Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 17 November 2010

PENDAFTARAN CPNS SISTEM ONLINE

Ada yang berubah dari sistem pendaftaran CPNS tahun ini. Yakni diberlakukannya sistem online. Kemajuan yang patut diacungi jempol. Namun sistem pendaftaran semacam ini tentunya perlu dikaji dengan baik dampak maupun pelaksanaannya? Mengingat dalam petunjuk pendaftaran bila dibaca secara cermat sistem ini hanya memberikan satu kali kesempatan kepada setiap pendaftar tanpa memberinya kesempatan manakala sang pendaftar berbuat kesalahan. Di samping itu panitia juga tidak menyertakan solusi bila ada trouble selama pendaftaran ataupun nomor-nomor yang dapat dihubungi bila terjadi masalah. Padahal masalah itu tidak sepenuhnya dilakukan oleh pendaftar.

Ini juga bisa terjadi jikalau server diekses orang banyak mengingat peminatnya juga banyak, hal ini memungkinkan terjadi error/kesalahan yang tidak dilakukan oleh pendaftar. Kenapa aku bisa ngomong kayak gitu? Masalahnya aku sendiri mengalami trouble saat melakukan pendaftaran online. Dan masyaallah, hilangnya kesempatanku untuk mengikuti tes CPNS. Satu-satunya kesempatan terakhirku, karena setelah ini usiaku mencapai kadaluarsa untuk bisa mengikuti tes CPNS.

Bermula saat pagi ini aku melakukan pendaftaran online, data sudah dimasukkan semua sesuai dengan petunjuk pengisian. Dan semua sudah sesuai prosedur. Namun saat terakhir melakukan klik simpan, harusnya setelah itu muncul nomor pendaftaran, sehinggga aku bisa melakukan print out untuk dilampirkan pada berkas yang akan kukirimkan. Tetapi ditunggu sampai lama nomor pendaftaran itu tak kunjung muncul. Dan ketika dilakukan klik simpan lagi tahu-tahu server bilang kalau data sudah masuk. Padahal aku belum mendapatkan nomor pendaftaran. Ketika dilakukan cek balik, ada permintaan reset password, sudah diisi lagi tetapi tetap tidak ada konfirmasi dari server perihal nomor pendaftaran.

So what? Kemana aku mesti bertanya? Atau siapa panitia yang bisa dihubungi? Mengingat tidak ada nomor telpon, email atau apapun yang bisa dihubungi. Wahai panitia CPNS Jateng. Gimana ini?

Mengingat berkas-berkas yang akan kita kirimkan tidak akan diproses jika tidak menyertakan nomor pendaftaran online. Maka habislah kesempatanaku. Kalah sebelum maju berperang. Don’t know what to say now, don’t know where to start. Padahal Teknologi itu diciptakan itu fungsi utamanya untuk memudahkan manuasia, tetapi kenapa masih juga dan malah mempersulit manusia.Dan dimasa mdern seperti ini masih ada cara-cara yang tidak flexible. Anybody can help me?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar