Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 27 Desember 2012

[SEGERA TERBIT] ABACA FLASH CARD SERI 3

Insyaallah dalam waktu dekat ini, Abaca Flash Card seri 3 segera terbit. Bagi para bunda tentunya sudah tidak sabar menunggu kelanjutan seri 3 karena ananda telah mahir belajar suku kata di seri 1 dan dua. Dan ananda juga telah merasakan serunya belajar membaca sambil bertualang memanen game es krim dan menjelalajh negeri strawberry.

Dari seri 3 ini tingkat kesulitan lebih tinggi. Untuk itu baru bisa diajarkan dari setelah anak mahir di seri 1 dan 2. Atau untuk usia 4,5 tahun. Menurut penciptanya, Abaca Flash Card seri 3 mengisahkan tentang Petualangan Kuda di ladang coklat. Seperti apa sih permainannya?? Tunggu tanggal mainnya.

Bagi para bunda yang selama ini kesulitan menemani ananda belajar membaca dengan Abaca Flash Card bisa tengok tips di bawah ini ya Bunda. Kesulitan bunda barangkali bukan pada medianya, akan tetpi bunda kesulitan mengarahkan anak belajar membaca karena bunda memiliki putra lebih dari satu, sehingga si adik suka ngerecoki kakaknya yang sedang semangat belajar. Santi saja Bunda. Belajar dengan cara menyenangkan akan membuat ananda menjadi bersemangat. Tengok tips di bawah ini ya, yang dipraktekkan langsung oleh penemu Abaca, Mbak Diena Ulfaty ketika menemani buah hatinya belajar.

Mungkin di antara bunda ada yg kesulitan ngajari anaknya membaca, bukan karena tidak ada medianya. Tapi karena si kakak ini, punya adik, jadilah suka rebutan kartu antara adik dan kakak atau kalau nggak begitu si adik ngacak2 kartu bermainnya.

Saya juga punya 3 anak masih kecil2, anak pertama saya usia 5th, anak kedua saya usia 3th, anak ketiga saya usia 1th. Tapi saya bermain dengan ABACA bersam...a ketiga anak saya tersebut.

Caranya saya kumpulkan anak-anak saya, lalu saya bergantian menanyai mereka kartu tersebut satu per satu. Agar tidak ada yang merasa diabaikan. Bagaimana dg anak saya yg baru 1 th? Tidak masalah bun, dia tidak belajar huruf apa-apa bun, dia cuma saya tunjukkin gambarnya saja, dan dia menyukai permainan ini.

Sharing kisah saya belajar seri 3 yah, karena seri 3 ini mempelajari membaca kata sulit seperti murid, jilid, dll. Dan karena materinya lumayan sulit, kartu ini minimal digunakan untuk anak usia 4,5 tahun atau sesuai dengan kesiapan mereka.

Untuk kedua anak sy yg belum cukup umur, sy tunjukkan gambarnya saja. Tapi kami berbagi momen kebhagiaan yang luar biasa. Karena setting tempatnya di peternakan, maka seri 3 ini mengisahkan tentang seekor kuda-kuda yang sangat malas. Kuda-kuda tersebut hanya mau berjalan kalau si anak bisa menebak huruf.

Suatu hari si kuda2 ini berjalan menuju ladang coklat, ternyata di ladang coklat tersebut banyak sekali jebakan. Ada jebakan berupa lubang yg bentuknya mirip coklat, sehingga ketika kuda2 mencoba mendekati lubang tadi kepalanya masuk dan susah keluar, di sini saya langsung berteriak, "aduuuh tolong kepalaku gak bisa keluar sambil menunjukkan mimik lucu." Ketiga anak saya tersebut tertawa terbahak-bahak.

Perjalanan berlanjut, dan ternyata sebelum nyampe peternakan kuda tersebut muntah2 karena makan racun coklat merah. Saya berteriak, "hueeeek2" dan ketiga anak saya tersebut kembali tertawa terbahak-bahak.

Lalu kami pun meneruskan perjalanan sampai menemukan harta karun yang kami cari.

Yang jelas, dengan seri 3 ini, putri pertama saya bisa membaca kata sulit seperti murid, jilid, dll. Apalagi ada bonus buku pintar membaca berhadiah. Zakiyah sering banget minta belajar ABACA seri 3, bersama kedua adiknya. Tapi kedua adiknya hanya sebagai penggembira, yang cuma tebak gambar aja bukan simbol hehehe.
Nah, buat Bunda yang memiliki masalah anak suka berantem, gunakan metode saya. Ingat, jangan mengabaikan anak satunya lagi, usahakan dia juga sama gembiranya dg kakaknya.

Selamat berlibur bersama keluarga di rumah :)

Diena Ulfaty

Founder ABACA Flashcard

Demikian berita yang saya peroleh dari riset yang dilakukan Mbak Diena. Nantikan Abaca Flash Card seri 3 ya. Supaya ananda belajar membaca dengan cara yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar