Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 23 Agustus 2011

HARI TERAKHIR MASUK SEKOLAH

Hari ini hari terakhir sekolah kami masuk di bulan Ramadhan. Mulai besok pagi anak-anak sudah mulai libur menjelang Idul Fitri. Dan masuk kembali setelah lebaran ketupat yakni tanggal 7 September 2011.

Hari terakhir ini masih diisi dengan kegiatan pesantren kilat, dan juga pembagian santunan bagi anak-anak yatim, piatu, dan fakir miskin di sekolah kami. Walaupun tak banyak yang dapat kami berikan, semoga dapat berguna bagi anak-anak ini. Sekalian mengajarkan kepada anak-anak tentang indahnya berbagi.

Usai melaksanakan santunan, sekarang giliran guru-guru menerima THR dari yayasan. Walaupun besarnya tak seberapa, tetap disyukuri dengan alhamdulillah. Selain itu dari kegiatan KKG, guru-guru lama bahkan memmperoleh bingkisan lebaran dari tabungan mereka. Boleh ditiru juga. Soalnya meringankan beban anggaran lebaran kita.

  Selain itu ada juga wali murid yang berbaik hati memberikan bingkisan kepada guru-guru. Namun untuk yang ini hanya untuk guru kelas. Subhanallah, suasana di sekolah baru ini benar-benar berbeda. Mungkin karena faktor lingkungan sosial yang berbeda. Namun apapun yang kita terima sepatutnya kita syukuri.

Ada kabar juga yangmengatakan kalau tunjangan Kesra untuk guru-guru swasta juga telah keluar. Guru-guru yang mendapat jatah tunjangan itu sudah dipanggil untuk tanda tangan. Hanya saja belum tahu kapan tunjangan itu cair dan bisa dinikmati. Kalau bisa cair sebelum hari raya tentunya akan besar sekali faedahnya, ya. Maklumlah guru swasta. Salah satu angan yang menggairahkan semangat kerja ya tunjangan itu. Kendati Allah itu Maha Kaya. Ia dapat menurunkan rejekinya kepada kita melalui jalan yang tidak kita duga-duga. Ikhlaslah.

Sedangkan untuk tunjangan fungsional belum ada kabar beritanya. Dan aku berharap semoga tunjangan fungsional yang aku ajukan dapat keluar. Kendati pun aku telah pindah tempat kerja. Semoga saja.

Jelang libur seabreg rencana juga sudah tersusun rapi di kepala. Semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Yang pasti adalah memenuhi beberapa target menulis. Jadi mari kita menulis.

Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri,

Mohon Maaf Lahir dan Bathin,

Salam,

Sri Wahyuti

2 komentar:

  1. Wah baru mulai libur ya, Buk. Kami libur mulai tanggal 1 Agust. dan masuk tanggal 5 September. THR Bupati telah kami terima tadi siang...THR Koperasi tgl 15 Agust yg lalu, gajian dipercepat tgl 26 nanti (kok kayaknya pamer ya Buk!) Gak pamer Buk! Sekedar berbagi cerita. Sebagai mana Ibu kami juga punya rencana yang rapi untuk lebaran nanti. Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf zahir bathin...

    BalasHapus
  2. Maaf lahir bathin juga Pak Isman Punggul. Wah, berarti libur selama bulan Ramadhan dong Pak. Asyik sekali itu. Jadi kepingin. :)

    BalasHapus