Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 24 November 2011

PESTA SEJUTA BUKU

Pada hari Kamis tanggal 24 sampai dengan hari Minggu tanggal 27 November2011 di Perpusda Demak diadakan acara Pesta Sejuta Buku. Selain pameran buku, diadakan pula kemeriahan berbagai macam lomba. Diantaranya Lomba menyanyi bagi siswa-siswa SMA dan SMK, lomba baca puisi yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan lomba mewarnai gambar untuk siswa TK dan PAUD.

Lomba menyanyi diadakan pada tanggal 24 November bersamaan dengan pembukaan Pesta Sejuta Buku. Sedangkan lomba baca puisi diadakan keesokan harinya tanggal 25 November 2011. Untuk lomba mewarnai gambar bagi siswa PAUD dan TK akan diadakan tanggal 26 November 2011.

Sayang sekali untuk Lomba mewarnai TK-ku tidak bisa berpartisipasi karena kami terlambat melakukan pendaftaran. Kami terlupa pada tanggal penutupan. Sungguh sangat disayangkan. Padahal lomba-lomba seperti ini bagus untuk mengasah mental anak.

Dan walaupun tidak bisa berpartisipasi dalam lomba mewarnai, pameran buku selalu menyita perhatianku. Berarti alamat ada pengeluaran tak terduga untuk memborong buku-buku favorit. Alhasil begitu jam sekolah bubaran, aku langsung menuju ke Perpusda yang tak seberapa jauh dari sekolahku. Eh, tapi ternyata pesta sejuta buku itu hanya diisi pameran tunggal dari penerbit Erlangga.

Dan target pertama, mencari buku-buku anak buat putri cantikku, sekalian juga buat murid-murid di sekolahan. Karena mereka semua sangat senang dibacakan cerita. Tapi yang dicari buku yang murah meriahlah, yang sesuai budget. Akan tetapi bingung juga karena bukunya bagus-bagus semua. Sebagian sudah pernah membaca, hasil pinjaman dari perpusda. Jadi nyari-nyari yang bagus yang kiranya belum pernah dibaca. Selain pictorial book, buku-buku how to juga bagus-bagus. Terutama buku-buku ketrampilan dari aneka kertas dan clay. Pikir-pikir sekalian nambah ilmu untuk dipraktekkan bersama anak-anak. Jadinya tergoda juga untuk mengambil dua buku ketrampilan, satu seni melipat kertas bentuk zig-zag, dan satu lagi membuat aneka kerajinan berbahan clay. Selain itu sebuah buku kesehatan tentang detoksifikasi juga masuk kantong. Lumayan untuk belajar hidup lebh sehat. Kan kesehatan itu mahal harganya. Jadi menjaga tentunya akan lebih baik lagi.

Paling nggak tahan deh lihat buku-buku bagus, bisa-bisa kepikiran seharian kalau yang diincar masih belum terbeli. Sering-sering saja ada pameran buku seperti ini. Peace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar