Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 05 Juli 2011

KABAR DARI SAYEMBARA PENULISAN NASKAH PUSBUK 2011

Lewat bulan Juni, hati berdebar menanti Pak Pos membawa kabar gembira, namun yang dinanti tak kunjung tiba. Buka internet pun tiada kabar berita. Hati gelisah tiada tara. pasalnya sudah lewat dari jadwal semula. Apalagi kalau bukan tentang Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan tahun 2011 yang diselenggarakan oleh PUSBUK.

Kemarin sempat chating dengan Pak Eka Budianta yang biasa jadi Ketua Dewan Juri, kata beliau hari Senin (tgl 27 kalau nggak salah) baru mulai rapat. kupikir tentu sebentar lagi. teman-teman semua yang ikut mengirimkan naskah ke PUSBUK tentunya gelisah juga, bukan? tanya sana-tanya sini pada orang-orang yang dianggap tahu.

Akhirnya setelah lama hunting berita, akhirnya ada juga postingan dari Pak Wijaya Kusumah yang mengabarkan sedikit berita tentang naskah di PUsbuk. sedikit banyak hal tersebut memberikan penerangan kepada kita.

Di bawah ini saya copas dari blog beliau. (Saya sudah ijin, ya OM, Makasih):

Informasi Sayembara Naskah Buku Pengayaan Pusat Kurikulum dan Perbukuan tahun 2011

Oleh Wijaya Kusumah.

Semoga di saat anda membaca informasi dari saya ini, anda dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Semoga pula jalan-jalan keemasan menghampiri hidup anda dalam mencapai kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Amin.

Teman-teman guru yang saya banggakan. Begitu banyaknya sms yang masuk ke ponsel jadul saya menanyakan kabar tentang kapan pengumuman sayembara naskah buku pengayaan tahun 2011. Hampir setiap hari ada saja sms yang menanyakan informasi di atas. Oleh karena itu, saya segera mencari tahu informasinya.

Akhirnya saya mencoba mencari tahu dan datang langsung ke pusat kurikulum dan perbukuan di senen jakarta pusat. Saya temui petugas di sana dan saya dapatkan informasi bahwa pengumuman sayembara naskah buku pengayaan akan diumumkan sekitar bulan september tahun 2011 setelah lebaran idul fitri.

Secara tak sengaja saya dan pak johan wakyudi juga bertemu dengan ibu vera salah seorang panitia pusbuk tahun lalu yang sekarang bertugas di pusat bahasa rawamangun. Dari beliau kami dapatkan sedikit informasi tentang nasib buku para pemenang yang belum dicetak sampai saat ini.

Saya berharap anda sering-sering membuka website pusat kurikulum dan perbukuan yang dapat anda cari informasinya di google.

Demikian sedikit informasi dari saya semoga mencerahkan para peserta yang mengikuti lomba tahun ini. Semoga anda terpilih tahun ini.

Salam Blogger persahabatan
Omjay



Demikian sedikit berita yang saya dapatkan. Untuk lebih jelasnya silahkan cek link berikut: http://wijayalabs.com

6 komentar:

  1. kabar dari petugas PUSBUk yang saya hubungi kalau tidak ada halangan pengumumannya di bulan november saat hari guru....insya Allah

    BalasHapus
  2. Berarti mundur lagi, ya. mari kita berdoa bagi para pengirim naskah, semoga berhasil lolos dan menjadi juara. Amin.

    BalasHapus
  3. hmmmmmmm....... aku sdh siap beberapa judul buku baru utk dilombakan atau diterbitkan, tapi nunggu hasil lomba sbg langkah pembuka lamaaaaaaaaaaaa bwangeeeeeettttt............ gimana enaknya nih?

    BalasHapus
  4. Coba dikirimkan saja ke penerbit, Pak. Barangkali mereka tertarik. Tidak harus menjadi juara dulu kan baru bisa menerbitkan buku. Selamat berjuang dan semoga sukses. :)

    BalasHapus
  5. hari ini saya ditelfon pusbuk katanya tgl 18-22 harus ke jakarta Bu, tapi mau liat pngumuman via internet kok nihil(gak ada info). Kira2 yg lain dah ada kabar belum ya Bu ? Tadi ditanyain juga ukuran kemeja. Mas Sugino-Pekalongan JAWA TENGAH

    BalasHapus
  6. Selamat ya, Pak Sugino, atas kemenangannya. Pengumuman resmi memang baru ada setelah semua rangkaian acaranya selesai, Pak. Sekali lagi selamat. :)

    BalasHapus