Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 04 November 2016

Prasangka dalam Pembelajaran Calistung Anak Usia Dini

Ketika berita ttg calistung usia dini menyebar dg porsi yg tidak proporsional, banyak orang tidak mengamalkan hadist nabi utk menjauhi prasangka atau dugaan atau asumsi. Bahkan tanpa mencari tahu usia berapakah calistung mulai diterapkan di negara2 maju yang ternyata di negara maju penerapan calistungnya pun beragam. Ada yg 4 tahun atau 5 tahun (Inggris dan Amerika Serikat), ada yg 6 tahun (Denmark), bahkan ada yg 7 tahun (Finlandia), dll.


Ada 3 parameter penting yg memengaruhi apakah anak akan senang atau tertekan ketika menerima materi huruf yaitu metode yg digunakan, guru yg mengajar, serta faktor kesiapan anak. Artinya, beda guru, beda metode, beda kesiapan anak MAKA AKAN BEDA HASIL. Jadi berhati2lah dalam memilih media, jangan sampai memilih media yg materinya berat. Kalo abaca flashcard beda, materinya diklasifikasikan sedemikian rupa agar mudah dikuasai anak dan dilengkapi game yg kesulitannya terukur. Dan jadilah guru yg sabar dan bijak dg mengetes kesiapan anak sebelum belajar membaca agar hasil maksimal.


Diambil dari http://www.today.com/parents/your-baby-can-read-claims-overblown-experts-say-2D80555479 yg menyatakan bahwa para ahli literasi dari 10 universitas terkemuka di Amerika Serikat menyebutkan pelajaran membaca bisa dimulai ketika anak usia 4 atau 5 tahun. Bahkan sebuah artikel dari surat kabar terkemuka, huffingtonpost menyebutkan, "Banyak ahli literasi dari Amerika yang berpendapat bahwa anak usia 4 atau 5 tahun sudah harus distimulasi dg bbrp 'building block of reading' atau skill dasar yg diperlukan utk belajar membaca spt mengenal huruf2 dalam alfabet dan bunyinya." Bunda Erwin Triwahyuni, termasuk bunda cerdas yg tidak memercayai prasangka shg meskipun termasuk orang yg menentang calistung usia dini, Bunda Erwin berani mencoba abaca flashcard. Hasilnya benar2 di luar perkiraan. Putri Bunda Erwin nyandu belajar tiap hari dan ga mau berhenti sebelum dapat 10 es krim, dan materinya masuk ke otak tanpa beban. Amazing. Lalu beliau memutuskan menjadi agen abaca sebab abaca ternyata berbeda dari metode2 lainnya.


DAPATKAN SEMUA SERINYA HANYA DI AGEN RESMI DAN DISTRIBUTOR RESMI ABACA FLASHCARD


ABACA FLASHCARD TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU.

Iklan dipersembahkan oleh tim kreatif abaca flashcard



Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar