Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 19 Maret 2013

LOMBA MEWARNAI DI PERPUSDA DEMAK

Hari ini jadwalnya mengantar anak-anak untuk lomba mewarnai di Perpusda Demak. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati milad Kabupaten Demak. Bersebelas kami ke Perpusda dengan manumpang becak. Jaraknya cukup dekat dari sekolah kami. Hanya sekitar 200 meter.

Pukul 8 pagi kami berangkat. Sampai di sana ruang bawah sudah penuh oleh peserta dari TK lainnya. Jadi kami kebagian tempat di aula lantai dua. Sampai di atas baru kami bersebelas yang datang. Disambut langsungoleh Ibu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Ibu Muliana. Wah, anak-anak tampak antusias sekali. Apalagi ibu Kepala Perpus terbilang cukup ramah pada anak-anak. Jadi anak-anak merasa enjoy.

Sebelum datang ke perpus ini anak-anak sempat berlatih secara intensif selama beberapa hari di bawah bimbinganku. Walaupun tidak ahli benar dalam mewarnai, setidaknya aku menguasai sedikit teknik. Dan dilihat dari hasil latihan anak-anak selama ini mudah-mudahan hasilnya nanti tidaklah mengecewakan. Kabarnya dari seluruh peserta akan diambil 10 gambar yang terbaik. Mudah-mudahan ada anak-anak TK Muslimat NU yang masuk 10 besar.


Lomba dimulai pada pukul 9 tepat. Dan sementara anak-anak mewarnai, saya sibukkan diri dengan membaca Hafalan Sholat Delisa. Lumayan untuk merintang waktu 1,5 jam sembari menunggu anak-anak. Tapi baru selembar dibaca, saya ketemu dengan teman guru yang juga menunggui siswanya. Saya ditanya kok kemarin pas pengumpulan NRG (Nomor Registrasi Guru) tidak tampak sendiri. Wah, saya sempat kaget, karena kemarin tidak ada pemberitahuan kalau dsuruh mengumpulkan NRG. Jadi kalang kabut nih ngurus NRG. Tapi berat juga mo ninggalin anak-anak. Untungnya kolega saya datang untuk menemani saya. Jadi saya bisa pamitan untuk mengurus NRG dulu.
Karena prosesnya tidak beribet, aku bisa kembali menunggui anak-anak. Kayaknya yang diwarnai gambar Masjid Agung Demak nih. Dengan detail gambar yang sedikit rumit. Butuh konsentrasi untuk mewarnai bagian-bagian yang kecil. Untungnya anak-anak dipersenjatai dengan dua jenis pewarna. Krayon dan pensil warna. Jadi anak-anak bisa padu padan. Untuk bagian yang kecil-kecil mereka bisa mewarnai dengan pensil warna. Mudah-mudahan anak-anak cukup telaten, ya.

Pukul 10.30 waktu untuk lomba mewarnai sudah habis. Masih ada beberapa muridku yang belum menyelesaikan seluruh gambarnya. Tidak apa-apa deh. Mereka telah berjuang hingga maksimal. Apapun hasilnya itu adalah terbaik yang mereka bisa. Good Job, Kids.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar