Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 22 Desember 2012

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MENYENANGKAN




Abaca Flashcard mengeluarkan produk baru beupa Belajar Bahasa Inggris untuk balita. Saya langsung penasaran dan ingin mencoba untuk anakku yang kebetulan masih balita juga. Maka akupun order ke penciptanya. Sekalian juga order buat dagangan.



Begitu barang sampai rumah tak sabar rasanya ingin mencobanya. Dan untuk pengenalan pertama aku kasih tahu gambar-gambar cake cantik di cover depan Abaca Flashcard bahasa Inggris. Anakku langsung tertarik dan minta bermain.



Mulanya aku minta dia menirukan ucapanku. Dalam box satu ada 16 kata benda dalam bahasa Inggris. Di antaranya a bag, a book, a bed, a blanket, a pillow, dan sebagainya. anak antusia menirukan karena terdapat gambar-gambar yang menarik. Usai menirukan uji ingatan anak dengan pertanyaan "What is it?" samabil menunjukkan gambar. Misalnya gambar a book. Kalau anak bisa menjawab beri dia reward berupa koin pelangi yang terdapat pada kotak permainan. KOin pelangi ini nantinya bisa dipakai untuk belanja kue seperti pada gambar. semakin banayk koin pelangi yang dia kumpulkan maka semakin beragam gambar kue yang bisa dia peroleh.



Ajaibnya. hanya dalam waktu dua hari nih, anakku perempuan yang berusia 4,5 tahun mampu mengingat 16 kata dalam box satu. Dan dia juga bisa menjawab pertanyaan dengan yes, it is dan no it is not. Misalnya aku pegang gambar buku, aku kasih pertanyaan kalimat positif "It is a book?" Sebelumnya terangkan kalau ya jawab dengan yes it is, kalau bukan jawab dengan no it is not. dengan melihat gambar anak bisa menjawab pertanyaan dengan baik. beitu pula sebaliknya saat aku beri dia pertanyaan untuk jawaban no it is not. Sungguh luar biasa sekali.



Selain itu masih banyak kesaksian penggunaan Flashcard abaca Bahasa Inggris untuk anak. Untuk tulisan di bawah ini aku copas dari status pencipta abaca Flashcard, Mbak Diena Ulfaty. Mudah-mudahan bermanfaat:



Kemarin siang saya chatting dg seorang agen yg punya kisah menarik. Namanya mba Amalia. Dia ini punya seorang anak usianya 3 thn lebih 9 bln. Di usianya tersebut belum ada ketertarikan terhadap simbol. Saya memberitahunya untuk menunda pengenalan terhadap simbol jk anaknya memang belum berminat. Sebagai patokan Amerika mengajarkan simbol pd usia 5 thn. Jadi jk usianya belum mencapai 5 thn tidak ada paksaan untuk belajar membaca. Menunggu hingga anak siap adalah jauh lebih penting dibanding memaksakannya untuk memenuhi tuntutan sekolah-sekolah dalam negeri yang rata-rata mengenalkan simbol sejak TK A.



Ingat bunda... kenalilah kesiapan anak ANda. Jika anaknya usianya 3thn tapi sudah siap maka tidak masalah belajar simbol. Tapi jika hingga 4 tahun dia belum juga tertarik simbol mk jangan dipaksakan untuk mempelajarinya. Ajarilah dia ketrampilan yang lain jangan fokus pd simbol. Banyak yg bs dilakukan untuk mengoptimalkan kecerdasannya.



Salah satunya dengan belajar bahasa asing. Ingat mempelajari simbol menggunakan bagian otak yg berbeda dengan belajar bahasa asing. Dan menurut riset jendela syaraf bahasa pd otak anak-anak akan tertutup seiring dengan pertambahan usia.



Berikut ini kisah putranya mba Amalia yg kecanduan belajar bahasa Inggris di usianya yg baru 3 tahun lebih 9 bulan. Dan sekarang udah sampai box 2. Setiap kali melihat cover bahasa Inggris yg cars dia merengek minta main. Jadi dalam bahasa Inggris ini anak tidak cuma belajar kosakata tapi juga belajar cara menjawab pertanyaan what is it? dan is it?



Jd ABACA ini menantang Anda untuk berbicara dengan pertanyaan bahasa Inggris langsung tanpa bahasa Indonesia. Anda ragu anak Anda mampu melakukannya? Buktikan sendiri Anda akan dibuat heran dg kemampuan anak Anda.



Salam manis buat putra putri Anda

Diena Ulfaty

Founder ABACA flashcard



Nah, bagi yang menginginkan Abaca Flashcard untuk membantu putra-putrinya belajar membaca ataupun mengenalkan bahasa Inggris pada anak silahkan hubungi saya :


SRI WAHYUTI

NO HP 085867486151



Harga abaca Flashcard per seri Rp. 45.000 plus ongkos kirim.



Dengan Abaca Flashcard belajar bahasa menjadi menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar