Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 31 Desember 2010

CATATAN AKHIR TAHUN 2010


Asalamualaikum,

Tahun 2010 sebentar lagi akan segera berakhir. Banyak hal yang terjadi pada tiap-tiap orang selama 365 hari di tahun 2010. Demikian juga denganku. Sebagian sudah tertuang rapi dalam keluh kesah di rumah maya ini. Dan semua itu harus di sikapi untuk segera instrospeksi diri.

Bisa dikatakan tahun 2010 ini terjadi pencapaian yang kurang menggembirakan untukku. Namun apapun yang terjadi semua harus di syukuri dengan besar hati, agar langkah ke depan bisa lebih baik lagi.

Untuk pencapaian karir belum ada peningkatan yang berarti. Bahkan banyak kendala dan kegagalan yang kualami. Pengurusan NUPTK-ku tersendat-sendat yang mengakibatkan hilangnya tunjangan fungsionalku. Namun aku cukup bersyukur karena kemudian aku di alihkan pada tunjangan kesra. Dan Subsidi pendidikan yang tadinya kurelakan karena ketiadaan si NUPTK tiba-tiba bisa keluar karena tiba-tiba NUPTK juga keluar. Alhamdulillah.

Apalagi ya, oh ya bulan Mei ikutan lomba Teacher of The Year 2010 yang diselenggarakan oleh penerbit Erlangga. Hanya sekedar sebagai partisipan. Tapi mempertemukanku dengan Dik Enny Yulianti dan orang-orang hebat lainnya. Bulan Mei juga bulan sibuk mempersiapkan lomba gugus mewakili kecamatan.

Bulan Juni, naskahku untuk pusbuk ternyata tidak lolos. Berarti banyak yang lebih bagus dari punyaku. Jagoan Piala Dunia tim Italia gulung tikar di babak awal. Bulan Juni si sulung berusia 10 tahun. Dapat jalan-jalan gratis bersama anak didik ke Yogya. Dan juga terdaftar menjadi anggota perpustakaan daerah. Memuaskan dahaga-ku akan buku-buku bagus yang selama ini hanya dapat kuimpikan. Heheh, senangnya dapat gratisan.

Awal Juli merupakan bulan pertama aku mulai terdaftar di Facebook. Bertemu dengan teman-teman lamaku yang sudah puluhan tahun tak bertemu. Sesuatu yang mengasyikkan. Namun ternyata facebook cukup menyita waktuku sehingga mulai jarang mengisi tulisan di blog. Berarti harus mulai belajar mengatur manajemen waktu. Agustus adalah ulang tahu perkawinanku yang ke sebelas. Hari yang sangat ku syukuri dengan dihadirkan suami yang sangat baik dan penuh pengertian. Thank’s 2 Allah atas cinta yang telah dianugraahkan untukku.

September. Tak ada yang istimewa kecuali menanti –nanti kapan kira-kira aku akan wisuda. Penantian panjang yang membosankan.

Oktober, lolos ke final lomba karya tulis ilmiah dan pembuatan bahan ajar multimedia. Juga putri cantikku genap berusia 3 tahun. Semoga menjadi anak solehah dan berguna bagi sesamanya. Wah saya senang sekali karena sejak bulan ini rumah maya-ku banyak di kunjungi teman-teman. Terima kasih ya teman, semoga kita tetap bisa berbagi demi kemajuan pendidikan di Negeri kita tercinta ini.

Bulan November, bulan sibuk jalan-jalan. Bolak-balik ke LPMP mengikuti final lomba karya tulis dan lomba multimedia namun keduanya sangat mengecewakan. Aku pulang seperti seorang pecundang. Karena posisiku tak juga kunjung membaik. Namun banyak hikmah dan pelajaran yang bisa di ambil. Bertemu dengan orang-orang hebat yang sarat motivasi. Bunda Ria, I love U full buat segala motivasinya. Bulan sedih juga karena gagal ngikuti pendaftaran CPNS sistem online. Padahal sudah kepentok usia tuh. Tapi akhir November merupakan hari-hari yang mneyenangkan. Aku mengikuti perjalanan wisuda ke Jakarta. Alhamdulillah gelar sarjana telah kuperoleh. Ketemu sama Gola Gong, Zaini Alif dan Dick Doang di Kampus UT. Juga bisa melihat kampus UT yang Megah itu. Juga bertemu sahabatku Kiswatiningsih yang telah sukses di Jakarta.

Desember, bulan sibuk memburu berbagai lomba di dunia maya. Semangat menulisku benar-benar tinggi untuk bulan ini. Rasanya ngiler lihat teman-teman sudah punya banyak buku. Eh untuk naskah yang menang pusbuk 2009 kapan ya jadi buku? Belum ada kabarnya. Dari kegilaan mengikuti berbagai macam lomba menulis di facebook, alhamdulillah salah satu lolos. Masuk dalam daftar penulis Antologi Cinta Sepak Bola. Semoga bermanfaat.

Bulan Desember segera berakhir, semoga untuk tahun ke depan aku bisa menjadi lebih baik lagi. Menjadi ibu yang lebih baik, istri yang lebih baik dan menjadi guru yang lebih baik pula. So pasti masih bermimpi ingin menjadi penulis. Semoga masih sempat meluangkan waktu untuk mengelola rumah maya ini.

Buat teman-teman yang setia mengunjungi gubug maya saya ini, saya mohon maaf sekiranya ada tulisan saya yang kurang berkenan. Kesempurnaan hanyalah milik Allah, dan semua kelemahan adalah sifat saya selaku manusia. Even resolusi diri tahun 2011 telah menunggu. Semogs hari esok lebih baik dari kemarin. Selamat berjuang untuk menjadi insan yang lebih baik lagi.

Wasalamualaikum,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar