Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 30 Agustus 2011

KEMENANGAN UNTUK ANAKKU

Bedug Maghrib hari ke 29 ditabuh
Gempita hati sambut lebaran
Berhasil, berhasil, hore
Sorai kemenangan berkumandang
Dari wajah mungil penuh keceriaan.

Selamat, selamat, selamat Nak
Bunda memeluk penuh keharuan
Karena si buah hati berhasil lalui puasa sebulan penuh
Sebulan penuh,
Kemenangan ini untukmu, anakku

Sebulan penuh kau lalui dengan kesabaran
Bertarung dengan rasa lapar dan dahaga
Bertarung dengan amarah
Selamat, Nak
Sekali lagi Selamat!!

Ramadhan kali ini menjadi sesuatu yang istimewa buatku. Ada dentam kebahagiaan, dan juga ada kesedihan. Bahagia, karena puasa kali ini anakku berhasil melaluinya dengan baik. Ya, anakku sulung mulai belajar puasa sehari penuh. Biasanya dia cuma puasa setengah hari. Namun kali ini dengan penuh kesadaran dan kesabaran, anakku mau berpuasa sehari penuh. Dan hebatnya dia berhasil bertahan puasa selama satu bulan. Tanpa ada satu hari pun yang bolong. Puasa untuk anak-anak. Yang paling penting dia bisa mengendalikan makan, minum, dan rasa marah. Dalam hal ini peran orang tua sangat diperlukan untuk memberikan semangat kala sang buah hati mulai kendor semangatnya. Untuk anakku, motivasinya memang masih seputar kebendaan. Nanti lebaran dia dijanjikan hadiah istimewa oleh Ayahnya. Maklumlah anak-anak. Kendati tauhid juga mulai perlu dikuatkan juga.

Luar biasa? Bagiku tentu saja. Mengingat anakku yang tidak tahan haus. Dan kalau minum air paling jago. Jadi menahan haus benar-benar perjuangan baginya. Selamat, Nak! Kau hebat!

Kendati masih banyak yang perlu ditingkatkan, tapi Bunda bangga padamu.

Dan kalau ada sedikit kesedihan yang menyesakkan, karena puasa kali ini tidak ada lagi kehadiran Bapak Mertua. Beliau telah berpulang beberapa bulan yang lalu. Semoga beliau beristirahat dengan tenang.

Selain itu ada lagi hal yang menjengkelkan. Sekarang kan musim kemarau. Sumber air pada kering. Sungai di belakang rumah juga kering. Eh PDAM berhari-hari ikut-ikutan kekeringan. Airnya nggak ngalir sama sekali sampai berhari-hari. Jadi deh lebaran berkering ria.

Selamat Hari Lebaran!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar