Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan www.wahyuti4tklarasati.blogspot.com

Jumat, 24 Desember 2010

MENGATASI VERTIGO

Dua hari lalu tepatnya di hari Ibu tanggal 22 Desember aku mengalami keadaan yang sangat tidak mengenakkan. Habis mencuci ketika bangkit berdiri tiba-tiba aku merasakan pusing yang bukan kepalang. Pusing ini demikian hebat sehingga semua yang kulihat itu rasanya berputar. Akupun berbaring, namun putaran di kepalaku tak kunjung berhenti, demikian juga saat kucoba memejamkan mata, rasanya tetap berputar. Sungguh sangat menyiksa. Mungkin begini rasanya yang dinamakan pusing tujuh keliling. Rasanya sungguh tak enak.

Aku pikir aku hanya masuk angin. Dan seperti biasa kalau sedang masuk angin maka obatnya cukup di kerok aja. Namun setelah di kerok rasa pusing itu tidak juga hilang. Alhasil seharian itu aku tidak bisa bangkit dari tempat tidur. Sungguh tersiksa rasanya.

Hari kedua rasa pusing sudah mulai hilang. Namun tidak hilang seluruhnya. Kadang masih sedikit pusing. Tapi masih mendinglah. Ku piker apa darah tinggi ya? Soalnya dulu waktu kehamilanku yang kedua aku pernah terkena darah tinggi sampai 170. Namun tekanan darah itu kembali normal seiring dengan kelahiran. Nah kupikir itukambuh lagi.

Nah hari ketiga karena masih sedikit pusing aku putuskan untuk cek tensi ke dokter. Nah pagi-pagi sekali di antar suami ke tempat Dokter Benny. Tempat kami sekeluarga biasa periksa kalau sedang ada gangguan kesehatan. Nah, curhat sedikit sama dokter terus di periksa. Kata dokter tekanan darah bagus, 120, normal. Dokter bilang aku kena vertigo, aih apa pula itu ya?

So sampai rumah, browsing nyari informasi tentang vertigo. Ini nih yang saya dapatkan dari http://muziqcantiq.blogspot.com/2009/01/tips-mengatasi-vertigo.html

Vertigo terjadi karena kita salah posisi tidur, mungkin tanpa kita sadari kita selalu tidur pada satu posisi, misalnya kebanyakan kiri terus dan jarang kanan/kiri, sehingga ini akan memperparah vertigo, yang mengakibatkan adanya “christal” yg lepas dari telinga kita sehingga menyebabkan keseimbangan kita terganggu.

Nah therapy yang dianjurkan utk mengembalikan posisi “Christal”itu adalah dengan diharuskan tidur bolak balik, kanan - kiri - kanan kiri dst …dst (Total waktu therapy sekitar +/- 15 menit).

Ternyata tidak ada hubungan antara vertigo dengan kolesterol atau lain sebagainya.

Saran sederhana usahakan agar tidurnya kanan-kiri-kanan- kiri, dan memakai bantal 2 buah ditumpuk agar tinggi serta harus merubah pola tidur yang salah.

Ternyata cukup itu pengobatannya.

Kemudian kalau anda penggemar pijat/massage , disarankan sebaiknya tidak memijat bagian kepala, krn kuatir tukang pijatnya tidak mengetahui dengan jelas pembuluh mana yang kena pijat.

Kesimpulan :
Tidurlah dengan sikap yang baik yaitu Bolak-Balik kiri kanan !!!
Segeralah perhatikan dan ubah pola tidur anda bilamana anda mempunyai kecenderungan tidur pada satu posisi.
Lakukan pola tidur ini mulai sekarang walaupun anda belum pernah kena vertigo. Pencegahan lebih baik daripada sesal kemudian tak berguna.

Sumber: http://muziqcantiq.blogspot.com/2009/01/tips-mengatasi-vertigo.html

2 komentar:

  1. DENGAN HERBAL MODERN DARI K-LINK INSYA ALLAH DAPAT MENGOBATI :
    KANGKER,AIDS/HIV,PENYAKIT KELAMIN,KEMANDULAN,IMPOTENSI,HERPES,INKONTINESA(TAK BISA BUANG AIR KECIL)JERAWAT,KEPUTIHAN,PENUAAN DINI,DEPRESI,MENOUPAUSE,OBESITAS,DIABETES,KOLESTROL,DARAH TINGGI,JANTUNG,SESAK NAFAS,AMANDEL,SINUSITIS,STROKE,TBC,VERTIGO,WASIR,KATARAK DLL

    info lengkap di herbalmodern.blogspot.com,
    konsultasi via sms di 085859467928 dengan mas rully
    alamat lengkap ada di profilku ) HERBAL MODERN

    BalasHapus
  2. K-Link ya pak? alhamdulillah suami saya sudah jadi member. cuma tidak aktif. kami juga menggunakan K-Liquid Chlorophyll untuk konsumsi sendiri. By the way, makasih buat infonya.

    BalasHapus