Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 24 Maret 2017

Bagaimana Melatih Kesabaran Anak?

BAGAIMANA MELATIH KESABARAN ANAK?


Seperti yang dikutip dari tulisan Tamekia Reece dari www.parents.comes yang terbit pada Januari 2014, seorang psikolog anak dari Children's Medical Center, Dallas yaitu Pete Stavinoha, Ph.D mengungkapkan anak-anak usia balita umumnya memang belum mengenal konsep waktu sehingga mereka belum memiliki kemampuan untuk bersabar dan menunggu bahkan jika hanya sebentar saja.


Berlatih kesabaran pada usia dini dapat membantu anak-anak untuk meningkatkan hubungan interpersonal dan meningkatkan ketrampilan sosial anak. Melatih kesabaran dapat mempengaruhi pola pikir dan daya juangnya, sehingga saat dewasa dia tak terbiasa mengambil jalan pintas untuk mendapatkan apa yang diinginkan.


Menjadi tanggung jawab ayah bunda untuk mengajarkan tentang konsep dari kesabaran dan juga mengajarkan agar dapat menahan dan mengendalikan diri melalui ACB yaitu AJARKAN, CONTOHKAN, BIASAKAN.


Beberapa cara yang dapat ditempuh dalam melatih kesabaran anak :

1. ‌Bedakan kebutuhan dan kepentingan anak

2. ‌Tunda keinginan anak

‌3. Berikan mereka pemahaman pentingnya kesabaran

‌4. Berikan contoh


Ternyata bisa juga lho kita menstimulasi kemampuan membaca anak sekaligus mengajarkan kesabaran pada anak. Tapi ini hanya berlaku jika media yang digunakan sesuai psikologi anak seperti ABACA flashcard.


Pada ABACA flashcard ini, akan ada banyak reward yang akan diberikan seperti eskrim🍦, strawberry🍓, permen coklat 🍫, dan donat🍩, jika anak menjawab suku kata dg benar, anak diminta bersabar ketika ia tidak mendapatkan reward, jika anak salah menebak suku kata. Besarkan hati mereka, tenangkan dan berikan mereka motivasi dengan mengatakan "ga apa2 salah, jangan takut mencoba lagi, kamu anak pintar, ibu percaya

Kamu bisa jika mencoba bermain terus. Ibu bangga denganmu nak"


Jadi tak perlu galau kalau jika sudah pake abaca, dengan kemudahan dari Allah anak2 tak hanya bisa membaca, berhitung tapi juga melatih utk memperoleh ketrampilan membaca dengan proses yang memperkokoh karakter menjadi anak sabar dan sholih/sholihah.


ABACA tidak di jual di toko buku/mainan, dapat kan di distributor, agen, marketer dan reseller abaca flashcard


laskar abaca 12


Untuk Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar