juara dunia 2006 menjadi juru kunci di grup F dibawah Paraguay, Slovakia dan Selandia Baru.  

Mengecewakan memang. Tapi bola itu bundar, apapun bisa terjadi di Piala dunia. dalam pertandingan menang kalah itu biasa. Forsa Italia!

Bicara tentang Italia aku jadi teringat pada masa lalu. Waktu itu juga dalam piala dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat. Awal pertama aku jatuh cinta dengan permainan sepakbola, kala nonton Tim Italia 1994. Waktu itu mereka tengah berlaga dengan Nigeria. Iseng aku nonton, ternyata bagus juga.Pemain pavoritku pada waktu itu adalah Roberto Baggio. Yah, waktu itu Si Robby lagi berada di puncak karir karena baru saja terpilih jadi pemain terbaik dunia 1993 dan juga pemain terbaik Eropa. Namun sayang permainan Roberto Baggio di piala dunia kala itu kurang begitu bagus. Walaupun dia juga yang berhasil membawa kemenangan buat Italia kala berlaga dengan Nigeria, spanyol dan Bulgaria.. Partai tanding yang mendebarkan. Demikian juga dengan babak finalnya ketika mereka bertemu dengan tim samba Brazil. Aku ingat waktu itu sampai ikut deg-degan menyaksikan drama adu penalti yang mendebarkan itu.

Walaupun Italia kalah, tapi itu adalah piala dunia paling berkesan yang pernah aku tonton. Karena setelah itu aku tidak pernah lagi ngikuti piala dunia. Kendati begitu seri A tidak pernah aku lewatkan. Favoritku waktu itu tentu saja Juventus. Maklum Roberto Baggio ada di sana. Namun seiring dengan meredupnya karir sang bintang akupun jadi malas nonton sepakbola. Nggak ada waktu aja.

Kira-kira kapan ya tim Nas kita bisa sampai di final Piala Dunia? Mimpi kali, ya. Orang sepakbola kita masih kisruh dan semrawut kaya gitu.

gambar: suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar