Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 19 April 2011

QUIS ON CASSH


Artikel / sub bab dan judul kisah ringan yang menjadi favorit saya dari antologi CASSH adalah Diet…is so simple

Mengapa saya memilih Diet…is so simple? Saya termasuk orang yang agak sulit menerapkan pola makan yang seimbang. Dalam arti saya termasuk pilih-pilih dalam hal makan. Misalnya saja saya lebih menyukai karbohidrat daripada sayuran. Itu jelas tidak baik. Karena asupan makan dengan menerapkan gizi seimbang itu sangat penting. Tahu teorinya namun dalam prakteknya sangat sulit dilaksanakan.

Pernah mendengar pepatah you are what you eat? Apa yang kita makan menentukan seperti apa diri kita. Apa yang kita makan juga menentukan kesehatan pencernaan kita. Dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seluruh kesehatan kita. Pencernaan yang kurang sehat akan menyebabkan terjadinya beragam penyakit. Seperti kata Rasul segala sumber penyakit berawal dari perut. Untuk itu sangat penting bagi kita menjaga asupan makan berupa gizi seimbang. Salah satu diantaranya adalah mengatur diet kita.

Telah terjadi salah kaprah dalam pengertian diet itu sendiri. Selama ini kita selalu beranggapan bahwa diet itu untuk menurunkan berat badan agar menjadi langsing. Padahal makna dari diet tidak sesempit itu. Diet menurut buku ini adalah pengaturan pola makan untuk tujuan tertentu. Bisa untuk tujuan menurunkan berat badan, menyembuhkan penyakit, dan lain-lain.

Melalui artikel berjudul Diet…is so simpple kita dibimbing bagaimana menerapkan diet yang baik tanpa perlu menjadi tersiksa. Itulah yang sedang ingin saya terapkan. Dan buku 99 % CASSH ini banyak membantu saya dalam usaha tersebut.

Kisah ringan pavorit saya adalah Happy Fatty yang ditulis oleh Linda Nurhayati

Why? Aha, soalnya ceritanya rada-rada mirip dengan kasus saya. Walaupun tidak over weight terlalu banyak, namun saya sering bermasalah dengan menjaga kestabilan berat badan. Akan tetapi saya juga tidak ngotot amat mesti langsing. Emang dari sononya udah gitu. Yang penting berat badan stabil aja. Jadi saya coba nikmati saja. Yang penting happy.

Kesan setelah membaca buku 99 % CASSH

Kesan saya setelah membaca buku 99 % CASSH adalah sangat bagus. Terus terang saya belum pernah membaca buku-buku tentang kecantikan. Kecuali hanya artikel-artikel di tabloid. Itu pun tidak sejelas ini karena biasanya hanya memuat pokok bahasan tertentu.

Dalam buku 99 % CASSH kita diajak memaknai arti dari kecantikan itu secara menyeluruh. Yakni menjadi cantik secara lahir dan bathin. Selain memuat tentang panduan bagaimana menjadi cantik lahir dan bathin, buku ini juga menyajikan pengalaman-pengalaman unik dari orang-orang yang berusaha untuk menjadi cantik. Bahkan bukan hanya menjadi cantik, namun juga sehat dan shalihah.

Selain itu sebagai seorang guru saya dituntut untuk tampil prima di hadapan anak didik. Agar pembelajaran yang saya sampaikan menarik, dan dapat tepat sasaran. Untuk itu perlu bagi saya untuk menjaga penampilan. Bukan hanya penampilan fisik, namun juga kesehatan dan lebih penting lagi memompa inner beauty supaya terpancar keluar.

Sebuah buku yang bagus untuk dimiliki bukan hanya oleh para muslimah, tetapi patut juga dibaca oleh kaum adam. Agar memperoleh kehidupan yang sehat dan seimbang.

2 komentar:

  1. Kaum Adam juga wajib baca?
    Bagus lah kalau begitu...

    BalasHapus
  2. Bukunya emang bagus, karena berisi panduan kesehatan secara global mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, jadi bisa dibaca semua. (promosi). Terima kasih telah mampir.

    BalasHapus