Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 19 Desember 2011

HARI PERTAMA LIBURAN

Libur tlah tiba
libur tlah tiba
horee…
Bukan hanya siswa saja yang senang bukan main kalau libur tlah tiba, gurunya pun juga ikut senang. Sejenak rehat dari aktivitas rutin dan melepaskan lelah dengan melakukan pekerjaan apapun yang disenangi.

Kalau kebetulan berkantong tebal bisa juga merencanakan jalan-jalan. Tapi karena kantong terbatas dan kebetulan suami tidak sedang libur, maka sebaik mungkin mengatur waktu untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan. Salah satunya menengok kebun bunga yang tak seberapa besar itu. Sekedar menatap bunga kamboja saya yang banyak bermekaran. Tapi karena terlalu lama tidak disentuh, kebun bungaku jadi terlihat berantakan. Banyak pot bunga yang pecah karena sudah aus, dan banyak pula tanaman-tanaman muda yang perlu direpotting karena wadahnya kesempitan.

Alhasil acara nengok kebun bunga, berubah jadi terjun langsung mengganti beberapa pot, membuang rumput-rumput liar yang mengganggu dan menata kembali pot-pot itu agar enak dipandang mata.

Alhamdulillah, setelah hampir empat jam berkutat dalam kebun, akhirnya bunga-bungaku jadi enak dipandang mata. Mudah-mudahan besok lagi memiliki waktu untuk tetap menatanya.Jadi kangen nih sama mawar wangi saya yang telah almarhum, wah mana susah lagi ya nyari bunga mawar wangi. Yang ada juga bunga mawar hibrid yang indah namun tidak wangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar