Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 09 Maret 2017

Proses Belajar yang Tepat Menghasilkan Generasi yang Hebat

PROSES BELAJAR YANG TEPAT MENGHASILKAN GENERASI YANG HEBAT


Tahukah bunda... selain fitrah bawaan dan kondisi lingkungan, proses belajar juga berperan lho pada pembentukan karakter.


Mengapa bisa begitu?

Karena, proses belajar yang tidak menyenangkan dan penuh tekanan akan membuat anak frustasi. Hasilnya, mungkin anak bisa tapi jadi malas belajar.

Dampak negatifnya: anak lebih cenderung mencari jalan pintas ketika belajar dengan cara CURANG karena takut tidak naik kelas, atau bahkan anak mogok sekolah. Duh duh duh, orangtua mana yang ngga pusing bila anaknya ogah-ogahan belajar?


Eits, jangan khawatir Bunda...ayo kita kembali pada Sang Pemilik Jiwa dan minta jalan keluar dariNya.

Sembari bertawakkal, kita berusaha dan merenung. Kegiatan apapun bila kita menyukainya, pasti kita takkan merasa malas ataupun lelah. Begitu juga dengan pembelajaran.

Selama proses belajar dilakukan dengan suasana menyenangkan dan tanpa tekanan, anak akan menyukai proses ini. Dampak positifnya, anak jadi lebih bersemangat dalam mencari tahu dan tidak mudah putus asa. Seperti belajar dengan mengunakan media Abaca Flashcard ini. Media belajar yang mengajak anak menikmati proses belajarnya dengan cara bermain. Permainan yang menyenangkan membuat anak anak tidak tertekan dalam belajar. Pada Abaca Flashcard ini, banyaknya reward yang didapat tidak menentukan cerdas atau tidaknya anak. Kadangkala anak diminta bersabar ketika ia tidak mendapat reward. Dilain kasus, diperbolehkan bagi pendidik untuk memberikan reward meski jawaban Ananda belum tepat. Karena sejatinya, yang berarti itu adalah proses bukan hasil.


Jika proses belajar yang tepat ini ditumbuhkan sejak kecil, InsyaAllah pribadi yang tangguh pun akan terwujud.


By: Laskar abaca 6


Informasi dan pemesanan

Sri Wahyuti

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar