Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan www.wahyuti4tklarasati.blogspot.com

Sabtu, 04 September 2010

MENULIS LAPORAN PTK

Awal September, masih dalam suasana bulan puasa, aku ngebut menulis laporan PTK yang telah aku laksanakan semester lalu. Ngebut mengingat batas waktu pengiriman naskah untuk lomba Karya Ilmiah Inovatif Pembelajaran Guru Tingkat Jawa Tengah hampir usai. Yakni tanggal 30 September. Targetku sebelum tanggal 25 naskah harus terkirim. Alhamdullilah, laporanku sudah separo jadi. Walaupun masih belum sempurna dan masih banyak yang harus diperbaiki.

Disela-sela kesibukan menjalani puasa Romadhon dan berebut komputer dengan anakku sulung jadi penulisan laporanku terasa tersendat-sendat. Apalagi sekarang musim liburan, waktu anakku untuk berada di rumah dan bermain game lebih lama, sekalian merintang waktu sebelum berbuka puasa. Jadi ngalah dulu tak apalah. Yang penting target bisa terpenuhi.

Disamping kendala berebut komputer dengan anak dan bapaknya, kadang mood dalam menulis juga suka naik turun. Bahkan naiknya mood terkadang tidak pada waktu yang tepat. Saat lagi sibuk momong anak malah ide mengalir deras, tapi saat sedang dapat giliran pegang komputer, ide malah mampet. Mungkin begitu yah, penyakit penulis pemula. Bahkan blogpun gak sempat diurusi.

Salut yang sebesar-besarnya buat guru-guru penulis yang produktif, seperti Bu ajeng Kania dan Bapak Wijaya Kusumah. Karya-karya mereka selalu konstan tiap hari. Bahkan mulai merambah media cetak. Mudah-mudahan saya bisa meniru semangat para beliau dalam menulis. Dan mudah-mudahan laporan PTK-ku bisa cepat selesai hingga secepatnya bisa terkirim ke panitia lomba penulisan karya tulis ilmiah pembelajaran guru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar