Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 01 September 2016

Belajar Membaca itu Kurang Penting Kalau Tujuannya Hanya bisa Baca

BUNDA SAYA MAU CERITA, MAU BACA NGGAK BUN?


Kalo ada orang bilang belajar baca tidak penting, pasti bohong lah orang yg bilang belajar baca tidak penting, bisa jadi calon buta huruf . Ya, Indonesia udah banyak banget yg buta huruf, mencapai 10% dari total jumlah penduduk. Gede kan?


Tapi saya ga mau bahas itu bunda. Saya bilang, bisa baca aja kurang penting ya, kalo tujuannya hanya sekedar bisa baca. Sebab tahu nggak bunda, seperti berita di surat kabar republika dan bbrp surat kabar lainnya, memberitakan kalo minat baca masyarakat Indonesia itu terburuk nomor 2 di antara 65 negara yg diteliti. Artinya Indonesia ada di urutan 64. Miris ga bunda?

Nah, trus diselidiki lagi tuh, penyebabnya apa. Padahal jumlah perpustakaan di Indonesia itu ternyata besar sekali lho bun, sampe lebih banyak dari negara Singapura. Tapi kok yg minat baca rendahnya minta ampun. Indonesia berada di urutan 30 jumlah Perpustakaannya, di atas Singapura. Keren kan?


Nggak keren banget lah. Masa punya buku kok ga dibaca, lha ilmunya kan di buku. Itulah sebabnya, bisa baca aja ga cukup. Karena ilmu baca kalo ga dipake baca buku kan ya kurang bermanfaat. Kurang lho ya, bukan tidak bermanfaat. Ada manfaatnya, setidaknya biar ga mudah ditipu orang kalo lagi tersesat di jalan kan bisa dipake utk baca penunjuk arah, dll. Banyak sih. Tapi jadi ga maksimal.


Makanya belajar baca itu perlu memerhatikan proses belajarnya, bukan sekedar hasilnya aja. Beda jauh lho.


Contoh ini anaknya Bunda Asriyah Firdausi yg sekarang jadi hobi baca gara2 pake media abaca yg bikin anak cinta pada teks. Ga cuma anaknya bunda Asriyah lho yg begini, ada 5 testimoni lainnya yg seperti ini.


Yuk bunda, jangan salah memilih media. Kalo salah, kuatirnya tar jadi NYESEL ga ketulungan kalo anaknya jadi fobia teks.


Jangan lupa utk mengetes kesiapan anak sebelum belajar membaca.


Sudah ya bun ceritanya.

Terima kasih sudah bersedia membaca


DAPATKAN SEMUA SERI ABACA FLASHCARD HANYA DI AGEN DAN DISTRIBUTOR RESMI ABACA


ABACA TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU.


Hubungi

SRI WAHYUTI

Agen dan Marketer Abaca Flash Card

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar