Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 17 Desember 2012

WHAT’S GOING ON??

Bulan Desember, saatnya me-review kegiatan selama setahun yang lalu. Tak banyak pencapaian yang kuperoleh selama setahun ini. Baik itu dalam dunia pendidikan maupun dalam dunia kepenulisan. Selain disibukkan oleh kegiatan lomba gugus dan PLPG, aku juga absen di beberapa lomba tahunan yang biasa aku ikuti. Aku hanya beroleh kesempatan maju Lomba Guru berprestasi. Itupun hanya sampai tingkat Kabupaten. Alhamdulillah juara 3. Sedangkan untuk Lomba gugusnya juara 2 tingkat Propinsi Jawa Tengah. Selain itu tak ada lagi.


Dalam semangat menulis, aku juga mengalami stuck yang sangat panjang. Janji di awal tahun untuk posting setidaknya satu artikel dalam sehari di blog kandas sudah. Bahkan dilihat dari statistik yang ada, postinganku sangat jauh dari jumlah tahun lalu. Hanya separonya.


Cerita anak juga hanya satu yang dimuat di media masa. Sedangkan untuk buku, ada beberapa antologi yang terbit. Itu juga hasil lomba tahun lalu. Karena untuk tahun ini aku berhenti dari menulis antologi. Aku ingin fokus menulis buku solo. Namun semuanya masih dalam proses terbit. Mudah-mudahan prosesnya dilancarkan. Hitung-hitung menabung.


Naskah-naskah novel yang aku kerjakan juga banyak nih yang terhenti di tengah jalan. Tiba-tiba saja mengalami stuck. Buntu lagi buntu lagi. Padahal sudah dikonsep dengan baik. Akan tetapi lagi dan lagi cerita terus berubah dari konsep semula. Kurang sreg di sini, kurang sreg di situ, dan akhinrya malah tidak disentuh sama sekali.



Benar-benar perlu pembenahan diri yang serius sekali. Hmm, mencoba lirik-lirik teman yang bukunya terus bermunculan. Ngiri betul rasanya. Akan tetapi ini iri yang positif ya. Kapan kira-kira bisa seperti Mbak Indah Hanaco, Mbak Monika Anggen yang terus produktif nulis. Juga Mbak Widya Rosanti yang karyannya terus bermunculan di media masa.


Lirik-lirik juga teman-teman guru yang berprestasi. Ada Bunda Rulli Gunawan yang maju final di Lomba Guru Berprestasi tingkat Nasional serta juara 2 Karya Tulis Ilmiah PAUDNI. Lirik juga ah, Bunda Titik Aziz yang selalu juara di KTI Jawa Tengah. BU Wahyuningsih Rahayu yang malang melintang di mana-mana. Serta Bunda Ria Winanti dan Bunda Nurul Amanah Abdul Aziz yang tahun ini menjadi finalis LKG.


Bersemangat menjadikan teman-teman ini sebagai idola, biar ketularan sukses yang mereka raih. Serta tidak berhenti belajar. Tahun depan mesti lebih baik lagi.


Mudah-mudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar