Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 21 Agustus 2011

BUKU “GOKIL DAD”-NYA IWOK ABQARY

Hari Sabtu kemarin pergi ke Perpustakaan Daerah. Niat hati mau nyari bukunya Dewi Rieka si penulis Anak Kos Dodol. Buat referensi nulis yang model dodol-dodol gitu. Pasalnya ngerasa gak mampu kalau nulis model gituan.

Sampai di perpus jam 12 siang. Suasana ramai banget. Banyak anak sekolahan. Mungkin barusan bubaran dari sekolah. Banyak juga yang lagi online di ruang baca. Jiah, pada main facebook semua.

So aku samperin rak buku bagian fiksi dan mulai ngubek-ubek buku yang kuinginkan. Tapi sampai pegel ni tangan, tak satupun bukunya Dewi Rieka kutemui. Padahal seminggu yang lalu waktu aku ke sini buku itu masih ada. Giliran dibutuhkan malah sudah keduluan dipinjam ma orang lain.

  Tapi tunggu, tiba-tiba mata ini tertumbuk pada sebuah buku, kayaknya miriplah sama buku yang kucari. Judulnya Gokil Dad. Dan pas ngelihat nama penulisnya eh tercantumlah nama Iwok Abqary. Ngerasa kenal karena kebetulan temenan di fb dan sebuah grup penulis bacaan anak, maka dengan semangat aku ambil buku itu. Takut keburu diambil sama anak-anak SMA yang udah lirik-lirik dari tadi. Baca-baca sedikit endorsment di belakang buku. Siiplah. Tanpa ragu aku bawa buku itu sampai ke petugas bagian peminjaman.

Dan begitu sampai rumah langsung saja dengan tak sabaran baca tuh buku. Wah, asli aku langsung terpingkal-pingkal membaca tulisan Kang Iwok dalam buku itu. Gokil banget. Dan gokilnya nggak norak. Tapi lucu. Suer dah bikin aku terpingkal-pingkal. Sampai-sampai suami keheranan kok baca bukunya full senyum. Dan waktu aku ceritain sekilas isi buku, dia pun ikutan nyengir. Karena memang isi bukunya lucu banget. Mulai dari beliau yang salah kuping waktu melantunkan adzan saat kelahiran anaknya, cerita seputar dia dan anaknya, sampai kenarsisan doi, semuanya lucu habis. Baru kali ini nih ada buku bikin aku terpingkal-pingkal sepanjang isi buku.

Bukan main kang Iwok ini. Bukunya dah banyak. Demikian juga cerita-cerita anaknya kerap nongol di berbagai majalah anak-anak. Kapan ya bisa seperti dia.

2 komentar:

  1. Waaah ... ternyata Gokil Dad direview di sini. Kaget pas tadi nemu link ini di google. Terima kasih mba Uti sudah membaca buku ini. Semoga kegokilannya tidak menular ya. hehehe

    BalasHapus
  2. Heheheh, terima kasih juga telah mampir di gubug maya saya ini kang Iwok. Gokil terus...:)

    BalasHapus