Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 03 Maret 2013

Even Maret Ceria Fateeha Moslem's Gallery

Hari Minggu ini mengantar anak lomba mewarnai dalam rangka even Maret Ceria yang diselenggarakan oleh Fateeha Moslem's Gallery. Saat tiba di lokasi sudah banyak peserta yang berkumpul. Maklum acara dimulai jam 9. Sedangkan aku tiba bersama anakku jam 9 kurang 10 menit. Langsung saja daftar ulang. Tapi untungnya nih, tempat duduk sudah diatur sesuai nomer pendaftaran. Dan kebetulan kemarin dapat nomer urut 2. Jadi tidak perlu khawatir nggak kebagian tempat duduk. Maklum nih, pesertanya membludak.

Even Maret Ceria di Fateeha Moslem's Gallery tidak hanya diisi dengan lomba mewarnai. Akan tetapi masih banyak acara menarik lainnya. Ada talk show dengan tema "Attack Your Dream with Low Of Attraction yang dibawakan oleh Mbak Rizki Warastuti, selaku CEO dari Fateeha Moslem's Gallery. Setelah itu ada Demo make up dari team Wardah, selain bazaar busana muslim dari butik perwakilan Rabbani itu.



Acara Talk Show diadakan bagi peserta ibu-ibu yang sedang menunggui anaknya mewarnai. Seru juga tema yang dibawakan. Mbak Rizki mengatakan bahwa kita harus senantiasa men-charge energi positif ke dalam diri kita jika ingin impian kita berhasil dengan baik. Untuk itu ada cara tersendiri. Yakni dengan memijat atau mengetuk daerah chi seraya mengatakan impian kita. Daerah-daerah chi yang perlu diketuk terdiri dari ujung kepala yan gmerupakan pusat energi. Setelah itu pangkal kedua alis mata kita. Terus daerah bawah mata, bawah hidung/bibir atas, pergelangan tangan bagian dalam, pergelangan tangan bagian luar. Dan terakhir bagian bawah telapak tangan kita (yang dekat kelingking). Sambil berceramah, Mbak Rizki mengajak para peserta mempraktekkan ilmunya.

Acara Talk show ini cukup bermanfaat juga. Jadi ibu-ibu yang tengah menunggui anaknya mewarnai nggak bakalan bete. Beberapa peserta cilik ada juga yang nangis. Jadi ramai sekali suasananya. Tepat jam 10.30 anakku selesai mewarnai gambarnya. Alhamdulillah, sudah sangat mandiri dia. Bisa ngurusi gambarnya sendiri. Begitu selesai langsung dikumpulkan sendiri. Nggak perlu manggil-manggil emaknya yang lagi rumpie dengan teman SMA yang juga sama-sama nungguin anaknya lomba.

Jam 11.00 WIB pengumuman pemenang lomba. Nggak berharap banyak sih. Karena keikutsertaan dalam lomba ini hanyalah untuk melatih mental anak supaya mandiri. Jadi aku santai saja. Terserah anak gambarnya mau dibikin kayak gimana. Soalnya masih ada juga lho ibu-ibu yang kalang kabut ngasih arahan ke anaknya gambar mesti diwarna apa. Padahal panitia sudah mengingatkan utnuk tidak memberikan arahan selama lomba. Sudah disediakan pula acara alternatif. Tapi yang namanya ibu-ibu ya seperti itu, anak yang berlomba, emak yang kalang kabut, deg-degan juga barangkali.



Sebelum pemenang utama, seluruh peserta mendapat hadiah berupa balon aneka warna sebagai peserta pemberani. Anakku sempat kalut juga, kok namanya nggak dipanggil untuk ambil balon. Dan ternyata saat diumumkan nama-nama pemenang, subhanallah, alhamdulillah, anakku mendapat juara pertama lomba mewarnai untuk kategori kelompok B. Betul-betul tidak menyangka.

Para juara Lomba mewarnai akan mendapatkan piala dan voucher belanja. Rp. 200.000,- untuk juara pertama, Rp. 150.000,- untuk juara kedua, dan Rp. 100.000,- untuk juara ketiga. Karena ada dua kategori kelompok usia, yakni kategori A (4-5 th), dan kategori B (5-6 th), maka ada 6 juara. Sayang yang hadir cuma 4 orang. Karena kebanyakan peserta sudah pada pulang.



Aku sempat usul juga sama penyelenggara, alangkah baiknya kalau para juaranya juga dibuatkan piagam. Siapa tahu ada gunanya. Karena ada juga SD yang mensyaratkan piagam prestasi supaya bisa masuk ke sana. Dengan adanya piagam prestasi maka anak tersebut berhak mendapatkan kompensasi. Mungkin pengurangan biaya sumbangan, atau apalah itu.

Apapun itu, anakku sudah melakukan yang terbaik yang dia bisa. Kalau pun dia bisa juara, itu adalah bonus untuk kerja kerasnya. Selamat, Girl. Mudah-mudahan ini jadi titik awal untuk menggapai prestasi selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar